Trending News

Blog Post

Album of The Day: Push Play – Found
Album of The Day

Album of The Day: Push Play – Found 

PhotobucketPerkenalkan, inilah band rock yang dibentuk di Long Island, New York, Amerika Serikat sekitaran 2008. Beranggotakan CJ Baran (lead singer, rhythm guitar, keyboards), Steve Scarola (lead guitar, keyboards), Nick Deturris (bass) dan Derek Ries (drums). Besar bersama MySpace dan iTunes, nama Push Play semakin menjadi2 sejak kontrak bersama Wind-up records dan Found (rilis 29 September) sebagai album mereka adalah sebuah bukti.

Apa yang dibuktikan melalui Found? Oke, pertama adalah jenis musik yg sebenarnya mereka usung. Kita semua tau, Wind-up Records dan sepak terjangnya sebagai label nama2 kayak Creed, Evanescence, Seether, Finger Eleven, 12 Stones and People in Planes, apalagi sebelumnya Ben Moody, Alter Bridge, bahkan Drowning Pool juga sempat mereka tampung. Maka ini bukti kalau jenis musik mereka itu rock. Silahkan dengar ‘Watch It Burn’, ‘Heart Attack’, dan ‘My Everything’.

Berikutnya, ini adalah bukti bahwa mereka itu anak2 muda berbakat, yang ingin karya mereka itu terdengar orisinil dan meminimalisir kemiripan dengan musisi yang memberikan influence ke musik mereka. Dengarkan ‘Midnight Romeo’, ‘Taking It Back’, dan ‘This Is Us Breaking Up (Better Off). Musiknya beda dan berciri. Taraf hebat untuk band yg beranggotakan anak remaja lho. Trus, band ini juga membuktikan ‘keseriusan’. Serius untuk milih musik sebagai jalan hidup mereka. Ingat aja, sebelum mereka rilis album secara fisik, album rilisan iTunes mereka Deserted berada di Top 100 di 2 minggu pertamanya, yang kemudian berhasil menjual 200 bangku show mereka di New York venue! Dengarkan ‘See My Soul’, ‘Where I Belong’, dan ‘Start Again’. Terasa lebih mature musiknya.

Sekedar info, nama Emily Osment sempat terbawa2 saat Midnight Romeo dikeluarkan, itu hanya sekedar pemberitahuan bahwa mereka berada dalam naungan Wind-up. Emily Osment tidak menjadi featured artist di lagu tersebut. Sebagai tambahan, siapa sebenarnya idola dari band ini? Gitaris 18 tahun Steve Scarola menyatakan “I’m into old-time rock and roll, I saw Pearl Jam at Madison Square Garden last night. It was incredible.”. Oh iya, sekedar info juga, nama2 Emily Osment sempat terbawa2 saat Midnight Romeo dikeluarkan, itu hanya sekedar pemberitahuan bahwa mereka berada dalam naungan Wind-up. Emily Osment tidak menjadi featured artist di lagu tersebut. Jadi, jangan anggap remeh band yang fresh graduate dr SMU ini ya!! Dan jangan lupa kunjungi website mereka untuk lebih kenal dekat dengan mereka.
(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Track List:
1. Watch It Burn 3.21
2. Midnight Romeo 3.06
3. Heart Attack 3.34
4. Taking It Back 2.42
5. My Everything 4.16
6. Covergirl 3.01
7. This Is Us Breaking Up (Better Off) 3.16
8. See My Soul 2.51
9. Barely Legal 3.27
10. Away, Away 2.56
11. Where I Belong 3.32
12. Start Again 4.48
13. Midnight Romeo (Remix) 3.06

Related posts

Leave a Reply