Cardi B Meminta Maaf Untuk Lagu Kolaborasinya Bersama Rita Ora, 'Girls'

Oleh: admincd - 17 May 2018

Jelang beberapa hari selepas mengeset akun Twitter-nya menjadi "private", Cardi B kembali lagi ke media sosial. Kali ini dalam urusan pernyataan maaf akibat lagu yang menjadi kolaborasinya bersama Rita Ora, Charli XCX dan Bebe Rexha, 'Girls'.

Permintaan maaf sang rapper yang tengah hamil tua ini karena kontroversi yang disebabkan 'Girls', karena dianggap "membahayakan" dan melakukan "trivialisasi" biseksualitas oleh kalangan LGBTQ, termasuk penyanyi Hayley Kiyoko dan Kehlani (bisa dibaca di sini).

Dalam rangkaian twit yang diposingnya Selasa, 15 April tersebut, Cardi menyebutkan jika dirinya bersama Rita, Charli dan Bebe sama sekali tidak berniat buruk atau menyebabkan bahaya (kepada komunitas LGBTQ, red.) Ia juga mengungkap kalau memiliki pengalaman (berhubungan intim, red.) bersama banyak perempuan. Menurutnya lagunya bagus dan mengingatkan akan pengalaman dirinya sendiri.

Cardi meminta maaf karena telah menggunakan kata yang dianggap menyinggung dalam lagu (dyke, red). Tidak semua orang tahu terma yang tepat untuk itu, tulisnya. Ia pun sama sekali tidak menyadari jika kata tersebut sangat menyinggung. Oleh karenanya, ia telah memetik pelajaran dari kasus ini dan akan berhenti menggunakan kata tadi.

Pernyataan Cardi ini menyusul Rita yang sebelumnya telah memberi klarifikasi atas kontroversi yang terjadi akibat 'Girls'.

admincd
More from Creative Disc