Trending News

Blog Post

10 Musik Terbaik Garapan Laleilmanino
Top 10 Lists

10 Musik Terbaik Garapan Laleilmanino 

Enam tahun yang diwarnai dengan musik pop terbaik anak bangsa

Hampir enam tahun sejak kelahirannya, trio produser yang menamakan diri mereka Laleilmanino ini—yang beranggotakan Arya Aditya Ramadhya, Ilman Ibrahim Isa, dan Anindyo Baskoro—telah berhasil mendefinisikan ulang definisi musik pop di Indonesia. Dengan mengambil peran sebagai produser dan/atau songwriter, Laleilmanino bertanggung jawab atas beberapa kisah sukses para artis di era modern ini. Berikut ini adalah karya-karya terbaik mereka menurut CreativeDisc.

10. Tiara Andini – “Gemintang Hatiku” (2020)
Berkat meledaknya “Gemintang Hatiku” rendisi Tiara Andini ini, Laleilmanino resmi menjadi produser dan songwriter yang paling dicari untuk meluncurkan karir seorang artis pendatang baru. Tidak hanya itu saja, karya musik beraliran dance pop dan nu disco ini juga mengantarkan sang artis ke panggung AMI Awards sebagai Pendatang Baru Terbaik Terbaik 2020.

9. JKT48 – “Rapsodi” (2020)
Terlepas dari portofolio music JKT48 yang notabenenya beraliran J-pop, kehadiran Laleilmanino berhasil membuktikan bahwa grup unik yang satu ini adalah lebih dari sekedar gimmick. Menggabungkan notasi khas J-pop dengan sensibilitas pop Indonesia yang berwarna groovy, “Rapsodi” terbukti menjadi salah satu karya paling memorable yang pernah dicetak JKT 48—sebelum tahun berganti dan mereka mencetak “Cara Ceroboh untuk Mencinta”.

8. HiVi! – “Siapkah Kau ‘Tuk Jatuh Cinta Lagi” (2015)
Siapa yang bisa menyangka bahwa karya pertama yang digarap Laleilmanino tidak hanya berhasil menjadi signature song untuk HiVi!, tetapi juga berhasil menjadi salah satu karya musik Indonesia paling populer sepanjang paruh terakhir dekade 2010-an? “Siapkah Kau ‘Tuk Jatuh Cinta Lagi” kemudian menjadi cetak biru yang memuat ciri khas Laleilmanino di masa depan: melodi pop yang penuh candu dengan lirik yang yang cenderung puitis.

Related posts

Leave a Reply

windows 10 pro kaufen office 2019 pro kaufen office 365 pro kaufen windows 10 home kaufen windows lizenz kaufen instagram follower kaufen tiktok follower kaufen windows 10 pro satın al office 2019 pro satın al office 365 pro satın al windows 10 home satın al windows lisans satın al windows 10 satın al