Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 22 May

By - 2 months ago in Creative Disc Exclusive Single

Selena Gomez (Single / Interscope Records) – Bad Liar

Terinspirasi dari band Talking Heads dan menginterpolasi bassline dari single band tersebut, ‘Psycho Killer’, maka Selena Gomez menghadirkan single paling mutakhirnya, ‘Bad Liar’. Ditulisnya bersama Julia Michaels, Justin Tranter, dan Ian Kirkpatrick yang juga bertugas sebagai produser, maka ‘Bad Liar’ adalah sebuah pop rock yang atraktif dengan beat yang menggoda, namun juga terdengar intim dan sensual. Sentuhan electro memperkaya lagunya. ‘Bad Liar’ diset sebagai single perdana Selena untuk album barunya. Single dirilis tanggal 18 Mei.


Liam Payne feat. Quavo (Single / Capitol Records) – Strip That Down

Baru saja kita menyimak aksi solo Harry Styles, sekarang menyusul Liam Payne yang menghadirkan single debutnya sebagai penyanyi solo. Berjudul ‘Strip That Down’, Liam menegaskan jika hip-hop/R&B adalah passionnya, berbeda dengan 1D (yang disentil dalam lirik lagunya). Semakin sah saat ia mengajak Quavo untuk membantunya mengisi porsi rap dalam lagunya. Hadirnya Ed Sheeran dan Steve Macmembantu Liam menulis lagunya memberi nilai tambah. ‘Strip That Down’ sendiri dalah sebuah track R&B catchy dan disajikan dengan beat pop-dance yang bouncy. Sebuah awal yang baik dari Liam Payne. Single dirilis tanggal 19 Mei.


Camila Cabello (Alb. The Hurting. The Healing. The Loving. / Epic Records) – Crying in the Club

Yang juga meluncurkan lagu solo debutnya adalah alumni Fifth Harmony, Camila Cabello. Maka simaklah ‘Crying in the Club’, yang diambil dari album debutnya pula, “The Hurting. The Healing. The Loving.”. Dengan mengadopsi dancehall, serta melakukan sampling ‘Genie in the Bottle’ dari Christina Aguilera, ‘Crying in the Club’ adalah anthem pop catchy yang menyajikan rasa sedih dalam suasana clubbing yang meriah hasil buah karya dari Sia dengan Benny Blanco dan Cashmere Cat sebagai produser. Single menandakan upaya yang cukup cerdik dari Camila, karena menghadirkan gaya bermusik yang berbeda namun berada dalam benang merah Fifth Harmony. Single dirilis tanggal 19 Mei.


Iggy Azalea feat. Anitta (Alb. Digital Distortion / Def Jam Records) – Switch

Harus diakui jika peruntungan Iggy Azalea akhir-akhir ini kurang bersinar terang. Bahkan kolaborasinya bersama Britney Spears flop di pasaran, sementara album “Digital Distortion” terus tertunda perilisannya. Namun sepertinya semua akan berubah berkat single baru Iggy yang berjudul ‘Switch’. Menggandeng penyanyi asal Brazil, Anitta, Iggy menghadirkan sebuah track pop-dance adiktif yang berada dalam koridor yang sama dengan single break-outnya, ‘Bounce’. Beat ‘Switch’ yang tak kalah ‘bouncy’ memang kuncian utama dari lagunya. Single dirilis tanggal 19 Mei.


Bebe Rexha feat. Lil Wayne (EP. All Your Fault: Pt. 2 / Def Jam Records) – The Way I Are (Dance with Somebody)

Dengan mengambil sampel hit klasik Whitney Houston, “I Wanna Dance With Somebody’, Bebe Rexha menghadirkan calon hit terbarunya, ‘The Way I Are (Dance with Somebody)’ dengan Lil Wayne ditarik sebagai featuring act. Memadukan pop, hip-hop, dance dan electro, ‘The Way I Are (Dance with Somebody)’ memang sebuah lagu yang mengandalkan hook sebagai “jualan” utamanya. Mengingat kita sudah memasuki musim panas, maka Bebe Rexha memang tangkas untuk menghadirkan lagu barunya ini. Single ‘The Way I Are (Dance with Somebody)’ merupakan andalan Bebe untuk EP terbarunya, “All Your Fault: Pt. 2”. Single dirilis tanggal 19 Mei.


Muse (Single / Warner Bros. Records) – Dig Down

Percayakan pada Muse untuk menghadirkan lagu rock anthemik yang bergelora. Dan siapkan diri untuk album baru band rock alternatif ini karena Muse sudah menghadirkan single baru mereka, ‘Dig Down’. Dibuka dengan sound electronic tebal, vokal Matt Bellamy sudah menghantarkan intensitas yang meningkat naik sedari awal. Sampai kemudian ketukan drum bergelora menggambil alih lagu, sementara electronic menghadirkan latar atmosferik yang menggebu. Sebuah perpaduan pas antara cita rasa pop dengan rock yang menjadi andalan Muse. Dengan ‘Dig Down’, Muse sudah membuka keran antisipasi akan album barunya dengan deras. Single dirilis tanggal 18 Mei.


Mike Perry, The Vamps & Sabrina Carpenter (Single / DF Records) – Hands

Di sepanjang 2017 ini DJ asal Swedia, Mike Perry, sudah menghadirkan dua single yang cukup seru untuk disimak. Kini ia menghadirkan single ketiganya untuk tahun ini, ‘Hands’. Istimewanya ia dibantu oleh band pop-rock asal Inggris yang akhir-akhir ini menyambangi ranah electronic dance, The Vamps, serta penyanyi muda berbakat, Sabrina Carpenter. Bersama mereka menyajikan ‘Hands’ yang ceria, berkat balutan tropical yang dipadu dengan future bass dan pop. Jelas single mengincar calon anthem untuk musim panas tahun ini. Single dirilis tanggal 19 Mei.


Alan Walker feat. Gavin James (Single / Mer Musikk) – Tired

Sang hitmaker dan DJ asal Norwegia, Alan Walker, kembali lagi dengan single barunya, ‘Tired’. Jika selama ini ia kerap menghadirkan tropical atau deep house, maka dalam ‘Tired’ ia ingin menghadirkan sesuatu yang agak berbeda, yaitu future bass dengan tambahan progressive house. Tropical house tentu saja masih disisipi di dalamnya. Untuk urusan vokal ia meminta penyanyi berdarah Irlandia untuk menghadirkan nuansa pop-folk dalam lagunya. Single dirilis tanggal 19 Mei.


Robin Schulz feat. James Blunt (Alb. Uncovered / Warner Music) – OK

Di skena deep house saat ini, nama DJ asal Jerman, Robin Schulz, masih menjadi yang terkemuka. Ia sudah menyiapkan album ketiganya, “Undiscovered”, yang akan segera dirilis. Sebagai pemanasan ia menghadirkan sebuah single baru berjudul sederhana saja, ‘OK’. Masih deep house, namun Schulz menginfusi lagunya dengan beat yang lebih intens, berkat vokal pop-rock-folk yang dibawakan oleh James Blunt sebagai bintang tamu. Single dirilis tanggal 19 Mei.


Wale feat. Major Lazer, WizKid & Dua Lipa (Alb. Shine / Atlantic Records) – My Love

Rapper asal Amerika, Wale, telah merilis album kelimanya, “Shine”, pada tanggal 28 April lalu. Sejauh ini ia sudah 4 buah single, dengan yang terakhir adalah ‘Fish N Grits’, pada April lalu. Salah satu lagu yang sangat layak disimak dari album tersebut adalah kolaborasi Wale bersama Major Lazer, Wizkid dan Dua Lipa dalam ‘My Love’. Track cathcy ini sangat kental dengan trademark Major Lazer yang berfokus pada moombahton, sehingga lagunya menjadi salah satu club banger yang seru untuk disimak.


Katy Perry feat. Nicki Minaj (Alb. Witness / Capitol Records) – Swish Swish

Swish swish bish,” lagu apa yang saat ini tengah hangat diperbincangkan? Tentunya ‘Swish Swish’ dari Katy Perry. Dianggap sebagai sindiran kepada Taylor Swift, Katy menyebutkan jika lagunya merupakan anthem untuk yang merasa dibully atau dijatuhkan. Dengan beat house klasik racikan Duke Dumont, Katy pun mengajak Nicki Minaj untuk menjadi bintang tamu dan mengisi porsi rap lagunya. ‘Swish Swish’ diset sebagai single promosi untuk album baru Katy, “Witness”, dan dirilis berbarengan dengan dibukanya pre-order album juga merupakan susulan untuk dua single sebelumnya, ‘Chained to the Rhythm’ dan ‘Bon Appetit’. Single dirilis tanggal 19 Mei.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

2 Responses to “Creative Disc Exclusive Single: 22 May”

  1. Danun says:

    Liam Payne lagunya cukup addictive menurutku

  2. welly says:

    Katy Perry feat. Nicki Minaj – Swish Swish 16.67% (55 votes)
    Camila Cabello – Crying in the Club 16.36% (54 votes)
    Selena Gomez – Bad Liar 14.55% (48 votes)
    Liam Payne – Strip That Down 14.24% (47 votes)
    Alan Walker feat. Gavin James – Tired 10.91% (36 votes)
    Mike Perry, The Vamps & Sabrina Carpenter – Hands 8.48% (28 votes)
    Bebe Rexha feat. Lil Wayne – The Way I Are (Dance with Somebody) 5.45% (18 votes)
    Wale feat. Major Lazer, WizKid & Dua Lipa – My Love 4.24% (14 votes)
    Iggy Azalea feat. Anitta – Switch 3.64% (12 votes)
    Muse – Dig Down 3.03% (10 votes)
    Robin Schulz feat. James Blunt – OK 2.42% (8 votes)

    Total Votes: 330

Leave a Reply

Related Articles

Music News | July 21, 2017 By

Sedang Tidak Depresi, Adele Kesulitan Menulis Lagu Untuk Album Barunya

Music News | By

The Up-And-Coming Boyband PRETTYMUCH Rilis Single Debut Mereka, ‘Would You Mind’

Music News | By

Louis Tomlinson Hadirkan Pop Melankolis Dalam Duetnya Bersama Bebe Rexha, ‘Back To You’