Quantcast

Creative Disc Exclusive Single: 25 June 2018

By - 3 months ago in Creative Disc Exclusive Single

Ariana Grande feat. Nicki Minaj (Alb. Sweetener / Republic) – The Light Is Coming

Sebagaimana yang dijanjikan oleh Ariana Grande, ia merilis single kolaboratif-nya bersama Nicki Minaj, ‘The Light Is Coming’. Istimewanya lagu ditulis Ari dan Nicki bersama dengan musisi kenamaan Pharrell Williams, yang juga bertugas sebagai produser. Sebagai sebuah lagu gubahan Pharrell, tentu saja kita bisa mengharapkan sebuah track yang funky. Begitu juga dengan lagu ini. Mengandalkan chorus repetitif dan beat yang bouncy, ‘The Light Is Coming’ merupakan track yang catchy dan fun yang mengundang pendengarnya untuk sing-a-long. Single dirilis tanggal 20 Juni.


Cheat Codes & Little Mix (Alb. The Pool Party / Syco) – Only You

Little Mix siap kembali ke skena musik pop dengan sebuah lagu baru, ‘Only You’. Single merupakan kolaborasi bersama trio pengusung EDM asal Los Angeles, Cheat Codes. Dengan berlatar denting gitar akustik kolaborasi Cheat Codes dan Little Mix menghasilkan sebuah banger yang melankolis. ‘Only You’ meminjam future bass dan electropop sebagai basis instrumentasinya. Dengan berlatar denting gitar akustik kolaborasi Cheat Codes dan Little Mix menghasilkan sebuah banger yang melankolis. ‘Only You’ meminjam future bass dan electropop sebagai basis instrumentasinya. Little Mix menghadirkan nyanyian yang terdengar sedikit sendu, sehingga lagu pun terdengar lembut merayu, meski beat yang berderap menemani girlband asal Inggris ini bernyanyi. Lagu dance yang seru berpadu dengan pop adiktif adalah wujud dari ‘Only You’. Single dirilis tanggal 22 Juni.


Demi Lovato (Single / Island) – Sober

Demi Lovato membuat para fans tertegun saat ia mengakui melakukan relapse dalam prosesnya untuk bebas dari kecanduan. Hal ini diungkap sang bintang dalam single barunya, ‘Sober’, sebuah balada minimalis dan atmosferik di mana Demi bernyanyi dengan penuh perasaan. Instrumen yang minimalis tadi berguna untuk hanya memberi fokus pada vokal emosional yang disajikan Demi. Dengan penghayatan prima, tidak heran jika pendengar lagu pun bisa merasakan kegundahan yang dibawakan Demi dalam lagu. Single dirilis tanggal 21 Juni.


Florence + The Machine (Alb. High As Hope / Virgin EMI) – Big God

Florence + The Machine baru saja menghadirkan lagu baru mereka yang anthemik, ‘Big God’. ‘Big God’ ditulis bersama dengan Jamie xx dan menampilkan solo tenor saxophone oleh Kamasi Washington. Menurut Florence lagu senantiasa tentang aspek fisikal. Ia seperti sedang melihat persembahan tari di benaknya saat menulis lagu, sehingga tidak heran jika koreografi menjadi bagian utama dari video musik yang dilepas untuk ‘Big God’. Single dirilis tanggal 22 Juni.


PRETTYMUCH (Single / Syco) – Summer On You

Semenjak meluncurkan karir dengan lagu berbau nostalgia dengan ‘Would You Mind’, PRETTYMUCH kemudian mengeksplorasi berbagai gaya pop dalam single-single berikutnya. Termasuk yang paling baru ini, ‘Summer On You’. Istimewanya dalam lagu ini terdapat nama Ed Sheeran sebagai salah satu penulisnya. Oleh karena itu kita bisa menduga jika ‘Summer On You’ adalah sebuah pop-akustik laidback yang catchy dan easy listening. Sound lagu yang breezy memang pas memakai embel-embel “summer”, karena siap untuk menyejukkan musim panas yang hangat. Single dirilis tanggal 21 Juni.


Jax Jones & Mabel feat. Rich The Kid (Single / Universal Music) – Ring Ring

Musim panas memang paling seru mendengarkan lagu tropical yang breezy. Maka DJ asal Inggris, Jax Jones, pun menghadirkan single barunya, ‘Ring Ring’. Sebagai pengisi vokal ia mengajak Mabel untuk menyanyikan lagu dan juga Rich The Kid mengisi porsi rap (yang porsinya cukup… terbatas). Tapi memang sajian utama ‘Ring Ring’ adalah instrumen dan beat-nya yang mengajak bergoyang, sehingga tidak heran lirik yang sangat dinyanyikan Mabel sangat singkat dan repetitif. Single dirilis tanggal 22 Juni.


Robin Schulz & Piso 21 (Single / Warner Music) – Oh Child

Yang juga ingin memeriahkan musim panas dengan lagu bernuans tropical adalah DJ asal Jerman, Robin Schulz. Menghadirkan ‘Oh Child’, ia memang agak bergerak dari corak house atau deep house yang biasa dibawakannya. Sebagai gantinya ‘Oh Child’ adalah sebuah track bergaya tropical dan moombahton yang saat ini tengah ngetrend. Nuansa Latin semakin tebal dan otentik karena Robin mengajak grup asal Kolombia, Piso 21, untuk mengisi vokal lagu. Single dirilis tanggal 22 Juni.


New Hope Club (Single / Virgin EMI) – Medicine

Trio pengusung pop-rock asal Inggris, New Hope Club, hadir kembali dengan single baru, ‘Medicine’. Kali ini mereka memilih pendekatan yang lebih nge-pop dalam ‘Medicine’, mengingatkan akan track-track yang biasa dibawakan boyban, yaitu bubbly dan upbeat serta catchy tentu saja. Namun tentunya band tak terlupa dengan nuansa rock mereka di dalam lagu. Single dirilis tanggal 22 Juni.


Tyde Levi (Single / BMG) – Goldchains

Perkenalkan Tyde Levi, penyanyi berusia 18 tahun asal Melbourne yang siap menyusul ketenaran kakak-nya, Troye Sivan. Tyde baru saja menghadirkan single barunya yang berjudul ‘Goldchains’. Menilik lagu, sepertinya Tyde nge-fans dengan nuansa R&B era 90-an. Ketukan beat dan dinamisasi vokal lagu menjadi penandanya. Meski sebenarnya tidak terlalu istimewa, namun harus dipuji niat Tyde untuk menyajikan vokal ala soul dengan jangkauan luas dan berdinamika. Single dirilis tanggal 22 Juni.


Daya (Single / Interscope) – Safe

Hampir dua tahun sudah berlalu semenjak album debutnya, “Sit Still, Look Pretty”. Kini sudah saatnya Daya bergiat dengan album keduanya. Maka hadirlah single baru berjudul ‘Safe’. Berbeda dengan lagu-lagu Daya sebelumnya yang bergerak di warna electropop, bahkan EDM, maka pop-electronic yang diusung Daya dalam ‘Safe’ relatif lebih low-key. Lagu justru lebih mengedepankan nyanyian Daya yang cenderung melankolis bahkan sendu. Single dirilis tanggal 22 Juni.


Years & Years (Alb. Palo Santo / Polydor) – Palo Santo

Selepas dua single up-beat, maka untuk single ketiga album kedua Years & Years, mereka merilis track mid-tempo atmosferik yang berjudul sama dengan albumnya, “Palo Santo”. Meski begitu intensitas menjadi menggebu dalam chorus lagu dan Olly Alexander pun bernyanyi dengan emosi prima. Mungkin tidak secatchy dua single sebelumnya, ‘Sanctify’ dan ‘If You’re Over Me’, tapi jelas tetap memperlihatkan kekuatan Years & Years sebagai salah satu pengusung pop electronic terkemuka saat ini. Single dirilis tanggal 21 Juni.

Special Thanks to Sony Music Indonesia, Universal Music Indonesia, Warner Music Indonesia, dll.


Love Film. Love Books. And Everything in Between.

Comments

One Response to “Creative Disc Exclusive Single: 25 June 2018”

  1. welly says:

    Ariana Grande feat. Nicki Minaj – The Light Is Coming 20.37% (11 votes)
    Cheat Codes & Little Mix – Only You 18.52% (10 votes)
    Daya – Safe 12.96% (7 votes)
    Demi Lovato – Sober 9.26% (5 votes)
    Years & Years – Palo Santo 9.26% (5 votes)
    Florence + The Machine – Big God 7.41% (4 votes)
    New Hope Club – Medicine 7.41% (4 votes)
    PRETTYMUCH – Summer On You 5.56% (3 votes)
    Jax Jones & Mabel feat. Rich The Kid – Ring Ring 3.7% (2 votes)
    Tyde Levi – Goldchains 3.7% (2 votes)
    Robin Schulz & Piso 21 – Oh Child 1.85% (1 votes)

    Total Votes: 54

Leave a Reply

Related Articles

Music News | September 26, 2018 By

Simak Preview Lagu ‘Is That Alright?’ Milik Lady Gaga Untuk Film Barunya, “A Star Is Born”

Music News | September 25, 2018 By

‘Girls Like You’ Maroon 5 & Cardi B Akhirnya Sabet Posisi #1 Billboard Hot 100

Music News | By

Zara Larsson Umumkan Single Barunya, ‘Ruin My Life’