Quantcast

10 Lagu Hits yang Ternyata Lagu Cover

By - 4 months ago in Top 10 Lists

7.  “If I Were A Boy”  Beyonce (2008) // Patxi Andión (1980)


Hits satu ini memang sudah sangat dikenal sebagai lagu “milik” The Queen Bee, Beyonce. Padahal sebenarnya lagu ini sendiri memiliki versi lain yang dinyanyikan oleh penyanyi asal Spanyol, Patxi Andión. Hanya saja, versi yang lebih nge-rock dari lagu tersebut berjudul “Si yo fuera mujer” dan tentu saja tak sepopuler versi yang dibawakan oleh Beyonce.

If I Were A Boy dari Beyonce merupakan bagian dari album ketiga, “I Am.. Sasha Fierce” yang dirilis pada tahun 2008 lalu. Aransemen ulang untuk lagu ini dilakukan oleh produser dan pencipta lagu BC Jean dan Toby Gad.

8. “Nothing’s Compare 2 U” — Sinead o Connor (1990) // The Family (1985)


Prince menulis dan memproduseri lagu Nothing’s Compare 2 U pada tahun 1985 untuk proyek bermusik sampingannnya kala itu, The Family. Dan di tahun yang sama, The Family merilis album mereka “The Family” dengan Nothing’s Compare 2 U hadir sebagai salah satu b-track. Tak mendapatkan banyak promosi, lagu ini pun tak mendapatkan popularitas yang layak kala itu.

Hingga akhirnya, Sinead o Connor mengaransemen ulang lagu tersebut dan memasukannya sebagai lagu andalan utama dari album “I Do Not Want What I Haven’t Got”. Versi ini mendapatkan banyak sekali perhatian dari publik dan merajai peringkat atas sederet tangga lagu dunia. Hingga musik video untuk lagu ini pun dianggap sebagai salah satu yang paling iconic.

9. It’s All Coming Back To Me Now” — Celine Dion (1996) // The Pandora’s Box (1989)


It’s All Coming Back To Me Now menjadi salah satu lagu dengan cerita dan perjalanan yang panjang. Dimulai pada Jim Steinman yang menulis lagu dengan inspirasi Wuthering Heights. Sang pencipta lagu sendiri menyebut It’s All Coming Back To You sebagai lagu cinta yang paling menginspirasi dan penuh passion.

Meat Loaf, berusaha untuk mendapatkan lagu tersebut sebagai bagian dari albumnya. Namun ditolak oleh Steinman yang menyebut lagu ciptaannya sebagai “lagu perempuan”. Hingga akhirnya lagu tersebut dibawakan oleh The Pandora’s Box, pada 1989.

Namun popularitas lagu ini sendiri justru didapatkan melalui cover yang dinyanyikan oleh Celine Dion pada 1996.

10. “I Will Always Love You” — Whitney Houston (1992) // Dolly Parton (1974)


Tak banyak yang tahu bahwa lagu mega hits dari Whitney Houston, I will Always Love You sebenarnya merupakan lagu cover. Lagu aslinya sendiri dibawakan oleh penyanyi dan pencipta lagu papan atas dari Amerika, Dolly Parton. Dolly Parton merekam lagu tersebut pada tahun 1973 dan kemudian merilisnya di tahun berikutnya sebagai lagu perpisahan untuk sang partner, Porter Wagoner.

Bertahun-tahun kemudian, penyanyi Whitney Houston menyanyikan dan merilis I Will Always Love You sebagi soundtrack untuk film yang ia bintangi, The Bodyguard. Single ini sendiri pun masuk ke dalam album soundtrack dari film tersebut dan meraih sukses besar.

Perbedaan besar pada kedua versi lagu dari Dolly Parton, yang meraih sukses di tahun 1974 dengan versi yang dirilis oleh Whitney Houston pada tahun 1992 terletak pada genre musik dari kedua lagu. Versi Dolly Parton mengusung musik country sedangkan milik Whitney Houston kental dengan genre ballad R’nB.

extremely loud, music enthusiast, and proud mother of 3 kittens

Comments

4 Responses to “10 Lagu Hits yang Ternyata Lagu Cover”

  1. Jojo Nozuka says:

    Without You by Mariah Carey ngak masuk ya?

  2. iwan says:

    iya nih seharusnya mariah carey masukin 1 lah hehe soalnya banyak lagu covernya yg hit sprti I’ll Be There dari The Jackson 5 ..

  3. Abdul jalil says:

    ikut nambahin Cake – I Will Survive

Leave a Reply

Related Articles

Music News | March 3, 2017 By

Supergroup Gabungan No Doubt & AFI, Dreamcar, Rilis Single Pertama, ‘Kill For Candy’

Music News | February 15, 2016 By

No Doubt Mengerjakan Sebuah Album Baru Tanpa Keterlibatan Gwen Stefani

Creative Disc Exclusive Single | June 8, 2015 By

Creative Disc Exclusive Single – 08 June