Setelah 9 Tahun, Niall Horan Akhirnya Kembali ke Jakarta

Oleh: jeni - 20 May 2024 | Views: 0

Jika dulu Jakarta belum masuk ke dalam list Flicker Tour di tahun 2018, maka kali ini Sound Rhythm berkomitmen membawa Niall menemui pada fans-nya di Indonesia dalam gelaran konser “The Show: Live on Tour” 2024. Konser yang digelar di Beach City International Stadium (BCIS) Jakarta pada 11 Mei 2024 ini menjadi momen nostalgia sekaligus unjuk gigi bagi Niall pada para penggemar setianya dengan musikalitasnya yang original. 

Dalam tour ini, Niall Horan sudah memiliki perbekalan yang matang untuk seorang solois, yaitu 3 buah album yang sukses: Flicker, Heartbreak Weather, dan The Show. Tak heran bila konser in telah terkonsep dengan sangat baik oleh pria kelahiran Mullingar, Irlandia ini. 
attachment

Dibuka dengan single andalan “Nice To Meet Ya”, Niall tampil rapi dengan jaket cokelat sambil memainkan gitarnya. Di kursi penonton, para fans setia Niall telah mempersiapkan perlengkapan chanting dan laminasi flashlight dengan warna berbeda untuk mengiringi lagu-lagu Niall malam itu. Seperti Niall yang dulu, ia selalu konsisten dengan vokalnya yang cenderung stabil bahkan ketika tampil live. 

Di sela-sela penampilannya, Niall menyapa para penonton di BCIS Jakarta, ia mengingat bagaimana penampilan dia sembilan tahun yang lalu bersama One Direction di Jakarta dan mengaku sangat merindukan para fansnya. Baru setengah pertunjukkan, Niall membuka jaketnya dan mengeluh kepanasan, dan membiarkannya tampil dengan kaos polos putih saja. Tapi ia nampak prima dengan lagu-lagu yang dibawakannya, terutama ketika ia bermain gitar sekaligus harmonika dalam ‘You Could Start a Cult’. 
attachment

Ada yang istimewa dari konser ini yaitu bagaimana Niall membawa para penonton untuk bersantai menikmati pertunjukan akustik di mana ia dan anggota bandnya memainkan beberapa lagu di bagian depan panggung sambil duduk melingkar. Mereka memainkan ‘Flicker’, dan kejutannya: ‘Night Changes’. Malam yang indah.

Single ‘Slow Hands’ menggenapkan penampilan Niall Horan di Jakarta dengan 20 lagu yang merangkum ketiga album miliknya, plus, sebuah nostalgia One Direction dalam ‘Night Changes’. Walau sebentar, tapi konser ini memberikan kesan yang begitu mendalam bagi para fans. 

Setlist:
1. Nice to Meet Ya
2. Small Talk / Edge of Seventeen
3. On The Loose
4. On A Night Like Tonight
5. The Show (on piano)
6. Never Grow Up
7. If You Leave Me
8. Black and White
9. Flicker (Acoustic)
10. Night Changes (Acoustic)
11. This Town (Acoustic)
12. You Could Start a Cult (Acoustic)
13. Heaven
14. Everywhere
15. Fire Away
16. Meltdown
17. Mirror
18. Still
19. Save My Life
20. Slow Hands

jeni