SM Entertainment Terus Tunda Tanggal Comeback F(x), Amber Curhat Lewat Instagram?

Oleh: naya - 15 Mar 2017

Dari sederet boyband dan girlband dari SM Entertainment, F(x) kerap kali dianggap dianak tirikan. Bagaimana tidak, F(x) bisa dibilang salah satu girl group dari SM Ent dengan promosi yang paling terbatas. Terlepas dari beberapa single yang dirilis solo oleh para member, sejak debut tahun 2009 hingga saat ini F(x) hanya pernah merilis 4 album. Dengan album terakhir mereka dirilis pada 2015 lalu.

Girl group dengan 4 orang member ini pun sempat dikabarkan akan kembali comeback di akhir tahun 2016 lalu. Namun sepertinya SM Ent kembali memundurkan rencana tersebut. Sebaliknya di tahun kemarin SM Ent justru meluncurkan nama fandom untuk F(x), yang diberikan setelah nyaris 7 tahun debut.

Lagi pula sepertinya, tahun ini pun rencana comeback F(x) akan kembali mundur. Dan ini yang dikabarkan menyulut rasa kecewa dari salah satu member F(x), Amber. Amber, rapper sekaligus salah satu member F(x) yang paling aktif promosi di dunia hiburan meluapkan rasa kecewanya melalui sebuah postingan di media sosial pribadinya.

Amber menyebut dirinya merasa "diabaikan", "tersakiti", dan "dipergunakan." Amber pun menyebut ia sudah bersabar, begitu pun para fans. Tapi ia tak bisa lagi "duduk diam selamanya."

I've given my everything. I tried to work things out. Whether it be the creative or business, I've been doing everything myself for years so I can to keep myself afloat. But in the end, I'm continuously neglected, hurt, and taken advantage of. I've been patient... the fans have been extremely patient and I can't take it anymore just sitting around, waiting, being constantly rejected and given false hope. I'm so tired mentally and physically and this is where I draw the line. No more.

"Aku sudah memberikan segalanya, berusaha membuat segala sesuatunya berjalan. Baik itu mengenai bisnis atau kreatifitas. Aku juga sudah melakukan semuanya sendiri bertahun-tahun agar bisa tetap bertahan. Tapi pada akhirnya, aku terus diabaikan, disakiti, dan dimanfaatkan,"

"Aku sudah begitu sabar.. fans juga sudah sangat sabar, dan aku sudah tak bisa lagi duduk diam, menunggu, dan berulang kali ditolak dan diberi harapan palsu. Aku merasa lelah secara fisik dan mental dan ini adalah waktu untuk mulai melakukan sesuatu. Sudah tak bisa lagi,"

Postingan tersebut tentu saja mengundang kontroversi mengenai bagaimana keadaan F(x) dan SM Ent saat ini. Terlebih Luna, member F(x) pun memberikan komentar pada postingan tersebut. Luna meminta Amber untuk bersabar dan bahwa ia mencintainya.

Inikah tanda-tanda F(x) akan bubar? Atau ini akhirnya menjadi titik balik kembalinya F(x)?

naya
More from Creative Disc