Quantcast

10 Lagu Hits dengan Penyanyi Terkenal Sebagai Backing Vocal

By - 11 months ago in Top 10 Lists

Backing vocal tak bisa dipungkiri memang menjadi sebuah bagian penting dari komposisi lagu. Mereka seakan memberikan “bumbu” lain dari sebuah lagu sehingga menjadi lebih enak didengar. Walau tentu saja, tak banyak penyanyi atau musisi yang memberikan kredit lebih untuk para backing vocal ini. Padahal berbicara mengenai kualitas, penyanyi latar ini seringkali memiliki kualitas yang tak jauh dengan penyanyi utamanya. Bahkan beberapa nama musisi pun awalnya adalah penyanyi latar dengan kualitas olah vokal gemilang.

Nah dibawah ini, adalah 10 lagu dengan backing vocal – yang tanpa diduga – adalah penyanyi serta musisi terkenal. The more you know!

No Regrets – Robbie Williams

Penyanyi satu ini memang sudah dikenal memiliki hubungan dekat dengan Pet Shop Boys serta The Divine Comedy. Robbie Williams bahkan merilis sebuah lagu dengan Neil Tennant, frontman sekaligus vokalis Pet Shop Boys di lagu “She’s Madonna ” dan “We’re The Pet Shop Boys” untuk album “Rudebox” pada tahun 2007 lalu. Namun tak banyak yang tahu, sebelum official kolaborasi tersebut, Robbie Williams dan Neil Tennant, serta vokalis dari The Divine Comedy, Neil Hannan sudah memiliki lagu kolaborasi. Tepatnya Neil Hannan dan NEil Tennant menjadi backing vokal untuk Robbie Williams di lagu No Regrets.

Piece of Me – Britney Spears

Penyanyi satu ini memang dikenal dengan kemampuan vokalnya, yang sama sekali tak berubah dari dulu hingga kini. Namun tetap saja, Britney Spears membutuhkan seorang penyanyi lain untuk menjadi backing vokal. Tentu saja backing vocal untuk diva pop di tahun 2000-an ini haruslah memiliki kualitas yang tak kalah. Salah satu sosok mengejutkan yang menjadi backing vokal untuk Britney Spears adalah penyanyi terkenal dari Swedia, Robyn yang menjadi penyanyi latar untuk lagu “Piece of Me” dari album “Blackout” yang dirilis tahun 2007.

Everglow – Coldplay

Everglow menjadi lagu terakhir dari album “A Head Full of Dream” yang dirilis pada tahun 2015 lalu. Album ini menjadi album terbaru dari Coldplay dengan 11 lagu, dan Everglow menjadi salah satunya.
Lagu Everglow merupakan lagu yang emosional dan diakui memiliki makna yang dalam untuk sang vokalis, Chris Martin. Namun yang lebih menjadikan lagu ini memiliki makna yang dalam adalah terdapat suara sang mantan istri, Gwyneth Paltrow sebagai backing vocal. Makin dalam!

Play – Jennifer Lopez

Lagu Play menjadi salah satu hits populer dari Jennifer Lopez. Play juga masuk ke dalam daftar 5 lagu hits di UK pada tahun 2001 lalu.
Bukan rahasia lagi bahwa lagu Play diciptakan oleh bintang AM to PM, Christina Milian hanya dalam 10 hingga 15 menit saja. Ia pun awalnya berencana untuk merilis lagu tersebut untuk dirinya sendiri namun berubah ketika Jennifer Lopez tertarik dengan lagu tersebut. Akhirnya, ia pun memberikan lagu Play untuk dinyanyikan oleh Jennifer Lopez, dengan suaranya sebagai penyanyi latar di bagian chorus.

Reflektor – Arcade Fire

Album “Reflektor” yang dirilis oleh Arcade Fire menyertakan hits “Reflektor” dengan genre musik disco dan lirik yang emosional. Namun tak banyak yang tahu, mendiang David Bowie rupanya begitu menyukai lagu yang diciptakan oleh Arcade Fire tersebut dan mengancam akan menyanyikan lagu tersebut bila tak segera diselesaikan. Karena itulah, Arcade Fire lantas meminta David Bowie untuk bernyanyi sebagai penyanyi latar.

extremely loud, music enthusiast, and proud mother of 3 kittens

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News | December 12, 2017 By

The Script Dipastikan Bawa “Freedom Child Tour” Live di Jakarta April 2018 Mendatang

Music News | By

Incubus Siap Kembali Sapa Penggemar Lewat “Incubus Live in Jakarta” Februari 2018

Music News | By

Charli XCX Gandeng Jay Park dan Kim Petras Untuk Single Pre-release “Unlock It”