Trending News

Blog Post

Album of The Day: VA – American Idol 8
Album of The Day

Album of The Day: VA – American Idol 8 

PhotobucketLucky OneSebenarnya kalau dibilang kompilasi, musim 7 juga punya Lennon-McCartney Song Book yang menampilkan 12 lagu dari 12 finalis. Tapi ini hanya dirilis secara digital lewat iTunes. Jadi, untuk format CD, ini adalah rekaman menyusul musim 5 dengan judul Encore. Dan perilisan ini ditujukan untuk mendongkrak penjualan!
Dari daftar 12 lagu oleh 10 finalis, sepertinya kita harus mengotakkan mereka ke dalam 3 grup. Grup pertama adalah grup yang beruntung. Karena produser memilih lagu yang merupakan penampilan terbaik, atau paling ga terbaik dari mereka. Dalam grup ini ku masukkan Allison Iraheta yang membawakan lagu I Can’t Make You Love Me, Adam Lambert untuk Mad World, Anoop Desai dengan Always On My Mind, Scott MacIntyre sama Just The Way You Are dan Megan Joy untuk Walkin’ After Midnight. 2 penampilan lain yang masuk ke dalam grup ini adalah penampilan dari Matt Giraud dan Michael Sarver yang sama2 menyanyikan lagunya Michael Jackson. Human Nature dan You Are Not Alone.
un-Lucky One
Kalau yang ini emang lebih sedikit. Aku memasukkan Danny Gokey yang entah mengapa dipilihkan Stand By Me, Kris Allen yang juga entah mengapa dimasukkan dengan She Works Hard For The Money, dan Lil’ Rounds yang emang minim penampilan bagus dengan I Surrender. Memang (selain Lil) penampil yang lain masih memiliki banyak pilihan lagu yang jauh lebih baik ketimbang yang dimasukkan ke dalam kompilasi ini. Atau paling tidak, mereka merekam penampilan semi-final mereka ke dalam studio version. Dan mengingat tidak ada satu lagu pun dari tema Motown dimasukkan ke dalam album ini, maka smeua finalis sepertinya un-lucky. Karena justru dari tema motown, seluruh lagu direkam ke dengan alat musik original motown lho!
Winning Song
Ini grup terakhir, yang hanya dihuni oleh pemenang dan runner-up nya. Kris Allen dan Adam Lambert. Memang sudah direview lebih dahulu, tapi kalau kembali ingin ditandingkan, aku memilih Adam Lambert adalah juaranya. Lebih banyak energi dan lebih dapat feel nya, dibandingkan versi Kris yang mengusung isu nanggung.
Minus
Tetap aja ada kurangnya. Hihihi… Padahal musim ini berisi 13 finalis, tapi mengapa tidak ke-13-nya yang dimasukkan ke dalam kompilasi ini. Agak banyak sesal, karena menyia2kan bakat Alexis Grace juga sih. Kemudian satu lagi kekurangan album ini adalah (mengikuti album season 5) tidak ada lagu yang dinyanyikan barengan.
Conclusion
LAYAK KOLEKSI! Mengingat kaya akan bakat serta corak musik yang beda2 dari 10 finalis, album ini sangat kurekomendasikan untuk dimiliki. Ayo kita serbu toko musik, manatau dirilis terbatas!!
(Ai Hasibuan / Creative Disc Contributors)
Track Listing:

1. Kris Allen, “No Boundaries”
2. Danny Gokey, “Stand By Me”
3. Allison Iraheta, “I Can’t Make You Love Me”
4. Matt Giraud, “Human Nature”
5. Adam Lambert, “Mad World”
6. Kris Allen, “She Works Hard for the Money”
7. Lil Rounds, “I Surrender”
8. Scott MacIntyre, “Just The Way You Are”
9. Michael Sarver, “You Are Not Alone”
10. Megan Corkrey, “Walkin’ After Midnight”
11. Anoop Desai, “Always On My Mind”
12. Adam Lambert, “No Boundaries”

Related posts

Leave a Reply