Trending News

Blog Post

Album of The Day: Paloma Faith – Do You Want The Truth Or Something Beautiful
Album of The Day

Album of The Day: Paloma Faith – Do You Want The Truth Or Something Beautiful 

PhotobucketAktris asal Inggris ini memang memiliki warna suara dan gaya bernyanyi yang sering dibandingkan atau lebih tepatnya dikatakan mirip dengan Amy Winehouse dan Duffy. Tetapi buat saya Paloma, yang berarti Merpati, memiliki sesuatu yang baru. Setidaknya saya merasa Paloma membawa angin segar di tengah kejenuhan terhadap Wino dan Duffy.

Musik Paloma Faith memang terasa perpaduan antara soul, pop dengan vocal dan gaya Paloma lebih nge-rock. Didukung oleh orkestra atau big band, sebagian besar lagu-lagu di album ini memang kompleks. Lebih condong ke adult contemporary. Pop ballad yang ditawarkan Paloma ini memiliki bobot ballad yang memikat.

Coba simak ‘Stone Cold Sober’ yang menjadi debut single album ini atau ‘Broken Dolls’. Dengarkan juga ‘Do You Want The Truth Or Something Beautiful’ atau ‘Play On’ yang lebih kental nuansa baladanya, vocal Paloma terdengar menyayat dalam kelembutan. Sementara komposisi ‘Upside Down’ terdengar lebih swinging, begitu sedap untuk bergoyang. Coba simak juga ‘New York’ yang menjadi single kedua album ini, yang bertutur tentang seorang gadis yang kehilangan kekasihnya direbut seorang lady. Melodinya begitu membius dan memikat. Interpretasi vocal Paloma terdengar begitu berpadu dengan alunan backing vocal dari Souls of Prophecy Gospel Choir hingga membuat lagu ini terdengar megah. Sementara ‘Stargazer’sendiri terasa minimalis, pahit sekaligus manis. Album Paloma ini terlalu sayang untuk dilewatkan begitu saja dari daftar koleksi saya.
(Timmy / CreativeDisc Contributors)

Track List:
1. Stone Cold Sober
2. Smoke & Mirrors
3. Broken Doll
4. Do You Want the Truth or Something Beautiful?
5. Upside Down
6. Romance Is Dead
7. New York
8. Stargazer
9. My Legs Are Weak
10. Play On

Related posts

Leave a Reply