Quantcast

Creators Super Fest, Rumah Baru Pecinta Pop-culture

By - 5 months ago in Concerts Review

Para creator dan penikmat pop culture di Indonesia kini memiliki event baru untuk menuangkan passion dan kecintaannya. Untuk pertama kalinya, SOZO, event organizer dari Singapura menyelenggarakan acara bertajuk Creators Super Fest di Indonesia yang dimeriahkan oleh banyak artist, cosplayer, serta musisi local maupun internasional.

Diselenggarakan di Grand Ballroom Hotel Pullman Central Park, Jakarta, event yang dinaungi oleh AFA (Anime Festival Asia) ini berlangsung selama dua hari mulai tanggal 29-30 April 2017. Banyak sekali aktifitas seru dalam acara ini, mulai dari workshop cosplay dan make-up, talkshow, lomba, meet and greet, hingga pertunjukan musik.

Acara ini dipandu oleh MC utama Ghaida Farisya selama dua hari berturut-turut. Para penggemar pop culture berkesempatan untuk bertemu dengan cosplayer terkenal dari Indonesia seperti: Edelyn, Jeanice, Matcha, dan Punipun. Selain itu ada juga cosplayer dari luar negeri, yaitu Hana-Baozi (China) dan Ying Tze (Malaysia). Mereka tidak hanya menyapa dan berfoto bersama fans, tetapi juga berbagi ilmunya dalam hal cosplaying dengan melakukan workshop make-up di atas panggung.

Salah satu yang paling menarik adalah pameran karya illustrator dunia yang terkenal dengan karya bertema fiksi imiah yaitu John Hathway. Pengunjung sampai mengantri untuk berfoto di depan karya ilustrasi yang dipajang di salah satu sisi ballroom. Pengunjung bahkan berinteraksi langsung dengan John Hathway dalam sesi talkshow, juga dengan artist lainnya yaitu Okita Kung (Thailand), Rahmat M Handoko, Afif Numbo, Suryo Laksono, dan Dini Marlina.

Menjelang petang, pengunjung dihibur dengan serunya penampilan idolgroup Shojo Complex, yang baru saja merilis single “Justice Knight” yang menjadi original soundtrack film Bima Satria Garuda. Film tersebut adalah film superhero Indonesia yang diangkat ke layar lebar dan akan segera dirilis dalam waktu dekat. Selain itu, ada juga penampilan DJ Redshift (Indonesia) dan terakhir klimaksnya adalah penampilan dari DJ Kazu dari Jepang.

a weirdo, a dreamer, a freethinker. I'm on a diet but I'm not getting thinner.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Music News News | August 24, 2017 By

Katy Perry Rilis Video Swish Swish Dengan Meme

Music News | August 22, 2017 By

Reuni Bersama Musisi Favorit 90-an di The 90s Festival

Music News | August 11, 2017 By

Kesel! H-4 Konser All Time Low Malah Batal