Trending News

Blog Post

Creative Disc Exclusive Single Anniversary Edition – 23 Aug
Creative Disc Exclusive Single

Creative Disc Exclusive Single Anniversary Edition – 23 Aug 

PhotobucketSantana feat. India.Arie & Yo-Yo Ma (Alb.Guitar Heaven: The Greatest Guitar Classics of All Time/ Arista) – While My Guitar Gently Weeps
Legenda Gitar Santana sudah bersiap dengan studio albumnya yang ke-20 yang berjudul ‘Guitar Heaven: The Greatest Guitar Classics of All Time’ atau yang disingkat menjadi “Guitar Heaven” dan bakal direlease tgl 21 Sep. Album ini berisikan 13 lagu yang kesemuanya berkolaborasi dengan vokalis2 top sedunia, dari Rob Thomas, India.Arie, Chester Bennington, Chris Daughtry, dll… Single pertamanya adalah ‘While My Guitar Gently Weeps’ yang merupakan lagu lawas milik The Beatles. Yang diajak kolaborasi adalah komposer Yo-Yo Ma dan Neo Soul singer, India.Arie. 3 blending yang beda aliran ini menjadikan single ini terdengar cukup beda dan asik. (9/10)

PhotobucketThe Ting Tings (Alb.Kunst / Columbia) – Hands
Duo asal British, Jules De Martino dan Katie White ini kembali dengan album keduanya “Kunst” (yg berarti ‘seni’, dalam bahasa Jerman, Belanda) yang masih belum punya jadwal release resmi. Single pertamanya adalah ‘Hands’ yang sudah premiere di Radio 1 dan juga official Facebook mereka. Gimana dengan ‘Hands’? Soundnya bernuansa Italia Disco dan New Wave yang berbeda dengan single2 mereka sebelumnya. (9/10)

PhotobucketJoss Stone (Single/TBA) – Back In Style
Joss Stone “Back in style” dengan fashion “New Vintage America”, Salah seorang Creative Director dari Nine West:Vintage America Collection yaitu “Fred Allard” mengajak “Joss Stone” bergabung dalam koleksi-koleksi sepatu design show musim gugur 2010 miliknya. Fred terinspirasi dengan tato-tato bunga milik artis sensasi asal U.K yaitu “Joss Stone” sendiri tentunya, yang terdapat di beberapa koleksinya dan bisa dicek disini , Joss Stone sendiri secara exclusive memposting sebuah single “Back In Style” di official website pribadinya, single yang di co-produced oleh Steve Greenwell ini dibawakan Joss dengan vokal Soulful yang indah & cukup keren (8/10)

PhotobucketAmerican Hi-Fi (Alb. Fight the Frequency/RED Distribution) – Lost
Sudah agak lama kita gak dengar nama Band Pop Punk asal California, USA ini. Terakhir mereka merelease “Hearts On Parade” thn 2005 dibawah label Maverick, kini mereka merelease sendiri album ke-4 mereka “Fight The Frequency” tgl 17 Agt lalu. Di album ini juga, mereka akhirnya menampilkan drummer asli mereka yaitu Brian Nolan. Single pertamanya ini adalah ‘Lost’, sebuah single Pop Punk yang cukup bersemangat. (8/10)

PhotobucketNatasha Bedingfield (Alb.Strip Me / Epic) – Strip Me
Sudah gak sabar dengan album ke-4 dari adik Daniel Bedingfield ini? Tenang aja.. karena Natasha sudah mempersiapkan album ini untuk segera direlease di tahun ini. Single ‘Touch’ yang jadi single pertamanya sayangnya kurang mendapat respon. Sekarang dia merelease single ke-2nya “Strip Me” yang juga merupakan judul album terbarunya itu, dan ini merupakan dia kerja bareng dengan Ryan Tedder! Hasilnya, coba dengerin sendiri single yang keren ini, ciri khas Ryan dan Natasha terpadu dengan sempurna! (9/10)

PhotobucketEric Clapton (Alb. Clapton / Reprise) – Run Back To Your Side
Musisi Blues-Rock asal inggris yang sudah berusia 65 tahun ini, kembali mengeluarkan solo studio albumnya yang ke -19 nya. Yang akan direncanakan rilis pada tanggal 28 september akhir bulan depan. Di albumnya yang berjudul “Clapton” ini memiliki 14 Materi yang masih menggandeng Doyle Bramhal II sebagai rekan produser. Dengan melibatkan beberapa musisi lainnya seperti JJ Cale, drummer Jim Keltner, bassist Willie Weeks dan keyboardist Walt Richmond. Eric Clapton juga bakal berkolaborasi dengan nama-nama besar di dunia jazz seperti Steve Winwood, Wynton Marsalis, Allen Toussaint,Derek Trucks, juga mantannya sendiri Sheryl Crow. Salah satu single yang terdapat di album terbarunya yaitu “Run Back To Your Side” ini. Single yang berdurasi cukup panjang ini menampilkan petikan gitar melody Clapton yang vokalnya dibantu dengan beberapa penyanyi soul backing vocal tambahan. (7/10)

PhotobucketMaroon 5 (Alb. Hands All Over / A&M) – Give A Little More
Walau single pertamanya ‘Misery’ sempat jadi jawara di chart radio2 di Indonesia, tapi sayangnya tidak begitu halnya di chart Billboard. Tentunya ini tidak membuat kecewa Maroon 5 yang sudah mempersiapkan album ke-3nya “Hands All Over” untuk direlease tgl 21 Sep ini. Maroon 5 sudah siap untuk melempar single ke-2nya yang berjudul ‘Give A Little More’, yang punya taste beda dengan ‘misery’, disini single nya lebih uptempo, danceable, funky, dan semoga bisa masuk di Billboard dengan posisi yang tinggi! (9/10)

PhotobucketSky Ferreira (Single/Parlophone) – Obsession
Akhirnya artis jebolan myspace asal Los Angelos,California yang baru berumur 18 Tahun ini. Merilis debut single di U.S nya sekaligus juga sebagai debut Internationalnya. Sebelumnya Sky Ferreira juga sempat mengeluarkan single “17” dan “One” yang dirilis di UK .Nah single Obsession ini diproduseri oleh Ryan Tedder (One Republic) yang juga memproduseri single “Strip Me” Natasha Bedingfield. Single dengan nuansa Electro – Pop yang mengandalkan dentuman beat yang radio friendly ini,nanti juga bakal masuk di album kompilasi “Now That’s What I Call Music! 35” yang akan rilis 31 Agustus ini. Sedangkan debut album perdananya direncanakan rilis pada 11 januari awal tahun depan. (7/10)

PhotobucketDisturbed (Alb.Asylum / Reprise) – Another Way To Die
Band Heavy Metal asal Chicago, Illinois kembali mengeluarkan studio album ke-5 nya dibawah naungan Reprise Records yang berjudul “Asylum” yang akan rilis pada 31 Agustus ini. Dan salah satu first singlenya “Another Way To Die sudah rilis pada 15 Juli kemaren via digital download. Namun sebelum full albumnya dirilis 3 lagu yang berisi “Another Way To Die, “The Animal”, dan “Asylum” bisa di download di video game “Game Rock” tanggal 24 agustus ini, terhitung 7 hari sebelum perilisan albumnya . Single Another Way To Die ini sendiri mengandalkan sound thrash-metal yang siap yang siap mengguncang penggemar Disturbed. (7/10)

PhotobucketEric Saade (Alb.Masquerade / Roxy) – Break of Dawn
Perkenalkan penyanyi dan sekaligus presenter TV asal Swedia, Eric Saade. Dia juga mantan member boyband ‘What’s Up’ dan kemudian memutuskan untuk cabut di Feb 2009 dan akhirnya merelease debut album “Masquerade” di bln Mei 2010. Single ‘Break of Dawn’ ini merupakan single ke-3nya yang merupakan Pop R&B Ballad yang sedikit mirip dengan single ‘Unbroken’ dari Stan Walker. (8/10)

PhotobucketAll Time Low (Single / Interscope) – Actors
Band Pop Punk asal Maryland, Amerika yang bakal konser di Jakarta ini akhirnya dikontrak oleh Interscope Records untuk merelease album ke-4nya yang masih bakal direlease awal tahun 2011 ini. Disini mereka bakal bekerja bareng produser John Fields dan Matt Squire. Single pertamanya emang belum pasti, tapi single baru mereka ‘Actors’ ini sempat nongol di internet tepat tgl 17 Agt lalu. Bisa jadi, ‘Actors’ yang terpilih nantinya karena single Pop Punk mayan asik buat didengerin. (7/10)

PhotobucketElise Estrada (Single / RockStar) – You’re So Hollywood
Cewek keturunan Filipina yang kini tinggal di Kanada ini sudah pernah merelease debut self-titled albumnya di thn 2008 lalu. Kemudian, dia sempat menjadi pembuka tour beberapa artis seperti Soulja Boy, Lady GaGa, Backstreet Boys, 50 Cent and Nelly, Sean Kingston. Kini Elise Estrada bersiap dengan album keduanya yang masih belum tahu judul dan jadwal release resminya. Tapi diawali dengan single pertama tentunya yang berjudul “You’re So Hollywood” yang sudah direlease bln Juli lalu di iTunes Canada. Single R&B Dance ini cukup khas dengan stylenya yang fun. (7/10)

PhotobucketKeri Hilson (Alb.No Boys Allowed / Interscope) – Breaking Point
Keri Hilson sedang mempersiapkan album keduanya “No Boys Allowed” yang diperkirakan release akhir tahun 2010 atau awal 2010. Produsernya antara lain Polow da Don dan Timbaland. Single pertamanya ‘Breaking Point’ sudah leak duluan tgl 18 Agt lalu, dimana single ini merupakan Ballad R&B yang diproduseri oleh Timbaland dan juga dibandingkan dengan salah satu lagu milik Lauryn Hill. (7/10)

PhotobucketEl Debarge (Alb.Second Chance / Geffen) – Second Chance
Kalo kamu tahu dulu grup yang namanya DeBarge dengan hits single ‘Who’s Holding Donna Now’, ‘Rhythm of the Night’ itu, pastinya tak asing lagi nama Eldra Patrick “El” Debarge, yang terkenal dengan vocal falsetnya. Kini dia bersiap dengan album solo ke-5 nya “Second Chance” dengan single pertama yang berjudul sama. Single R&B Ballad yang satu ini emang sound-nya terdengar agak lama, minus dengan segala pernak-pernik musik elektro yang lagi rame belakangan ini. Tapi bagi kamu yang demen ama musik R&B Ballad, cobain dengerin yang satu ini! (7/10)

PhotobucketJason Reeves (Alb.The Lovesick / Warner) – Helium Hearts
Singer Songwriter asal Iowa, Amerika ini sempat kita kenal dengan karyanya di beberapa single Colby Caillat, seperti ‘Bubbly’, ‘Realize’ dan ‘The Little Things’. Jason sendiri juga sempat merelease beberapa album dan EP dibawah label indie, sebelum dia dikontrak resmi oleh Warner di thn 2008. Kini Jason merelease single terbarunya ‘Helium Hearts’ yang diambil dari album barunya ntar berjudul ‘The Lovesick’ yang bakal release musim gugur mendatang. Cobain dengar ‘Helium Hearts’ yang bernuansa Pop Rock Folk ini. (8/10)

PhotobucketCharlotte Church (Alb.Back to Scratch / Power Amp Music) – Cold California
Dulunya, dia seorang penyanyi cilik Classic Opera yang sudah merelease 4 album, dan akhirnya memutuskan untuk beralih ke aliran Pop di thn 2005 dengan merelease album “Tissues and Issues” yang sayangnya kurang begitu sukses. Kini dia mencoba kembali lagi untuk merelease album ke-6 nya “Back To Scratch”, dan Charlotte berbaik hati dengan membagikan single barunya ‘Cold California’ ini melalui official websitenya. Single ini terasa ‘tua’, dengan sedikit pop dan blues nya, dan sepertinya juga ini pertanda albumnya juga bakal tidak sukses. (6/10)

PhotobucketMetric (Scott Pilgrim vs. the World: Original Motion Picture Soundtrack/ ABCKO) – Black Sheep
Band indie rock asal Canada yang terdiri dari Emily Haines (Vokal), James Shaw (Gitaris), Josh Winstead (Bassis) dan Joules Scott-Key (Drummer). Kalo sebelumnya lagu mereka sempat nongol di ending credit Twilight:Saga Eclipse, nah kali ini mereka kembali mengisi sebuah di Soundtrack untuk film “Scott Pilgrim vs The World “. Yang merupakan film Action komedi yang diadaptasi dari buku komik arahan “Edgar Wright”. Single “Black Sheep” sendiri mengusung genre dengan new wave rock yang lebih kental. Dan film ini sendiri sempat menjadi Trending Topics teratas beberapa kali di twitter dengan nama “Scott Pilgrim”. Sambil menunggu filmnya rilis di tanah air, tidak ada salahnya kalo mendengar soundtracknya terlebih dahulu (7/10)

PhotobucketDonna Summer (Alb.Single / Burgundy) – To Paris With Love
LaDonna Adrian Gaines atau yang lebih dikenal dengan nama Donna Summer, yang punya gelar ‘Queen of Disco’ ini kembali dengan single terbarunya ‘To Paris With Love’ yang sudah direlease 9 Agt lalu via iTunes. Single ini ditulisnya bareng Bruce Roberts dan diproduseri oleh Peter Stengaard. Menariknya, single ini dibawakan dengan teknik vocal falsetto yang mengingatkan cara dia bernyanyi di puncak karirnya di thn 70-an. (8/10)

PhotobucketThe Weepies (Alb. Be My Thrill / Nettwerk) – I Was Made for Sunny Days
The Weepies ini adalah duo indie pop-folk terdiri dari singer-songwriters Deb Talan dan Steve Tannen. Nama mereka mulai diperhitungkan semenjak single “World Spins Madly On” (2006) berhasil menduduki #1 iTunes US folk song charts dan tahun 2007 sempat berkolaborasi bareng Mandy Moore di single “Extraordinary”. Single mereka pun banyak muncul di TV Shows semacam Grey’s Anatomy, Everwood, One Tree Hill, Scrubs, The Riches, How I Met Your Mother, Gossip Girl, Kyle XY dll serta Sex and the City Movie. Tahun 2010 ini mereka siap merilis album ke-5nya “Be My Thrill” dimana salah satu single anyarnya adalah “I Was Made For Sunny Days” yang oke ini. (7/10)

Special Thanks To Julee, Wibi, Sugi, Irfan, dll…

What’s Your Favourite Exclusive Single This Week?

Related posts

Leave a Reply