fbpx

Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single: 02 Sep
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single: 02 Sep 

Eminem (Alb. The Marshall Mathers LP 2 / Interscope) – Berzerk
Minggu ini kita kedatangan Eminem lagi. Kali ini ia hadir dalam single mutakhir untuk album terbarunya, atau album ke delapan lebih tepatnya. Berjudul The Marshall Mathers LP 2, album tersebut menghadirkan Berzerk sebagai single andalan. Dengan semangat rock n’roll yang kental, Berzerk terdengar begitu seru. Eminem tetap nge-rap tentu saja, hanya saja terdengar “less angry” and more light. Kalau ada yang bilang terdengar sedikit mirip dengan lagu-lagu Beastie Boy, ada benarnya, but overall it’s Eminem’s song in and out. Single dirilis pada tanggal 27 Agustus. (8/10)

Avicii feat. Salem Al Fakir (Alb. True / Universal Island) – You Make Me
Avicii lagi-lagi mengajak Salem Al Fakir untuk membantunya. Kali ini dalam single ke dua untuk album debutnya, True. Berjudul You Make Me, vokal Al Fakir bertugas untuk menyanyikan lagu yang tampaknya lebih condong ke pop RnB serta sedikit terpengaruh soul ini. Tentu saja aransemennya masih bergerak dalam koridor progressive house ala Avicii, namun tampaknya DJ Swedia ini memilih lagu yang lebih urban ketimbang mengejar sesuatu yang catchy. Single dirilis pada tanggal 30 Agustus. (8/10)

Miley Cyrus (Alb. Bangerz / RCA) – Wrecking Ball
Meski ada nama Dr. Luke dan Cirkuit di belakangnya sebagai produser, jangan mengira single paling mutakhir Miley Cyrus untuk album Bangerz, Wrecking Ball, akan berbau elektro-pop/dance. Justru sebaliknya, Wrecking Ball hadir dalam sebuah balada yang eksplosif dimana Miley bernyanyi dengan penuh perasaan dan emosi yang meledak-ledak. Dan Miley cukup baik dalam menjalankan tugasnya sehingga Wrecking Ball memang terdengar begitu melankolis meski tanpa harus hadir mendayu-dayu. Single dirilis pada tanggal 25 Agustus. (8/10)

Conor Maynard (Single / Parlophone) – R U Crazy
Penyanyi muda asal Inggris, Conor Maynard tengah mengerjakan album keduanya dan ia menjanjikan sesuatu yang baru serta berbeda. Jika mendengar single paling barunya, R U Crazy, rasa-rasanya janji itu bisa ditepati. Memadukan antara RnB, soul dan jazz serta elektro-pop, R U Crazy memastikan Conor Maynard akan kembali dengan sesuatu yang segar namun tetap ear-catchy. Single ini premier di radio pada tanggal 27 Agustus begitu juga dengan videonya di Vevo Maynard. Single ini sendiri akan dirilis pada tanggal 6 Oktober. (8/10)

Havana Brown (Single / Universal Republic) – Flashing Lights
Well, apakah DJ sekaligus penyanyi asal Australia, Havana Brown, terpengaruh akan kesuksesan Daft Punk dalam mengerjakan single paling barunya, Flashing Lights? Only her and God knows. Yang pasti, Flasing Lights hadir dalam semangat retro-funk yang kental dan seru. Teman lantai dansa sekaligus sebagai mesin waktu yang membawa kita kembali ke era di mana lagu sejenis berjaya. Single dirilis pada tanggal 23 Agustus. (8/10)

Jason Derulo (Alb. Tattoos / Warner Bros) – Marry Me
Jason Derulo try to win his fans out with his brand new single, Marry Me. Single manis dan romantis ini merupakan single terbaru dari album ketiganya, Tattoos. Meski bukan balada sepenuhnya, dalam single ini Derulo memilih untuk meminggirkan elektro-pop/dance sejenak dan bernyanyi dengan penuh perasaan. Mudah-mudahan para pendengar tersentuh saat mendengarkannya, apalagi kabarnya ini single dipakai buat melamar sang kekasih, Jordin Sparks. Single dirilis pada tanggal 26 Agustus. (8/10)

Chris Brown feat. Nicki Minaj (Alb. X / RCA) – Love More
Love More merupakan single ketiga Chris Brown untuk album keenamnya, X. Love More adalah sebuah single RnB/Hiphop yang terdengar jauh lebih organis ketimbang lagu-lagu pop-dance yang sering menjadi andalan Brown akhir-akhir ini. Istimewanya lagi ia mengajak Nicki Minaj untuk membantunya di bagian rap. Kelemahan single ini mungkin hanya pada durasi yang terlalu singkat, dimana kita justru larut di dalamnya, ia pun selesai. Single dirilis pada tanggal 16 Juli. (7/10)

Cover Drive (Single / Cherrytree) – Lovesick Riddim
Band asal Barbados, Cover Drive, kembali lagi dengan single baru. Berjudul Lovesick Riddim, di single ini Cover Drive tampil dengan lebih santai. Sesuai dengan judulnya dan juga tema yang diusung, dalam lagu ini Cover Drive lebih ingin menampilkan vokal dan penghayatan Amanda Reifer dalam bernyanyi ketimbang melulu menghadirkan nuansa dansa. Hasilnya memang tidak begitu ear-catchy seperti single-single mereka sebelumnya, akan tetapi sebagai lagu bertipe grower, lama-lama kita akan larut di dalamnya. Single dirilis pada tanggal 8 September. (7/10)

Afrojack feat. Clinton Sparks (Single / Spinnin) – Be With You
Nick van de Wall, produser dan DJ asal Belanda yang biasa kita kenal dengan Afrojack, kembali menghantarkan sebuah anthem progressive house yang berjudul Be With You. Kali ini ia mengajak Clinton Sparks untuk mengisi pada bagian vokal. Seperti biasa, teknis produksi Afrojack is impressive. Be With You memadukan antara pop dan house dengan tepat guna. Dan meski belum diketahui tanggal pasti perilisan single ini, akan tetapi jelas kehadiran Be With You boleh disambut dengan gembira. (8/10)

Hunter Hayes (Alb. Hunter Hayes (Encore) / Atlantic) – Everybody’s Got Somebody but Me
Hunter Hayes sungguh beruntung karena bisa mengajak Jason Mraz untuk berduet. Single duet mereka kemudian dijadikan single kedua untuk album repackaged untuk debutnya yang berjudul Encore. Everybody’s Got Somebody but Me, demikian judulnya. Sebuah balada yang meski berjudul sedikit “pedih” namun dinyanyikan dengan cukup ceria oleh Hunter bersama Jason. Aroma country yang pekat membuat single ini terdengar semakin menggelitik. Single dirilis pada tanggal 3 September. (8/10)

Spica (Single / B2M Entertainment) – Tonight
Boa, Jiwon, Juhyun, Narae dan Bohyung yang tergabung dalam girl-group gress, Spica, kembali lagi dengan single Tonight. Grup yang rencananya akan merilis album debut mereka dalam waktu dekat ini menghadirkan semangat rock dalam Tonight, meski secara umum masih memakai konsep pop-dance sebagai platform lagunya. Dengan semangat anthemik yang prima, Tonight rasa-rasanya sanggup untuk mencuri perhatian kita. Single dirilis pada tanggal 28 Agustus. (8/10)

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Related posts

Leave a Reply