MuchMusic Video Awards 2010 Winner List!

Oleh: welly - 25 Jun 2010

Photobucket

Justin Bieber menang besar MuchMusic Video Awards 2010 yang diselenggarakan di Kanada dengan memenangkan semua kategori yang dinominasikan untuknya. Sensasi 16 tahun asal Stratford itu memenangkan Best International Video by a Canadian untuk 'Baby'. 2 kategori lain adalah berdasarkan pilihan pemirsa, yaitu UR Fave Video yang dimenangkan untuk video 'Baby' dan juga UR Fave New Artist. Bieber menyatakan betapa bahagianya dirinya menerima penghargaan dalam dunia musik untuk pertama kalinya. "It's my first award and to have it in Canada is amazing. This means the world to me. I'm from a small town in Canada, but you never forget where you came from." Selain Bieber, orang Kanada lain yang juga merasa hepi di malam pernghargaan itu adalah Drake. Beliau memenangkan MuchVIBE Hip-Hop Video of the Year dan juga Cinematography of the Year untuk videonya bareng Trey Songz 'Successful'. Bieber dan Drake juga saling mendukung satu sama lain dalam wawancara yang diliput AOL's PopEater blog. Bieber bilang kalau Drake sudah kayak abangnya sendiri dan Drake bilang kalau Bieber itu salah satu bakat terbaik yang Kanada dan dunia pernah lihat.

Menang 3 penghargaan di satu malam bukanlah rekor di ajang ini. Karena penghargaan terbanyak yang pernah diborong oleh pemenang MuchMusic Video Awards adalah 4, yang pernah dimenangkan Swollen Members f. Moka Only di tahun 2002, k-os di tahun 2005, dan Hedley di tahun 2008. Dan tahun ini Hedley juga masih berjaya dengan membawa pulang 3 tropi. Pemenang lainnya adalah Billy Talent dengan 2 tropi dan Jonas Brothers dengan 1 tropi.

Penampilan yang semangat dan berapi-api ditampilkan oleh Adam Lambert di lagu 'Whataya Want From Me'. Dan video itu juga dianugerahi UR Fave International Video berdasarkan pilihan pemirsa. Miley Cyrus pun enggak mau ketinggalan. Dia menutup malam penghargaan musik di Kanada yang diselenggarakan sejak tahun 1990 itu dengan menampilkan 'Can't Be Tamed'. Oh ya, sebelumnya Miley juga menjadi pembawa acara MMVA tahun ini dan memenangkan International Video of the Year lewat 'Party In The USA'. Miley mendedikasikan kemenangannya kepada sang ayah, Billy Ray Cyrus. "I want to tell my dad that I love him, since I forgot to call him till really late,"

Ini dia daftar pemengan MMVA tahun ini.

1. Video of the Year: Hedley - 'Perfect'

2. Post Production of the Year: Hedley - 'Perfect'

3. Cinematographer of the Year: Trey Songz & Drake - 'Successful'

4. Director of the Year: Billy Talent - 'Saint Veronika' (disutradarai oleh Michael Maxxis)

5. Pop Video of the Year: Hedley - 'Cha-Ching'

6. MuchLOUD Rock Video of the Year: Billy Talent - 'Devil On My Shoulder'

7. MuchVIDE Hiphop Video of the Year: Trey Songz & Drake - 'Successful'

8. VideoFACT Indie Video of the Year: Belly ft. Snoop Dogg - 'Hot Girl'

9. International Video of the Year - Artist: Miley Cyrus - 'Party In The USA'

10. International Video of the Year - Group: Jonas Brothers - 'Paranoid'

11. International Video of the Year by a Canadian: Justin Bieber ft. Ludacris - 'Baby'

12. MuchMusic.com Most Watched Video: Young Artists for Haiti - 'Wavin' Flag'

13. UR Fave: Canadian Video: Justin Bieber ft. Ludacris - 'Baby'

14. UR Fave: International Video: Adam Lambert - 'Whataya Want From Me'

15. UR Fave: New Artist: Justin Bieber ft. Ludacris - 'Baby'

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

welly
More from Creative Disc