Amy Winehouse Nyaris Pernah Menjadi Penyanyi Lagu Tema James Bond

Oleh: admincd - 27 Nov 2015

Siapa kira sepeninggal dirinya untuk selama-lamanya, masih banyak cerita yang tersisa dari seorang Amy WInehouse. Selain kisah-kisah yang bisa disaksikan dalam film dokumenter berjudul “Amy”, kini bertambah lagi informasi yang cukup berharga. Ternyata ia nyaris menjadi seorang penyanyi lagu tema film James Bond.

Tepatnya adalah untuk film “Quantum of Solace”, yang pada akhirnya Jack White dan Alicia Keys-lah yang kemudian bertugas sebagai pernyanyi temanya. Mengapa Amy bisa gagal?

Ternyata Amy sudah merekam sebuah demo bersama dengan Mark Ronson. Sayangnya masalah hukum telah menggagalkan upaya ini menjadi nyata.

Komposer David Arnold, yang sudah mengerjakan aransemen scoring beberapa film James Bond menyebutkan kepada Indiewire jika ia bahkan sudah membuat sketsa ide secara musikalitas untuk lagu tema yang akan dinyanyikan Amy. Ia ingin Amy sendiri yang menulis liriknya, karena menurutnya Amy akan tampil dengan lebih bagus lagi jika menyanyikan lagu dengan lirik yang ditulisnya sendiri.

Menurut Arnold komposisi yang dikerjakan oleh Ronson dan Amy terdengar seperti sebuah lagu Bond klasik namun dalam gaya bernanyi yang khas ala Amy Winehouse. Arnold juga menyayangkan karena Amy tidak bisa menyelesaikan lagunya, karena baginya lagu tersebut akan menjadi sesuatu yang istimewa.

Untuk ini sepertinya kita akan setuju bersama dengan Arnold. She will be missed dearly.


Haris

CreativeDisc Contributor

@oldeuboi

admincd
More from Creative Disc