Lewat "Armageddon," aespa Lepas Album Penuh Perdana Juga MV Berjudul Sama

Oleh: riadini - 27 May 2024 | Views: 16

Hari ini, 27 Mei, aespa resmi merilis album penuh pertama mereka yang bertajuk "Armageddon."

Album perdana dari Karina, Giselle, Winter, dan Ningning tersebut mencakup total 10 lagu yang menampilkan berbagai pesona, termasuk title track ganda, ‘Armageddon’ dan ‘Supernova.’  Video musik dari single 'Armageddon' juga dirilis di hari yang sama melalui channel YouTube SMTOWN dan platform lainnya.

Album ini menandai album penuh pertama aespa dalam empat tahun berkarir, merangkum konsep dan identitas unik mereka. Jumlah pre-order bahkan telah melampaui 1,02 juta kopi, menjadi penjualan jutaan kopi keempat berturut-turut setelah karya mereka sebelumnya yakni EP "Girls," "MY WORLD," dan "Drama."

'Armageddon' sendiri merupakan lagu dance hip-hop yang menampilkan suara berat dan nada vokal yang kasar namun terkendali. Liriknya menyampaikan pesan pertemuan berbagai versi diri di berbagai dunia untuk menjadi pribadi yang utuh, menonjolkan alur unik aespa dan penampilan panggung para anggota yang berpadu sempurna dengan musik.

Lagu utama yang dirilis sebelumnya, 'Supernova' sukses mencapai "perfect all-kill" dengan menduduki puncak semua tangga lagu real-time dan harian di platform musik utama domestik seperti Melon TOP100/HOT100, Bugs, Genie, Flo, dan Vibe. Lagu ini juga telah melampaui 31 juta streaming kumulatif di Spotify dan memenangkan tiga trofi acara musik.

riadini