Trending News

Blog Post

Album of The Day: Kesha – Animal
Album of The Day

Album of The Day: Kesha – Animal 

PhotobucketDance, dance dance!!! Yupppp, itulah keseluruhan materi yang ditawarkan new comer Ke$ha melalui solo album perdananya, Animal. Ke$ha yang memiliki nama asli Kesha Rose Sebert is so lucky, why? Itulah yang bisa saya katakan, pertama Sejak duetnya dengan FloRida pada single “Right Round” yang berhasil menempati Hot 100 Billboard, vokalnya yang unik tampil berulang-ulang pada single tersebut mampu memikat penikmat musik. Kedua, di tengah ketidak beruntungannya dalam dunia pendidikan karena di drop out dari sekolah, Ke$ha yang pada bulan Maret nanti berusia 23 tahun sangat beruntung mengikuti kata hatinya, dengan menjatuhkan pilihanya kepada dunia tarik suara dan setelah direkrut oleh Dr. Luke yang juga menjadi Executive Producer di album perdananya ini.

Siapalagi sih yang membuat album ini berhasil terlihat meriah dalam meracik alunan musik disepanjang ke-14 tracknya? Sudah pasti Max Martin, si master musik yang piawai menciptakan hits di chart, ditambah Benny Blanco, Ammo, David Gamson, Oliver Leiber, Tom Neville, hingga Greg Kurstin membuat album perdana Ke$ha berpotensi meraih sukses, di tengah banyaknya penyanyi yang menawarkan genre yang sama yakni pop, electropop, hingga dance.

Dibuka dengan “Your Love Is My Drug”, yang memang sudah terdengar futuristik pada intronya, menjadikannya sebagai track pembuka pemanasan yang sangat tepat. Berlanjut pada “Tik Tok” yang memang sudah tidak diragukan lagi jika “Tik Tok” dapat membuat pendengarnya menjadi kecanduan mendengarkan single midup-tempo ini berulang-ulang, ditambah liriknya yang unik yang sekilas juga menceritakan kegiatan keseharian, menjadi nilai tambah. Pada track berikutnya “Take It Off” dan “Kiss n Tell” yang masih mengandalkan electro up tempo, beralih pada single “Stephen” terdengar sangat berbeda, lebih mengarah ke mid-up tempo pop dance.

Tidak ketinggalan, Ke$ha juga mengajak 3OH!3 melalui single “Blah Blah Blah”, terdengar sangat meriah, sekilas liriknya mengajaknya untuk tidak perlu memikirkan apa yang dikatakan orang lain. Berlanjut pada “Hungover”, “Party at a Rich Dude’s House”, “Blind” hingga ditutup melalui track “Animal”, membuat keseluruhan materi di album ini hampir terdengar sama secara keseluruhan, namun memiliki tema yang berbeda.

Apa yang membuat berbeda? Selain pada tema di setiap lagu tentunya, vokal Ke$ha yang unik selain membawakan dengan bernyanyi, hampir pada keseluruhan lagunya Ke$ha juga membawakan dengan nge-rap. Tidak perlu banyak bertanya untuk menikmati keseluruhan materi di album ini, karena pada dasarnya Ke$ha sendiri memang menginginkan membuat album yang bisa mengajak pendengarnya bergembira.

Dibilang membosankan didengarkan terus-terusan? Saya tidak merasakan hal itu, meski pada beberapa lagu memang terdengar sangat mengganggu, karena ditambah lengkingan, dan “cekikikan” Ke$ha yang sedikit berlebihan. Yang membuat saya salut, hampir pada keseluruhan track di album ini, Ke$ha terlibat dalam proses penulisan pda setiap lagu. Melihat memang bahwa musik dengan aliran electropop ini memang sangat hearcatching dan mudah dicerna, sangat tidak mengherankan kalau Animal akan meraih kesuksesan, atau kegagalan? Hanya waktu yang bisa menjawab.
Jenuh dengan album electropop yang ada? Album Animal dapat menjadi sebuah euphoria baru dalam dunia electropop, album Animal dapat membuat pendengarnya semangat dalam memulai akivitas sehari-hari, album animal menampilkan vokal yang unik dan berbeda dari penyanyi wanita lainnya, bagi yang suka party atau dugem? Rugiiii kalau tidak memiliki album ini!!!
(Joe Ari Shasta / CreativeDisc Contributor)

Track List:
1. “Your Love Is My Drug” Kesha Sebert, Pebe Sebert, Joshua Coleman 3:06
2. “Tik Tok” K. Sebert, Lukasz Gottwald, Benjamin Levin 3:19
3. “Take It Off” K. Sebert, Gottwald, Claude Kelly 3:35
4. “Kiss n Tell” K. Sebert, Gottwald, Max Martin, Shellback 3:27
5. “Stephen” K. Sebert, David Gamson, P. Sebert, Oliver Leiber 3:32
6. “Blah Blah Blah” (featuring 3OH!3) K. Sebert, Levin, Neon Hitch, Sean Foreman 2:52
7. “Hungover” K. Sebert, Gottwald, Martin, Shellback 3:52
8. “Party at a Rich Dude’s House” K. Sebert, Shellback, Levin 2:55
9. “Backstabber” K. Sebert, Gamson, Marc Nelkin, Jon Ingoldsby 3:06
10. “Blind” K. Sebert, Gottwald, Levin, Coleman 3:17
11. “D.I.N.O.S.A.U.R.” K. Sebert, Martin, Shellback 2:55
12. “Dancing with Tears in My Eyes” K. Sebert, Gottwald, Levin, Greg Kurstin 3:29
13. “Boots & Boys” K. Sebert, Tom Neville, Olivia Nervo, Miriam Nervo 2:56
14. “Animal” K. Sebert, Gottwald, Kurstin, P. Sebert 3:57

PS: Beli yang Original yah, karena CD ini udah bisa didapatkan di Toko2 CD favorite kamu!

Related posts

Leave a Reply