Trending News

Blog Post

American Idol 10 : The Top 24
American Idol

American Idol 10 : The Top 24 

Image and video hosting by TinyPic

Menambah drama penempatan para kontestan yang melaju ke babak vote oleh pemirsa adalah penyisihan Chris Medina, sehingga pihak panitia merasa butuh memotong tayangan ini untuk episode selanjutnya yang menyisakan 19 tempat untuk 30 nama yang masih menunggu antrian. Dan berikan mereka kesempatan untuk kita kenal, karena beberapa dari nama tersebut hanya kelihatan di 2 episode terakhir.

11. Karen Rodriguez
Dirinya adalah kontestan hasil penjaringan MySpace, berada dalam grup Hollywood bersama Jovanny, yang salah satu teman grupnya ketiduran saat mereka hampir tampil. Di penampilan finalnya dia membawakan sebuah lagu berbahasa Spanyol. Dan Karen ada di 24 besar.

12. Robbie Rosen
Dia selalu mendapat sorotan sedari audisi, Hollywood, hingga Vegas. Kelewatan kalau enggak kenal dengan dirinya. Final performance menyanyikan ‘Sorry Seems To Be The Hardest Words’ dan berhasil menempatkan diri di 24 besar.

13. Tatynisa Wilson
Ingat cewek yang salah lirik di final solo Hollywood untuk lagu ‘I Hope You Dance’? Dialah orangnya, Tatynisa Wilson. Final performance membawakan ‘Unbreak My Heart’. Taty menangis saat berhadapan dengan juri, dia berfikir kalau dirinya akan tersisih. Dan fikirannya salah, dia salah satu semifinalis tahun ini. Selamat!

14. Brittany Mazur tersisih.
15. Jimmy Allen tersisih.

16. Tim Halperin
Tim audisi lewat MySpace dan baru kebagian spotlight saat di Vegas tampil bersama Julie Zorrilla. Final performance-nya adalah menyanyikan lagu sendiri sambil bermain piano. Tentu juri jatuh cinta dan meloloskannya ke semifinal.

17. Julie Zorrilla
Jennifer bilang kalau gadis ini punya kesempatan untuk menjadi juara. Penampilan finalnya bersenjatakan piano dan vokal tentunya. Meskipun juri sempat membuatnya deg-degan, dia melaju ke 24 besar pastinya.

18. Scotty McCreery dan 19. John Wayne Shultz
Keduanya country, keduanya menonjol, keduanya masih muda, dan keduanya sangat berbakat. Scotty bermain gitar menyanyikan ‘Long Black Train’ untuk final performance, dan segala kesalahan yang dilakukannya selama Hollywood hingga Vegas terhapus, karena juri lebih memilihnya untuk berada di 24 besar ketimbang John Wayne. Dengan alasan bahwa John Wayne belum siap, alasan yang sama dengan tersisihnya Hollie dan Deandre selamam.

20. Jovany Barreto
Ini Latino yang pamer body sesaat setelah dirinya mendapat golden ticket waktu audisi. Gampang bilang suka sama pria yang satu ini. Apalagi penampilan finalnya menyanyikan ‘Angel’, jalannya mulus ke semifinal.

21. Lauren Turner
Juri memuji kemampuan vokalnya yang luar biasa. Dia membawakan lagu berjudul ‘Steal Away’ untuk meyakinkan juri kalau dirinya pantas berada di 24 besar. Dan usahanya berhasil! Lauren menangis terharu setelahnya.

22. Tiwan Strong tersisih.
23. Erin Kelly tersisih.

24. Rachel Zevita
Tanya lagi kenapa cewek ini harus didepak di Hollywood pada musim ke-6, karena ternyata kemampuan vokalnya memukau. Dia tampil gemilang di final performance menyanyikan ‘I’ll Never Love Again’. Juri memberinya satu tempat di semifinal. Dan dialah tayangan audisi paling pertama yang memperoleh golden ticket tahun ini.

25. Kendra Chantelle

Kita enggak berkesempatan menyaksikan audisinya di Nashville, tapi kita masih berkesempatan sedikit untuk melihat dirinya menyanyikan lagu yang sama sebagai final performance, ‘Never Felt This Way’. Kendra punya satu tempat di semifinal.

26. Jordan Dorsey
Baiklah, seorang Jordan Dorsey pun mengakui dirinya seorang yang PD, agresif, dan perfectionist. Penampilan finalnya ‘So High’ benar-benar membuat posisinya tinggi. Saingan Clint Gamboa untuk bakat dan juga ego. He’s in the Top 24.

27. Lauren Alaina
Dirinya sudah menjadi idola. Dan bagi kalian yang menjadikan Lauren Alaina sebagai unggulan tahun ini, pasti akan sangat mudah mengikuti acara ini. Maklum, cewek 15 tahun ini memang seperti dianakemaskan. Dia memiliki wajah yang mirip Katharine McPhee dengan kemampuan vokal mirip Kelly Clarkson. Bagaimana perpaduan tersebut tidak bisa melaju ke semifinal? Nyanyiannya ‘Unchained Melody’ membuatnya berhak ada di 24 besar.

28. Stefano Langone
Salah satu kontestan pria terkuat tahun ini, Stefano Langone. Menyusul Paul McDonald dan Tim Halperin yang membawakan lagu original dan sukses melenggang ke semifinal, begitu juga Stefano. He’s my favorite, too.

29. Jackie Wilson
Final performance-nya kacau. Jackie lupa lirik saat menyanyikan ‘Because Of You’. Dan benar saja, nasib buruk menimpanya. Jackie Wilson tersisih. Usianya tahun ini 28, dan aku enggak yakin dia akan memulai semuanya dari awal untuk tahun depan. Juri mengganggap dirinya kehilangan kepercayaan diri. Jackie kesal dengan keputusan juri dan tidak setuju dengan pendapat mereka.

30. Jacob Lusk
Kalau ada penghargaan khusus untuk kelebay-an dalam bernyanyi, pria ini pasti memenangkannya. Sepuluh tahun berturut-turut pun dia pasti bisa mempertahankan gelar itu. ‘Song For You’ sebagai penampilan finalnya menghasilkan satu kursi di 24 besar.

31. Pia Toscano
Kita sempat melihat Pia sekilas di audisi, kemudian kita berkesempatan lagi untuk melihatnya di Hollywood saat group round dan juga Vegas. Atas penampilan-penampilan tersebut, juga final performance, juri memutuskan Pia ada di 24 besar.

32. James Durbin
Sesuatu yang pernah dibawakan oleh Adam Lambert saat berkompetisi di ajang ini dibawakan oleh pria yang memang punya ciri yang sama dengan Adam, ‘A Change Is Gonna Come’. Juri pasti memberinya satu tempat di semifinal.

33. Casey Abrams
Siapa yang enggak kenal Casey. Dirinya selalu tampil beda dan menghibur setiap tayangan. Dia tampil di final performance dengan upright bass lagi. Dan pantas ada di 24 besar.

34. Thia Megia dan 35. Jessica Cunningham
Thia adalah cewek 15 tahun yang kita kenal dengan kemampuan frase-nya dalam bernyanyi, sedangkan kita hanya sempat melihat secuil penampilan Jessica dari audisi dan juga Hollywood. Thia melaju, Jessica tersisih (dan juri masih menyarankan agar dirinya untuk ikutan lagi tahun depan). What the —-, Jessica kesal dengan keputusan tersebut. Karena ini kali ke-7 dirinya ikutan idol.

36. Brett Loewenstern, 37. Colton Dixon, dan 38. Jacee Badeaux
Brett dan Jacee,
siapa yang enggak kenal. Colton, meskipun enggak nongol di tayangan audisi, dia kerap kelihatan di Hollywood. Tinggal satu tempat yang akan diperebutkan oleh ketiga cowok muda ini. Juri memilih Brett untuk terus berkompetisi, dan memaksa Colton dan Jacee untuk kembali lagi tahun depan!

Sebelum final judgement, mereka menyebut ada 40 peserta yang ngantri untuk 24 tempat di semifinal. Tapi dari tayangan semalam dan malam ini, hanya 38 nama saja yang tampak. But anyway, selamat kepada mereka yang melaju di semifinal. Jangan lupa untuk terus mengikuti American Idol pekan depan, dimulai dari hari Rabu untuk Top 12 Guys, dan Kamis untuk Top 12 Girls. Result show ada di Jumat. Favorit saja dalam daftar ini cukup banyak, Haley, Tatynisa, Rachel, Pia, Paul, Stefano, Jovany, Naima, Kendra, James, Tim, Robbie, dan Brett. Bagaimana dengan anda?

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply