Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 19 Dec

By - 11 months ago in Creative Disc Exclusive Single

Little Mix (Alb. Glory Days / Syco) – Touch

Lagu-lagu dance tentunya tidak asing bagi Little Mix. Namun dalam ‘Touch’, girlband Inggris ini siap dengan track EDM yang lebih penuh. ‘Touch’ adalah sebuah lagu berbalut dancehall dan electro-dance yang melantun dengan melodi manis, meski tetap mengedepankan beat intens. Sedang vokal Little Mix tetap menjulang sebagaimana biasanya. Istimewanya MNEK tercatat sebagai salah satu produser, sehingga tidak perlu diragukan kekuatan ‘Touch’ sebagai sebuah club anthem meriah. Little Mix mengumumkan ‘Touch’ sebagai single kedua dari album “Glory Days” pada tanggal 4 Desember, meski di tanggal 15 November sudah dilepas sebagai single promosi.
Buy on iTunes.


DJ Fresh & Diplo feat. R. City, Selah Sue & Craig David (Single / Sony Music) – Bang Bang

Setelah menjual lebih dari 3 juta single dan 7 Top 10 dalam 5 tahun, DJ Fresh meriliskan single terbarunya ‘Bang Bang’ untuk mengakhiri 2016 dengan sebuah bang! Lagu ini merekrut personel all-star dengan kolaborasi produksi dari Grammy Award Winning Produser dan DJ, Diplo, ditambah feature dari duo R. City, penyanyi Belgia dan penulis lagu Selah Sue dan icon Inggris, Craig David, yang saat ini menikmati comeback yang fenomenal dan sukses. ‘Bang Bang’ adalah sebuah track drum N bass yang dimodifikasi dengan pendekatan dancehall ala Diplo. Single dirilis tanggal 9 Desember.
Buy on iTunes.


Galantis (Single / Atlantic Records) – Pillow Fight

Menyusul album debut “Pharmacy” yang dirilis di tahun 2015, tampaknya duo Bloodshy dan Style of Eye yang tergabung dalam Galantis, siap untuk merilis album sophomore tahun depan. Dibuktikan dengan beberapa single yang telah dilepas pasca “Pharmacy”. Yang terbaru adalah ‘Pillow Fight’, sebuah track pop EDM manis sekaligus adiktif, yang tidak hanya radio friendly namun juga club ready. Kalau vokalnya terasa tidak asing, karena memang langganan musisi EDM, Matthew Koma, yang mengisinya. Single dirilis tanggal 15 Desember.
Buy on iTunes.


Olly Alexander (Torch Songs / CALM) – Both Sides Now

Dalam rangka merayakan Hari Laki-Laki Sedunia di awal November lalu, yayasan amal Inggris, CALM, merilis program bernama Torch Songs, yang bertujuan untuk menggunakan musik sebagai terapi. Beberapa musisi diajak untuk menyanyi ulang Torch Song versi mereka. Untuk Olly Alexander dari Years & Tears, ia menyanyi ulang lagu milik Joni Mitchell, ‘Both Sides Now’, dalam sebuah lagu balada minimalis yang digerakkan oleh sisi emosi kuat dalam vokal Olly. Untuk mendengarkan lagu ini, singgah ke website Torch Songs di torchsongs.co.uk


Before You Exit (Single / Before You Exit) – Clouds

Trio kakak beradik Riley, Connor, dan Toby McDonough yang bergabung dalam Before You Exit baru saja merilis sebuah lagu balada menyentuh berjudul ‘Clouds’. Lagu ini didedikasikan kepada penyanyi muda Christina Grimmie yang tewas tertembak saat melakukan tur bersama mereka. Di dalam lagunya, seolah trio ini ingin menyampaikan kerinduan pada Christina yang sudah mereka anggap sebagai saudara sendiri ini. Keuntungan lagu pun sebagian besar akan diberikan pada keluarga Christina. Single dirilis tanggal 14 Desember.
Buy on iTunes.


Rag’n’Bone Man (Alb. Human / Sony Music) – Human

Penyanyi asal Inggris, Rory Graham, atau yang dikenal dengan nama panggung Rag’n’Bone Man, akan merilis album debutnya,”Human”, di bulan Februari 2017. Setelah dua single, ‘Healed’ dan ‘Wolves’, ia menghadirkan single ketiga yang berjudul sama dengan albumnya, ‘Human’. Blue-eyed soul adalah sajian di dalamnya yang dipersembahkan Rag’n’Bone Man dengan beat ritmis yang anthemik. Single dirilis tanggal 21 Juli.
Buy on iTunes.


Pia Mia (Single / Interscope Records) – We Should Be Together

Semenjak merilis EP debutnya “The Gift” di tahun 2014, penyanyi muda Pia Mia terus menyiapkan album perdananya, yang kemungkinan besar akan dirilis tahun depan. Di antaranya ia telah melepas beberapa single, seperti yang paling baru, ‘We Should Be Together’. Dengan corak R&B bertempo sedang, Pia Mia mengedepankan sensualitas, tidak hanya melalui musik, namun juga dalam bernyanyi. Single dirilis tanggal 16 Desember.
Buy on iTunes.


Sabrina Carpenter (Alb. EVOLution / Hollywood Records) – Thumbs

Penyanyi dan bintang Disney Channel, Sabrina Carpenter, masih mempromosikan album debutnya, “EVOLution”. Selepas single utama, ‘On Purpose’, kini Sabrina akan merilis single kedua untuk album tersebut, ‘Thumbs’. Sebagaimana lagu-lagu di albumnya, ‘Thumbs’ pun masih mengusung pop berirama dance. Beat berderap menjadi andalan bagi ‘Thumbs’ dalam menarik perhatian pendengar, selain memang lagunya sangat renyah dan catchy sekali. Single dirilis tanggal 3 Januari 2017.
Buy on iTunes.


Bonnie McKee (Single / Bonnie McKee) – Stars In Your Heart

Awalnya Bonnie McKee berniat untuk merilis ‘Stars In Your Heart’ sebagai single, beserta videonya, di tahun 2014. Namun karena satu dan lain hal tertunda. Kini akhirnya ia pun merilis videonya secara eksklusf di NYLON pada tanggal 16 Desember. Konsep videonya berdasarkan atas film klasik “Barbarella”. Mungkin karena lagunya, sebuah balada bertempo sedang yang mengadopsi rock, agak terdengar “vintage” pula. Single ini bagian dari album miliknya yang juga terus tertunda. Semoga akhirnya rilis tahun depan.


G.R.L. (Single / G.R.L. LLC) – Are We Good

Kini dengan formasi baru yang terdiri atas Lauren Bennett, Natasha Slayton dan Jazzy Mejia, G.R.L. kini siap untuk menyongsong babak baru dalam karir baru mereka. Setelah buzz track ‘Kiss My Self’, mereka kini menghadirkan single berjudul ‘Are We Good’. Lagunya seolah memberi penekanan pada konfirmasi publik atas reformasi yang mereka lakukan. Menilik beat pop-R&B dengan bumbu dancehall di pertengahan, tampaknya G.R.L. baik-baik dan/atau bagus-bagus saja. Ditunggu kiprah mereka berikutnya. Single dirilis tanggal 9 Desember.
Buy on iTunes.


Matt Terry (Single / RCA Records) – When Christmas Comes Around

Matt Terry akhirnya terpilih sebagai pemenang The X Factor Inggris tahun ini. Tentunya ia pun merilis lagu kemenangannya sebagai single. Istimewanya, berjudul ‘When Christmas Comes Around’, lagu ditulis oleh the one and only Ed Sheeran. Jadi bisa diharapkan akan sebuah lagu balada pop-folk manis. Sementara gitar sebagai instrumen pengiring utama membalut lagu yang pas untuk Natal tahun ini. Keistimewaan lain, ini merupakan lagu kemenangan X Factor Inggris kedua yang orisinal setelah ‘That’s My Goal’ milik Shayne Ward. Single dirilis tanggal 6 Desember.
Buy on iTunes.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

2 Responses to “Creative Disc Exclusive Single: 19 Dec”

  1. Van says:

    gua kira itu Fifth Harmony formasi baru gataunya Little Mix, sama – sama 4 nih ye..

    Pia Mia rilis single terus tapi ga ada yg meletop

  2. welly says:

    Little Mix – Touch 27.73% (137 votes)
    Sabrina Carpenter – Thumbs 25.51% (126 votes)
    Before You Exit – Clouds 20.85% (103 votes)
    Matt Terry – When Christmas Comes Around 12.35% (61 votes)
    Galantis – Pillow Fight 4.86% (24 votes)
    DJ Fresh & Diplo feat. R. City, Selah Sue & Craig David – Bang Bang 3.44% (17 votes)
    Pia Mia – We Should Be Together 1.82% (9 votes)
    Olly Alexander – Both Sides Now 1.42% (7 votes)
    G.R.L. – Are We Good 1.42% (7 votes)
    Rag’n’Bone Man – Human 0.4% (2 votes)
    Bonnie McKee – Stars In Your Heart 0.2% (1 votes)

    Total Votes: 494

Leave a Reply

Related Articles

Music News | November 24, 2017 By

Kolaborasi Epik Machine Gun Kelly, Bebe Rexha & X Ambassadors, ‘Home’, Hadirkan Videonya

Music News | By

Australia Legalisasi Pernikahan Sejenis, Lorde Rayakan Dengan Menanyikan Lagu Whitney Houston

Music News | By

Tonton Video Musik Baru Dari Liam Gallagher, ‘Come Back To Me’