Dibantu Jonsi, Troye Sivan Hadirkan Balada Mengharukan Dalam Single Barunya, 'Revelation'

Oleh: admincd - 20 Oct 2018

Untuk urusan balada, rasa-rasanya Troye Sivan sudah tidak usah diragukan lagi kemampuannya dalam menghadirkan subtilitas dan kesenduan di dalamnya. Kadang ia juga menghadirkan lagunya secara atmosferik, ketimbang melodramatis, sebagaimana single barunya ini, 'Revelation'.

Tapi ada yang membuat menarik dari 'Revelation' ini, karena Troye dibantu oleh musisi asal Islandia dan pentolan Sigur Ros, Jónsi. Jadi, kandungan atmosferik ala Jónsi tadi jelas terpancar dengan kuat di dalam lagu. Dibuka dengan alunan musik latar minimalis, Troye bernyanyi dengan lirih.

Eskalasi meningkat saat aransemen ala ethereal yang dihadirkan Jónsi terasa makin tebal dan nyanyian Troye terdengar makin menghantui. Tapi jangan takut, 'Revelation' bukanlah lagu yang gelap atau edgy, namun melantun dengan merambat dan sendu. Itu saja.

Yang pasti 'Revelation' menambah daftar lagu balada Troye Sivan yang sukses membetot perasaan selepas mendengarnya dan layak untuk menjadi salah satu hits klasik miliknya nantinya. Sebagai catatan, 'Revelation' adalah soundtrack untuk film berjudul "Boy Erased" yang juga dibintanginya dan akan dirilis tanggal 2 November. Troye juga mengungkap kalau 'Revelation' bahkan telah mendapatkan nominasi Best Original Song di Hollywood Music In Media Awards.

admincd
More from Creative Disc