Java Jazz Festival 2024 Day 3: Tak Kalah Meriah Dibandingkan 2 Hari Sebelumnya

Oleh: dundhee - 30 May 2024 | Views: 33

Photo: Budi Susanto

Lepas kemeriahan hari pertama dan hari kedua dari Java Jazz Festival 2024, hari ketiga nyatanya juga tidak kalah meriah dengan beberapa penampilan special di dalamnya. Line up dari musisi-musisi yang tampil di hari ketiga ini diwarnai oleh banyak penampilan pertama di panggung Java Jazz sekaligus penampilan yang ditujukan untuk memberikan ‘penghormatan’ bagi musisi-musisi legendaris dunia.

Dimulai pada jam 15.30 sore, Java Jazz Festival 2024 hari ketiga dimulai dengan penampilan dari MRNMRS yang dilanjut dengan serangkaian penampilan memukau mulai dari Alex Teh, Shimsham ft. Kuba Skowronski, hingga Audiensi Band x Yamaha Music tribute to Casiopea ft. Judy Kartadikara & Iwang Noorsaid sebagai pemanasan. Banyak penampilan yang memang dinanti oleh para penonton Java Jazz Festival seperti penampilan pertama dari Snoh Aalegra di Indonesia dan jadi comeback stage Snoh setelah 2 tahun tidak manggung.

Tepat di jam 8 malam, Snoh membuka penampilannya dengan lagu ‘Whoa’. Tidak kalah dengan penampilan Laufey di hari sebelumnya yang berhasil memenuhi BNI Hall, penampilan Snoh Aalegra ini juga dipadati oleh para penggemarnya dan menyebabkan antrian bahkan sebelum area BNI Hall dibuka! Sebanyak 18 lagu dibawakan oleh Snoh Aalegra dan tidak satupun dari lagu tersebut yang tidak menyulut koor massal dari para penonton malam itu. 

attachment

(Eddie Benjamin. Photo: Budi Susanto)

Penuh Dengan Penampilan Perdana

Tidak hanya Snoh Aalegra saja yang menjadi musisi yang pertama kali manggung di Indonesia atau bahkan di Java Jazz Festival 2024. Banyak juga musisi lain yang pertama kali manggung di event ini. Diantaranya: Eddie Benjamin, Ricky Montgomery, Eliane Elias, Arya Novanda, Coldiac, Nadhif Basalamah, Lalahuta, juga KIM yang beranggotakan Arsy Widianto, Rachel Rae, dan Gusty Pratama. Membawakan lagu-lagu hits ciptaan Yovie Widianto serta 2 single original milik mereka, trio ini berhasil membuat penonton Java Jazz yang menyaksikan penampilan mereka saat itu terhanyut lewat vokalisasi yang luar biasa. 
attachment

(Ricky Montgomery. Photo: Budi Susanto)

attachment

(KIM. Photo: Sulinda Sumardi)

Tribut ke Musisi Dunia dan Tampilkan Lagu-Lagu HITS!

 

Selain KIM yang membawakan lagu-lagu hits dari Yovie Widianto, Java Jazz Festival 2024 juga diwarnai beberapa penampilan tribut dan penampilan musisi yang membawakan lagu-lagu hits mereka. Sebut saja Tompi juga Andien yang membawakan lagu-lagu hitsnya serta Bebi Romeo yang justru menghadirkan panggung special bertajuk Bebi Romeo Greatest Hits dengan menampilkan Afgan dan Moneva. Tidak sampai disitu, musisi luar negri juga ikut memberikan tribut mereka pada musisi lain yaitu The Amy Winehouse Band yang membawakan lagu-lagu milik mendiang Amy Winehouse serta Tribut to Sade by Brian Simpson and Rebecca Jade yang tentu membuat para penonton merasakan momen-momen throwback. 

Rangkaian acara Jawa Jazz Festival dengan penampilan powerful dari Laidthis Nite yang membawakan lagu-lagu hits seperti ‘Toxic’, ‘Runaway Baby’, dan lain sebagainya namun dengan sentuhan ala Laidthis Nite yang menyenangkan.
attachment

(Tribute to Sade. Photo by Budi Susanto)

dundhee