Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 25 June
Music News

Music Newz Bites – 25 June 

Photobucket

Setahun meninggalnya the King of Pop Michael Jackson, harta kekayaannya bertambah hampir 1 miliar dollar. Sebagian penghasilan itu diperoleh dari kontrak rekaman bersama Sony Music untuk album konser tersukses sepanjang masa “This Is It”. Katalog album MJ mengalami peningkatan penjualan sebanyak 383 juta dollar sejak kematiannya dan 34 juta di penjualan digital. Sedangkan film dukomenter konser tersebut menghasilkan 72 juta di US Box Office dan 188 juta dari bioskop di seluruh dunia. DVD-nya terjual 43 juta di US dan 25 juta dari penghasilan penyewaan. Ini semua data yang dirampungkan oleh Billboard. Sebagai tambahan, aset sejumlah 130 juta milik MJ pasca kematiannya berasal dari hak cipta musiknya dan 35 juta lagi dari perizinan. Dan dengan ini, Music Choice akan menganugerahi sang legenda dengan special tribute yang tersedia di Music Choice On Demand dan Music Channels di peringatan setahun meninggalnya MJ.

Video game Guitar Hero: Warriors of Rock akan memuat lagu yang belum pernah dirilis milik grup band Soundgarden. Activision mengumumkan berita ini dalam konferensi E3 tahun ini. Lagu tersebut berjudul ‘Black Rain’ tapi belum diketahui secara pasti apakah lagu ini merupakan lagu lawas atau lagu baru yang direkam dalam rangka reunian mereka. Selain Soundgarden, Warriors of Rock juga akan memuat lagu-lagu dari band Muse, KISS, Avenged Sevenfold, Foo Fighters, Drowning Pool, dan juga lagu terbaru Megadeth yang berjudul ‘Sudden Death’.

Gitaris band Radiohead baru-baru ini mengatakan bahwa band ini sudah dekat dengan tahap penyelesaian album terbaru mereka. Ed O’Brien menyatakan berita ini kepada BBC6 Music dan akan dirilis tahun ini juga. “We are at the finishing line. When you’re making a record, a film, writing a book for ages and ages you think the finishing line is miles away. Now it feels it’s in touching distance.” Hayo, mari kita bersiap menyambut kedatangan band yang pernah sangat sukses dengan lagu ‘Karma Police’ ini.

Tulisan tangan John Lennon berisi lirik lagu The Beatles ‘A Day In The Life’ terjual seharga 1,2 juta dollar di New York akhir pekan lalu dalam pelelangan yang diadakan di rumah lelang Sotheby. Padahal, taksiran penjualan yang mereka buat adalah setengah juta saja. Ketua internasional Sotheby’s Books and Manuscripts Department menyatakan, “The outstanding price achieved for these handwritten lyrics is testament to the iconic status of the Beatles, John Lennon and especially this song,”. Tapi penjualan ini tidak memecahkan rekor yang sebelumnya, yaitu 1,25 juta yang dipegang oleh lagu ‘All You Need Is Love’ yang terjual di tahun 2005 lalu.

Akan bertambah lagi nama-nama artis yang memiliki Hollywood Walk Of Fame di tahun depan. Pihak The Hollywood Chamber of Commerce sudah mengumumkan beberapa musisi yang akan mengabadikan namanya adalah gitaris Slash, produser-penulis lagu-penampil will.i.am, penyanyi Melissa Etheridge, grup The Go-Go’s, dan tak ketinggalan Bee & Cece Winans. Selain itu, yang juga menarik perhatian dalam daftar adalah aktris dan aktor kayak Gwyneth Paltrow, Danny DeVito, Tina Fey, dan Neil Patrick Harris.

Musik untuk soundtrack Scott Pilgrim Vs. The World sudah dirancang dan dilaporkan bahwa Beck punya satu lagu berjudul ‘SEX BOB-OMB’ untuk band Pilgrim, dan di filmnya si aktor yang akan mengisi vokal. Metric juga memasukkan lagu mereka yang berjudul ‘Black Sheep’ dalam kumpulan lagu tema ini. Selengkapnya di 10 Agustus mendatang, tapi yang sudah dikonfirmasi akan mengisi soundtrack ini juga adalah Frank Black, Broken Social Scene, dan The Rolling Stones.
(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply