Quantcast

10 Single Hit Karya Penyanyi Lain

By - 3 months ago in Top 10 Lists

Meski tentunya banyak yang menulis lagu mereka sendiri, seorang penyanyi biasanya mengandalkan tim penulis profesional untuk memberikan mereka lagu-lagu yang nantinya dimasukkan ke dalam sebuah album ataupun dirilis sebagai single. Siapa yang tak mengenal nama-nama seperti Max Martin, Stargate, atau (ahem, Dr. Luke), sebagai penulis lagu kenamaan masa kini. Atau mungkin jika sedikit balik ke belakang ada juga Diane Warren atau Babyface sebagai jaminan penghasil single hit.

Meski begitu, ada juga beberapa penyanyi kenamaan yang juga dikenal sebagai penelur single hit untuk banyak penyanyi lain sehingga menjadi langganan untuk diajak kerjasama. Contoh paling sukses di masa sekarang tentu saja adalah penyanyi asal Australia, Sia Furler, selain tercatat juga seperti Ryan Tedder atau Bruno Mars yang memang lebih dulu berkancah di dunia penulisan lagu sebelum mengembangkan karir sebagai penyanyi.

Namun ternyata, banyak juga single hit yang justru adalah hasil karya penyanyi lain yang selama ini kita kenal tidaklah memiliki profesi sampingan sebagai penulis lagu. Dan dari kesekian yang banyak tersebut, berikut adalah 10 Single Hit Karya Penyanyi Lain yang cukup fenomenal:

1. Calvin Harris feat. Rihanna – This Is What You Came For (karya: Taylor Swift)

Kolaborasi antara Rihanna dan Calvin Harris telah tebukti sukses dengan ‘We Found Love’ yang merupakan buah tangan sang DJ itu sendiri. Saat kemudian keduanya kembali memutuskan bekerjasama, maka hadirlah mega hit lain, yaitu ‘This Is What You Came For’. Namun, siapa kira ternyata lagu juga merupakan tulisan dari sang mantan kekasih Harris, popstar Taylor Swift, yang saat lagu dirilis memakai nama samaran Nils Sjöberg. Namun, dengan semakin populernya lagu ini, maka mungkin Taylor merasa gerah jika tidak disebut-sebut sebagai penulis lagu, sehingga akhirnya pun mengungkap jati dirinya. Tentunya kabar ini sontak menjadi bahan pembicaraan, bahkan sempat menjadi bahan friksi dengan sang mantan kekasih. Syukurlah, kini permasalahan di antara mereka sudah diselesaikan dan nama Taylor sudah resmi tercatat sebagai penulis lagu bersama Harris. Taylor juga menyumbangkan vokalnya di latar lagu.


2. Beyoncé – Irreplaceable (karya: Ne-Yo)

‘Irreplaceable’ merupakan satu lagu hit lain yang mengundang kontroversi karena penulis lagunya. Di tahun 2011 Ne-Yo menyebutkan jika hit milik Beyoncé ini ditulisnya guna dinyanyikannya sendiri. Namun kemudian ia menganggap jika lagu balada pop-R&B yang romantis ini lebih pas jika dinyanyikan sang Diva. Namun saat Bey kemudian dalam beberapa wawancara cenderung mengklaim penulisan berada penuh di tangannya, Ne-Yo kemudian disebutkan merasa keberatan dengan opini tersebut. Lantas ia mengklarifikasi jika niat awalnya memang untuk dinyanyikan sendiri, namun kemudian merasa lebih pas dinyanyikan penyanyi perempuan sehingga diberikan pada Bey yang memberi tambahan untuk melodi lagu. Meski begitu, Ne-Yo sempat menyebutkan menyesal telah memberikan lagunya pada orang lain.

Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

Leave a Reply

Related Articles

Top 10 Lists | November 23, 2017 By

Top 10 Videos: Clean Bandit

Music News | By

Maroon 5 Dan Jimmy Fallon Menyamar Sebagai Pengamen Di Stasiun Bawah Tanah New York

Music News | By

Sia Hadirkan Suasana Era 50-an Di Video Lagu Natalnya, ‘Santa’s Coming for Us’