Trending News

Blog Post

Kelly Clarkson – All I Ever Wanted Live In Jakarta
Concerts Review

Kelly Clarkson – All I Ever Wanted Live In Jakarta 

All I Ever Wanted tour ini juga salah satu event yang paling dinanti-nanti bagi fans Kelly Clarkson, berhubung banyaknya pembatalan penampilan dalam rangkaian tur untuk album My December lalu. Maka tidak salah kalau kita sangat antusias dan berharap banyak pada pagelaran konsernya yang sekarang ini. Akan tetapi, penampilannya di Jakarta di tanggal 29 April 2010 bukan merupakan sebuah hal yang mudah dilakukan. Setelah sebelumnya banyak diprotes mengenai sponsorship, Kelly harus terjebak dalam macet untuk memasuki gedung konser. Dia menuangkannya via TweetDeck di pukul 6 lewat 16 menit. “In traffic, on the way to my Jakarta show. Hope I make it haha! Traffic is CRAZY here!!” Hey, kita yang menunggu di dalam gedung Tennis Indoor Senayan sepertinya jauh lebih sesak karena excited ketimbang padatnya arus kendaraan fans tim sepakbola yang meninggalkan arena. Berada di posisi paling tengah dan paling depan panggung akan sangat mengukuhkan keberadaanku sebagai Kelly Clarkson’s biggest fans! We’re so ready for the show!

Antusiasme semakin meraja. Teriakan nama sang idola terus menerus menggema. Pukul 20.20, saat konser akhirnya dimulai, tennis indoor Senayan udah penuh sesak. Dari tweetnya om Adrie Subono, tercatat yang datang di konser ini sekitar 3700 orang. Pembuka konser adalah ‘All I Ever Wanted’ sesuai judul tur-nya tanpa jeda lanjut dengan ‘I Do Not Hook Up’ dan ‘Miss Independent’. Suasana jadi tambah panas dan gila. She’s a real star. Hanya dengan mengenakan kaos Pink Foyd, celana jins, asesori seperlunya, rambut digerai, dan tanpa alas kaki aura bintangnya tetap memancar. Lebih dari 20 lagu yang ditampilkan oleh Kelly bersama band pendukungnya yang yang oke yang terdiri dari 8 orang. Hit seperti ‘Walkaway’, ‘Because Of You’, ‘Breakaway’, ‘Already Gone’ ditampilkan dengan vokal yang sempurna. Kelly Clarkson juga menyanyikan lagu dari musisi lain yang menjadi favoritnya seperti ‘That I Would Be Good’-nya Alanis Morissette yang di-mash up dengan ‘Use Somebody’-nya Kings of Leon. Ada juga ‘Can’t Get You Out of My Head’-nya Kylie Minogue yang di mash-up dengan ‘If I Can’t Have You’ Semuanya fantastis. Termasuk penampilan akapela ‘Lies’ dan penampilan cadas ‘Seven Nation Army’. Vokal terdahsyat Kelly justru dia tunjukkan di saat nyanyi lagunya The White Stripes dengan Seven Nation Army. It was unbelieveably crazy. Tehnik nyanyinya di bagian rendah sampai lengkingan yang sama sekali nggak membuat kuping sakit membuat kita semua cuma bisa mangap dan nahan napas kagum.


Kesempatan untuk mendengarkan ‘Never Again’ dengan aransemen baru, akustikan di ‘Behind These Hazel Eyes’, hingga akustik medley ‘Just Missed The Train’, ‘Low’, ‘Addicted’, dan ‘Gone’. Ajaibnya, hampir di semua lagu penonton ikutan sing along. Aku benar-benar terpukau dengan hal ini. Juga beberapa lagu dari album “All I Ever Wanted”, di ‘Save You’ sang gitaris menjelma menjadi pemain biola yang menawan, sing-along song ‘I Want You’ yang di-klaim oleh Kelly Clarkson sebagai “this is my happy song”, curhatan Kelly tentang how everybody tried to bring her down dalam ‘Impossible’. Ada pertunjukan DJ beberapa menit di satu jeda bikin konser ini lebih menarik. Dia sudah mengeluarkan segalanya di konsernya ini.

Berkostumkan sebuah blus hitam dengan kerah panjang plus jins yang masih sama, dan rambut yang diikat, Kelly siap menuntaskan malam itu dalam sebuah kesempurnaan. ‘My Life Would Suck Without You’ jauh lebih ‘hidup’ dibawakan live daripada cuma didengarkan di CD, adalah puncak perayaan keberhasilan konser musik pop rock ini. Konser berakhir dengan kondisi semua terpuaskan. concert, another great show by Java Musikindo. Kelly Clarkson sings effortless, the whole night was flawless. It’s just simply PERFECT!

Rio’s moments : Tidak sekedar menyanyi, Kelly Clarkson pun cukup ramah dan komunikatif dengan penonton. Lagu favorit gue muncul berurutan ‘Walk Away’ dan ‘Since U Been Gone’ yang menurut gue adalah dua lagu yang paling enjoyable di konser ini.
Alex’s moments : Breakaway. Kyaaaaaaa! Itu lagu fave gueeee!! Lagu kenangan pribadi! Apalagi, koor massal yang begitu fasih membuat suasana semakin luar biasa.
Ai’s moments : SEMUA! Tapi kalau harus milih satu, I Want You. Karena disini Kelly Clarkson menunjuk ke arahku sambil tersenyum hepi. Tidak hanya dia, 2 backing vocal juga tersenyum karena aku ikutan nyanyi sekaligus dance heboh di lagu ini.

Setlist:
All I Ever Wanted
Miss Independent
I Do Not Hook Up
Impossible
That I Would Be Good (Alanis Morissette cover)/Use Somebody (Kings of Leon cover)
Breakaway
If I Can ‘ t Have You/Can ‘ t Get You Out of My Head (Kylie Minogue cover)
Never Again
Lies (The Black Keys cover)
Acoustic Medley (Just Missed The Train / Low / Addicted / Gone)
Behind These Hazel Eyes
Save You
I Want You
Don’t Let Me Stop You
Because of You
Walk Away
Since U Been Gone

Encore:
Already Gone
Seven Nation Army (The White Stripes cover)
My Life Would Suck Without You

Review by: Rio Ichsan, Alex Thian, dan Ai Hasibuan

ki-ka (welly,rio,ai,hotman,alex)

Related posts

Leave a Reply