Trending News

Blog Post

Top 10 Music Videos: Selena Gomez
Top 10 Lists

Top 10 Music Videos: Selena Gomez 

Meski baru merilis album debut, Stars Dance, akan tetapi Selena Gomez telah memiliki sebanyak 19 buah video musik yang selain dari hasil tampil solo namun juga saat ia merilis 3 buah album bersama The Scene semenjak tahun 2009.

Karir musik Gomez sendiri dimulai dari tahun 2008, saat ia masih berkarir di film-film Disney, termasuk mengisi soundtracknya. Lantas, apa sajakah 10 video musik favorit milik Selena Gomez pilihan pembaca CreativeDisc?

10. Tell Me Something I Don’t Know (Alb. Another Cinderella Story and Kiss & Tell, 2008)

Tell Me Something I Don’t Know merupakan single soundtrack untuk film Another Cinderella Story yang juga dibintangi oleh Gomez. Oleh karenya konsep videonya pun mengingatkan akan filmnya, meski videonya tidak mengambil adegan dari film tersebut. Dikisahkan Gomes sebagai seorang pelayan di sebuah rumah besar, yang pastinya dimiliki oleh seorang kaya. Sementara itu seorang pelayan tua, yang mungkin pimpinan Gomes terlihat marah-marah kepadanya. Namun Gomez tetap terlihat ceria dan bernyanyi. Video juga memperlihatkan Gomez menyanyikan lagunya sambil menari bersama beberapa penari latar.

09. Falling Down (Alb. Kiss & Tell, 2009)

Falling Down merupakan single pertama Gomez bersama The Scene dari album debut mereka, Kiss & Tell. Videonya dikerjakan oleh Chris Dooley. Dengan konsep panggung yang gemerlapan, video memperlihatkan Selena Gomez & The Scene menyanyikan lagunya. Tidak insert drama atau model atau semacamnya. Video secara gamblang hanya memperlihatkan mereka memainkan lagunya dengan terkadang memperlihatkan gambar-gambar close-up saat Gomez menyanyikan lagunya.

08. Naturally (Alb. Kiss & Tell, 2010)

Video Naturally dikerjakan oleh Chris Dooley dan menampilkan efek khusus yang cukup kompleks sehingga tidak mengherankan jika Naturally terlihat sangat “penuh dengan warna”. Gomez sendiri diperlihatkan sangat percaya diri sebagai seorang “ratu dansa” lengkap dengan tata lampu yang meriah serta pemakaian efek-efek permainan visual yang vintage. Secara umum video banyak memperlihatkan shot-shot close-up wajah Gomez yang tengah menyanyikan lagunya, yang diselingi dengan montase video penuh efek tadi. Naturally merupakan single kedua dari album debut Selena Gomez & the Scene, Kiss & Tell.

07. Round & Round (Alb.A Year Without Rain, 2010)

Round & Round adalah single pertama Selena Gomez & The Scene untuk album kedua mereka, A Year Without Rain. Videonya disutradarai oleh Phillip Andelman dab dikerjakan di Budapest, Hongaria. Gomez terlihat sangat cantik dan anggun di video yang tampaknya berakting sebagai sosok mata-mata. Videonya sepertinya terinsipirasi dari film-film mata-mata era 50-60-an dan memperlihatkan Gomez di berbagai lokasi eksotis kota Budapest. Tentu saja tak ketinggalan adegan Gomez bersama The Scene yang tampil menyanyikan lagunya.

06. Hit the Lights (Alb. When the Sun Goes Down, 2011)

Dikerjakan oleh Philip Andelman yang sebelumnya mengerjakan Round & Round, Hit the Lights merupakan single ketiga dari album ketiga Selena Gomez & the Scene sekaligus single terakhir. Sesuai dengan lagunya yang bercorak dansa, video ini memperlihatkan suasana yang meriah. Dibuka dengan adegan di siang hari, diperlihatkan Gomez berada di sebuah ladang jagung bersama segerombolan teman-temannya. Kemudian mereka menaiki sebuah mobil bak terbuka dan menuju sebuah rumah dan tiba saat gelap. Suasana meriah kemudian terlihat semakin seru dengan pesta yang berlangsung di rumah tersebut meski penerangan hanyalah lampu senter. Video kemudian berpindah ke jalanan kota lengkap dengan kembang api. Video musik Hit the Lights juga hadir dalam versi night-time.

05. Who Says (Alb. When the Sun Goes Down, 2011)

Who Says merupakan single pertama untuk album ketiga Selena Gomez & the Scene. Videonya dikerjakan oleh Chris Applebaum. Di awal video, diperlihatkan Gomez yang sepertinya tengah berada di sebuah pemotretan. Kemudian ia melepas sepatunya dan mulai berjalan menyusuri kota. Sambil bernyanyi tentu saja. Gomez juga menaiki taksi sembari video memperlihatkan beberapa lokasi yang di datangi oleh Gomez. Kemudian ia berganti busana dengan mengenakan pakaian yang lebih casual. Video berakhir di pantai dimana Gomez dikerubungi oleh barisan penggemarnya.

04. Slow Down (Alb. When the Sun Goes Down, 2011)

Slow Down merupakan single kedua dari album solo debut milik Selena Gomez. Videonya dikerjakan oleh Philip Andelman yang telah biasa mengerjakan video untuk Gomez. Mengambil lokasi di Paris, Perancis, video tampaknya ingin menangkap suasana meriah dari musik dansa yang menjadi andalan lagunya. Tidak heran jika sebuah klub malam menjadi seting yang memperlihatkan Gomez tengah berdansa dan bernyanyi. Video juga memperlihatkan Gomez menyanyikan lagunya bersama barisan penari latar. Gomez ikut menari tentu saja. Rasa-rasanya video ini cukup berhasil menangkap ambience gemerlapnya dunia malam.

03. A Year Without Rain (Alb. A Year Without Rain, 2010)

Chris Dooley, yang sebelumnya sudah mengerjakan beberapa video untuk Selena Gomez & The Scene kembali lagi mengerjakan video untuk single A Year Without Rain yang berasal dari album kedua mereka yang berjudul sama. Sesuai dengan konsep “gersang” dari lagunya, maka video berseting di sebuah padang pasir. Lucerne Valley, California, Amerika, lebih tepatnya. Video bermula dari mereka menaiki sebuah mobil convertible merah menyusuri gurun. Kemudian GOmez keluar dari mobil dan mulai menyanyikan lagunya. Sementara itu sejumlah foto yang memperlihatkan Gomez beserta pasangannya jatuh dari langit seperti hujan. Di penghujung video diperlihatkan sosok sang kekasih yang diperankan oleh model bernama Niko Pepaj.

02. Love You like a Love Song (Alb. When the Sun Goes Down, 2011)

Love You Like a Love Song mungkin merupakan salah satu lagu paling memorable milik Selena Gomez & the Scene. Diambil dari album ketiga mereka, When the Sun Goes Down, videonya dikerjakan oleh duo Geremy Jasper dan Georgie Greville. Berseting di sebuah bar karaoke yang mayoritas diisi oleh orang Jepang. Dibuka dengan seseorang menyanyikan lagu Naturally dengan sumbang, kemudian sang pembawa acara, dalam berbahasa Jepang, meminta Selena Gomez untuk menyanyikan lagunya. Sembari Gomez menyanyikan lagunya, video karaoke yang ada di latar juga mempelihatkan Selena Gomez & the Scene menyanyikan lagunya dalam sebuah video yang terlihat sedikit psychedelic. Yang menarik dari video “karaoke” ini, meski terlihat sangat sederhana akan tetapi sebenarnya kaya dengan referensi kultur pop, seperti ikon tahun 80-an, n Max Headroom, film Amadeus, dan banyak lagi.

01. Come & Get It (Alb. Stars Dance, 2013)

Dikerjakan oleh Anthony Mandler, yang biasa mengerjakan video-video untuk Rihanna, Come & Get It merupakan video pertama milik Selena Gomez untuk album solo debutnya, Stars Dance. Berlokasi di sebuah padang rumput yang indah, diperlihatkan Selena Gomez menyanyikan lagunya dengan penuh perasaan. Karena pengaruh Bollywood yang ada di lagunya, tidak heran jika videonya juga dilengkapi dengan adegan tari dan nyanyi beserta jumlah penari yang cukup banyak. Gomez sendiri menggunakan sari yang dimodifikasi agar dirinya terlihat seksi dan sensual, seperti lagunya itu sendiri. Video ini menorehkan banyak prestasi untuk Gomez, dimana dalam 10 hari setelah dirilis di YouTube, Come & Get It sudah disaksikan sebanyak 108 juta orang, yang membuat video ini sebagai video ketiga miliknya yang meraih VEVO Certified. Come & Get It juga baru saja memperoleh anugerah Best Pop Music Video di ajang MTV Video Music Awards, 2013.

(Haris / CreativeDisc Contributor)

Related posts

Leave a Reply