Quantcast

7th Music Gallery Sukses Sedot Lebih Dari 4000 Penonton Dengan Kehadiran HONNE.

By - 7 months ago in Concerts Review

Tiap tahunnya acara yang dihelat oleh BSO band FEB UI ini selalu sukses mengambil perhatian anak muda ibukota. Bahkan di tahun ini, penyelenggara masih konsisten mendatangkan line up internasional untuk menarik banyak animo penonton.

Bertempat di Kuningan City ballroom and parking lot, acara yang diadakan skala anak kampus ini patut diacungi jempol. Meski berbeda dari venue tahun lalu, namun pemilihan venue di atas mall Kuningan City ini menyuguhkan nuansa yang berbeda, kreatif dan lebih seru dari acara lain.

Entry gate mulai dibuka pukul 14.00 siang dan mulai dijejali penonton yang menukarkan tiket mereka. Yang mengejutkan adalah semua tiket benar-benar ludes saat hari H, sehingga tidak menyisakan satu tiket pun dijual on the spot karena telah habis sebelum hari H.

Acara anak kampus FEB UI ini menghadirkan ragam kreatifitas anak muda mulai dari art & visual display dari mural yang pamerkan di luas sudut – sudut venue, bazaar kuliner & fashion, dan juga fun experience berhadiah satu cone ice cream jika kita mengupload foto saat di venue kedalam social media terutama Instagram.

Sebagian besar band dari scene Indie lokal pun banyak dinanti oleh audiens, sebut saja Ballads of The Cliche, Bedchamber, Polka Wars, Hollywood Nobody, The Trees & The Wild, Stars & Rabbit, hingga Seringai. Terbagi dalam dua macam stage, Intimate stage yang membuat penonton merasa sedikit hangat karena berada di lahan parkir lantai 7 dan satu lagi mainstage yang berlokasi di ballroom. Setelah menajajaki rundown demi rundown, sekitar pukul 22.00 pengunjung mulai menyesaki ballroom karena menanti performance dari duo elektronika soul asal Inggris, Honne. Telah digadang sebagai satu-satunya line up luar negeri yang akan memuaskan kurang lebih 4000 pengunjung yang antusias.

Tepat pukul 22:45, Honne menyapa semua fans yang hadir malam ini dengan teriakan histerisnya, tentu saja para wanita yang tidak sabar untuk dibuai suara James yang melantunkan lagu – lagu di dalam album terbaru Honne bersama dengan Andy rekannya. Membuka malam dengan lagu Treat You Right, Coastal Love dan Til’ The Evening sudah membuat ballroom yang penuh sesak itu seolah tak berarti apa-apa bagi penonton. Lebih mengejutkan lagi mengetahui bahwa sebagian besar penonton benar-benar mengenal idolanya adalah saat mereka sing along di tiap lagu yang dibawakan Honne tanpa terkecuali dengan teriakan dan mata berbinar.

Ditengah pertunjukan, James yang telah belajar sedikit bahasa Indonesia menyapa dengan ucapan “Terima Kasih” dan ” Aku Sayang Kamu”, sontak penonton wanita langsung tersanjung karena merasa di rayu satu-persatu oleh James. Melanjut setlist malam itu dengan banyak lagu di album Warm On A Cold Night, yakni Good Together, 3 AM, No Place Like Home, Woman, All In The Value, dan tentu saja Someone That Loves You. Tidak akan afdol jika Honne tidak menutup malam dengan lagu hits yang membuat fans baru ataupun fan fanatik yang hadir tak menanti yang satu ini, Warm On A Cold Night menjadi lagu magical yang membuat mereka terhipnotis bergoyang ringan seperti dimabuk asmara.

Bravo 7th Music Gallery, yang telah menghadirkan akhir pekan yang riuh akan kebahagiaan anak muda ibukota. We hope to see you again next year, bigger and merrier!

Text & Photos : Lauretha Sudjono

Personal Style Blogger, Avid Walker, Gigs Wanderer, Astrology Freak, Arians Multitasker.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Concerts Review | September 6, 2017 By

From the Heat of Arizona, One Republic , Fitz & the Tantrums dan James Arthur “Membakar” Penontonnya di #HondaCivicTour2017

Artist Interviews | July 24, 2017 By

CreativeDisc Exclusive Interview With Maggie Lindemann: Tak Puas Hanya Dianggap Sebagai “Pretty Girl”

Creative Disc Exclusive Single | July 10, 2017 By

Creative Disc Exclusive Single: 10 July