Trending News

Blog Post

Concert Review: Cobra Starship Live in Sydney, Australia
Concerts Review

Concert Review: Cobra Starship Live in Sydney, Australia 

Photobucket

Konser dibuka dengan penampilan Amy Meredith, band lokal asal Sydney yang beranggotakan Christian Lo Russo pada vokal,Joel Chapman pada gitar,Wade Osborn pada bass,Cameron Laing pada gitar dan Kosta Theodosis pada drum. Band ini masih tergolong band baru karena band ini baru terbentuk pada 2007 namun pengalaman manggung mereka tidak usah diragukan lagi karena mereka sudah sering menjadi support artist band band besar seperti Good Charlotte, Evermore, The Bravery dan lain-lain. Amy Meredith tampil cukup enerjik dengan membawakan 6 lagu termasuk hit single ‘Pornstar’ yang cukup mendapat banyak airplay di radio-radio Australia dan juga single terbaru mereka yaitu ‘Lying’. Setelah memanaskan suasana selama sekitar 30 menit, penampilan Amy Meredithpun berakhir.

Photobucket
Setelah selang sekitar 15 menit untuk persiapan Owl City, satu persatu additional player Owl Citypun memasuki panggung dan mulai memainkan instrument mereka masing-masing. Setelah sekitar 5 menit kita disuguhkan permainan instrumental yang cukup menawan, akhirnya masuklah sang aktor utama yaitu Adam Young dan kontan para penontonpun bersorak. Beberapa hal yang cukup menarik dari Adam Young adalah dia tampil dengan kumisnya, selama konser berlangsung Adam tampil sangat enerjik dan Ia berkali-kali mengganti gitarnya. Tanpa banyak basa basi, lagu ‘Umbrella Beach’ pun dikumandangkan dan disambung dengan lagu ‘The Bird and The Worm’. Setelah lagu ke2,Adam Young sempat berinteraksi dengan penonton dan menceritakan sedikit tentang dirinya yaitu film favoritnya adalah Finding Nemo dan cita-citanya adalah menjadi dokter gigi. Setelah menceritakan sedikit tentang dirinya, Adampun mengkomando para additionalnya untuk memainkan hit singlenya ‘Fireflies’ dan langsung disambut meriah oleh para penonton. Tanpa dikomando,dari awal lagu hingga akhir lagu para penontonpun menyanyikan lagu ‘Fireflies’.Owl City pada konser kali ini menyanyikan hampir semua lagu dari album ‘Ocean Eyes’, mulai dari Cave In, Dental Care, Tidal Wave hingga Vanilla Twilight. Yang cukup menarik dari penampilan Owl City adalah setelah memainkan 2-3 lagu Adam akan berisitarahat namum para additionalnya tetap memainkan instrument mereka dan setelah Adam berisitirahat, maka mereka akan langsung masuk ke dalam lagu selanjutnya tanpa ada break. Sebuah penampilan yang cukup menarik bagi saya. 3 lagu terakhir yang dibawakan oleh Owl City adalah Hot Air Balloon, Vanilla Twilight dan ditutup dengan Hello Seattle. Setelah mengucapkan salam perpisahan,Adampun meninggalkan panggung diikuti oleh para personil lainnya.

Photobucket
Lagi-lagi selang 15 menit untuk persiapan Cobra Starship, satu persatu personil Cobra Starshippun menaiki panggung dimulai oleh Nate Novarro, Alex Suarez, Victoria Asher, Ryland Blackinton dan disambut meriah oleh para penggemar Cobra Starship yang kebanyakan adalah perempuan. Setelah Gabe Saporta sang vokalis naik ke panggung,merekapun langsung menggebrak dengan lagu dari album ke2 mereka yaitu ‘The City Is at War’ dan disambut meriah oleh para penonton dan para penontonpun mulai menyanyikan lagu ini dari awal hingga akhir. Setelah ‘The City Is at War’,Cobra Starship melanjutkan dengan lagu dari album terakhir mereka ‘Pete Wentz is The Only Reason We’re famous’. Setelah lagu ke2 Gabe Saporta menyapa para penonton dan memberi introduction untuk lagu selanjutnya. Hampir di setiap akhir lagu,Gabe Saporta selalu menyempatkan diri berinteraksi dengan penonton dan menceritakan sejarah Cobra Starship. Selama konser kali ini Cobra Starship memainkan semua single mereka dari mulai album pertama hingga album terakhir mereka. Mulai dari ‘Snakes On a Plane’ hingga single terakhir mereka ‘Hot Mess’. Namun karena ini dalam rangka promo album terbaru mereka, tentu saja secara persentasi mereka lebih banyak memainkan lagu dari album terakhir mereka. Penampilan yang cukup menarik adalah pada saat lagu ‘Snakes on a Plane’, dimana Gabe Saporta selaku vokalis menceritakan awal mula bagaimana mereka diajak oleh Samuel L Jackson untuk mengisi soundtrack dari film yang berjudul sama ‘Snakes On a Plane’ dan pada bagian bridge lagu yang seharusnya diisi oleh Travis McCoy dengan rapnya. Digantikan oleh salah seorang fans mereka yang menyanyikan bagian rap ini. Setelah memainkan lagu ‘Kiss My Sass’,Gabe menyatakan bahwa mereka akan memainkan 2 lagu terakhir pada malam itu yaitu ‘Hot Mess’ dan ‘Guilty Pleasure’. Setelah ‘Guilty Pleasure’ panggung menjadi gelap dan para personil Cobra Starshippun meninggalkan panggung.Namun,para penonton tetap berteriak meminta Cobra Starship memainkan tambahan lagu dan saya yakin mereka akan melakukan encore karena mereka belum memainkan hit single mereka ‘Good Girls Go Bad’. Benar saja, setelah sekitar 5 menit,satu persatu personil Cobra Starshippun kembali naik ke panggung dan langsung mengkumandangkan lagu ‘The Scene Is Dead,Long Live The Scene’ dari album terbaru mereka. Sebagai lagu penutup,tidak lain dan tidak bukan adalah ‘Good Girls Go Bad’ dimana bagian Leighton Meester diiisi oleh Victoria Asher. Setelah lagu tersebut, Cobra Starship pun benar-benar mengakhiri penampilan mereka pada malam itu.Sebuah pengalaman yang sangat luar biasa bagi saya menyaksikan 3 grup band favorit saya, walaupun sebenernya saya kurang tau tentang Amy Meredith, namun untuk Owl City dan Cobra Starship, jangan diragukan lagi, saya penggemar keduanya.

Track list Owl City
>Umbrella Beach
>The Bird & The Worm
>Fireflies
>Cave In
>Tidal Wave
>Dental Care
>Hot Air Balloon
>Vanilla Twilight
>Hello Seattle

Track List Cobra Starship
>The City Is at War
>Pete Wentz Is The Only Reason We’re Famous
>Kiss My Sass
>Hot Wet American Summer
>The Church of Hot Addiction
>Smile For The Paparazzi
>Snakes on a Plane
>Hot Mess
>Guilty Pleasure
Encore
>The Scene Is Dead,Long Live The Scene
>Good Girls Go Bad

Foto2 konser bisa dilihat di sini

Bagi yang mau melihat video-videonya bisa lihat di channel youtube

Reported by William Supardi, Sydney, Australia.

Related posts

Leave a Reply