Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 14 Nov

By - 8 months ago in Creative Disc Exclusive Single

Zara Larsson (Single / Epic Records) – I Would Like

Zara Larsson baru saja merilis pop-anthem ‘Ain’t My fault’. Namun kini secara tak terduga ia sudah merilis anthem pop lain berjudul ‘I Would Like’. Lagu ini masih menjadi bagian dari album terbarunya yang akan dirilis di awal tahun 2017 dan merupakan single keempatnya. Selain mengadopsi pendekatan pop-dance 90-an, Zara juga memasukkan sentuhan house di dalamnya, sehingga terdengar kaya warna dan meriah. Single dirilis tanggal 11 November.
Buy on iTunes.


Robin Thicke feat. Juicy J (Alb. Morning Sun / Interscope Records) – One Shot

“Morning Sun”, judul album baru Robin Thicke masih belum diketahui tepatnya akan dirilis. Meski begitu Robin tetap memberi teaser untuk album tersebut dengan menghadirkan single, seperti yang terbaru, ‘One Shot’ ini. Bersama dengan rapper Juicy J sebagai featuring act, Robin menghadirkan lagu bercorak jazz berbalut soul dan electro-pop. Hasilnya sebuah lagu yang terdengar funky dan seru untuk disimak. Single dirilis tanggal 11 November.
Buy on iTunes.


Fergie (Alb. Double Dutchess / Interscope Records) – Life Goes On

Buat yang menunggu hadirnya album solo kedua Fergie, harus bersabar dulu. Jadi untuk sementara kita dengarkan saja dulu single terbaru untuk album tersebut, ‘Life Goes On’. Tentu saja pop-RnB masih menjadi usungan Fergie di dalamnya. Hanya saja Fergie tampaknya ingin tampil kekinian juga dengan memasukkan elemen tropical house sebagai bagian lagunya. Jadi, jika ingin melakukan slow dance, maka jelas ‘Life Goes On’ bisa menjadi pilihan. Single dirilis tanggal 11 November.
Buy on iTunes.


Craig David (Alb. Following My Intuition / Sony Music) – Change My Love

Sebagai single kelima untuk album terbarunya, “Following My Intuition”, Craig David sudah memilih track berjudul ‘Change My Love’. Pemilihan lagu ini sebagai single merupakan pilihan cukup tepat karena single-single sebelumnya hadir dalam genre dance, sehingga dengan melodi RnB konvensional yang dipersembahkan Craig dalam lagunya merupakan variasi tersendiri. Single dirilis tanggal 21 Oktober.
Buy on iTunes.


Birdy (Alb. OST. Edge of Seventeen / Sony Music) – Ghost In The Wind

Selepas merilis album “Beautiful Lies” di bulan Maret lalu, Birdy punya materi baru lagi. Sebuah single berjudul ‘Ghost In The Wind’, lagunya merupakan sumbangan Birdy untuk film yang dibintangi Hailee Steinfeld, “Edge of Seventeen”. Balada minimalis ini terdengar menghanyutkan berkat kuatnya emosi yang dihadirkan Birdy di dalamnya. Lagunya premier pada tanggal 10 November. Sedang album akan dilepas berbarengan perilisan filmnya, yaitu tanggal 18 November.
Buy on iTunes.


Charlie Puth (Alb. Nine Track Mind / Atlantic Records) – Dangerously

Pada tanggal 11 November Charlie Puth merilis edisi deluxe untuk album debutnya, “Nine Track Mind”. Sebelumnya Charlie merilis single keempatnya, ‘Dangerously’, untuk mempromosikan albumnya. Ada alasan mengapa Charlie memilih lagu ini sebagai single, karena sebagaimana single-single sebelumnya, ‘Dangerously’ juga memadukan soul dalam pop yang diusung oleh Charlie. Hanya saja pop tampaknya cenderung lebih mendominasi lagu bertempo sedang ini. Single dirilis tanggal 2 November.
Buy on iTunes.


LÉON (Single / Sony Music) – Think About You

LÉON adalah penyanyi dan penulis lagu asal Stockhold, Swedia. Memulai karir musik sebagai front-women di sebuah grup Hip Hop R&B waktu dia remaj, LÉON akhirnya memutuskan untuk berkarir sebagai solo artis dengan bantuan dari produser Agrin Rahmani di tahun 2015. Single pertamanya, ‘Tired of Talking’ dari EP “Treasure” mencapai sebanyak 24.4 juta puteran di Spotify dan sering masuk feature untuk program spotlight Spotify. LÉON juga sudah pernah di feature di majalah Vogue Italia. ‘Think About You’ adalah single terbarunya dari album perdana LÉON yang akan di rilis di waktu dekat. Single dirilis tanggal 21 Oktober.
Buy on iTunes.


Timeflies (Single / Epic Records) – Gravity

Future bass dan tropical adalah subgenre yang tengah semarak dan menjadi trend terkini di ranah EDM. Oleh karenanya tampaknya Timeflies tak ingin ketinggalan untuk merangkul dua subgenre tersebut. Dibuktikan dalam single baru mereka, ‘Gravity’. Hanya saja dibandingkan banyak musisi EDM lain, pop lebih dikedepankan Timeflies sebagai sajian lagunya. Jadi, alih-alih menghadirkan momen drop misalnya, mereka ingin menawarkan hook cathcy saja di chorusnya. Single dirilis tanggal 11 November.
Buy on iTunes.


The Fooo Conspiracy (Single / TEN Music Group) – Who Doesn’t Love Love

Boyband asal Swedia yang terdiri atas Felix Sandman, Oscar Enestad, Oscar Molander dan Omar Rudberg kembali menghadirkan single baru, ‘Who Doesn’t Love Love’. Sebagaimana single sebelumnya, ‘Summer Love’, maka lagu ini juga disiapkan sebagai bagian dari album kedua mereka yang akan dirilis tahun depan. ‘Who Doesn’t Love Love’ adalah sebuah chill pop manis dengan sedikit sentuhan dance. The Fooo COnspiracy juga merilis lagunya dalam bentuk tropical house. Single dirilis tanggal 28 Oktober. Sedang videonya baru diluncurkan pada tanggal 11 November.
Buy on iTunes.


Ruth B (Single / Columbia Records) – In My Dreams

Tahun lalu penyanyi dan penulis lagu asal Kanada, Ruth Berhe, atau yang dikenal dengan Ruth B, meluncurkan EP debutnya, “The Intro”, yang mencakup single ‘Lost Boy’. Kali ini ia kembali dan menghadirkan terbaru darinya, sebuah balada menyentuh berjudul ‘In My Dreams’. Perpaduan solid antara vokal, gitar dan string section adalah kekuatan utama dari lagu ini. Single dirilis tanggal 11 November.
Buy on iTunes.


MAX feat. gnash (Single / Crush Music) – Lights Down Low

MAX atau yang bernama lengkap Maxwell George Schneider merupakan seorang artis multi-talenta. Selain berkarir sebagai aktor, MAX juga eksis sebagai penyanyi. Dan yang terbaru darinya adalah ‘Lights Down Low’. Lagu dalam dua versi, solo dan duet bersama gnash. Untuk edisi kali ini kita menghadirkan versi duet MAX bersama gnash yang cukup padu untuk mengangkat lagu pop semi balada ini. Single dirilis tanggal 14 Oktober.
Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

2 Responses to “Creative Disc Exclusive Single: 14 Nov”

  1. Ricky Bachtiar says:

    My Favorite is
    1. Birdy absolutely because her beautiful voice, lagunya emang ngehanyutin & sangat birdy banget, I Love It
    2. Charlie Puth, i kinda like the music video of this song
    3. Ruth B. sama kerennya dengan “Lost Boy” dan kayakny she’s gonna be one of new artist to watch in 2017

  2. welly says:

    Zara Larsson – I Would Like 28.4% (46 votes)
    Charlie Puth – Dangerously 19.75% (32 votes)
    Fergie – Life Goes On 13.58% (22 votes)
    Robin Thicke feat. Juicy J – One Shot 7.41% (12 votes)
    Birdy – Ghost In The Wind 6.79% (11 votes)
    Craig David – Change My Love 6.17% (10 votes)
    MAX feat. gnash – Lights Down Low 6.17% (10 votes)
    LÉON – Think About You 3.7% (6 votes)
    Timeflies – Gravity 3.7% (6 votes)
    Ruth B – In My Dreams 3.7% (6 votes)
    The Fooo Conspiracy – Who Doesn’t Love Love 0.62% (1 votes)

    Total Votes: 162

Leave a Reply

Related Articles

Music News | July 21, 2017 By

Sedang Tidak Depresi, Adele Kesulitan Menulis Lagu Untuk Album Barunya

Music News | By

The Up-And-Coming Boyband PRETTYMUCH Rilis Single Debut Mereka, ‘Would You Mind’

Music News | By

Louis Tomlinson Hadirkan Pop Melankolis Dalam Duetnya Bersama Bebe Rexha, ‘Back To You’