Trending News

Blog Post

Top 14 Unusual Valentine’s Love Songs
Single of The Day

Top 14 Unusual Valentine’s Love Songs 

Ungkapan cinta yang biasa terkadang membuat kita bosan sehingga harus mencari apa yang di luar kebiasaan. Sekaligus untuk membantu kamu mengeluarkan hasrat katakan cinta, ini beberapa panduan yang enggak biasa dari para ahlinya! Top 14 Unusual Love Songs! Kenapa 14? Karena tepat tanggal 14 Februari adalah Hari Valentine, dan beralihlah dari ucapan I love you, I need you, I heart you kepada kalimat-kalimat yang enggak kalah syahdu berikut ini.

Image and video hosting by TinyPic
1. Natasha Bedingfield – ‘I Wanna Have Your Babies’
Tahun: 2007, Album: N.B.
Natasha Bedingfield terasa biasa saja saat meneriakkan cinta dalam ‘These Words’ yang memang kata-kata tersebut adalah “I LOVE YOU”. Caranya aja yang enggak biasa; lantang. Kalau yang satu ini, dia lebih beranilagi. Karena ungkapan cinta yang dia pake adalah ‘I Wanna Have Your Babies’ sebagai maklumat atas pentingnya sebuah hubungan, meskipun dibawakan dengan cara yang agak guyon dengan melampirkan lirik tentang keceplosan dan sedikit ancaman “trust me it would scare you…”. Pantas dipakai buat kamu yang serius 100% dengan pasangan kamu yang sekarang!

Image and video hosting by TinyPic
2. Coldplay – ‘Fix You’
Tahun: 2005, Album: X&Y
Chris Martin mengatakan kalau lagu ini adalah salah satu lagu terpenting yang pernah mereka ciptakan. Tema cinta universalnya bisa kita jadikan inspirasi, karena memang lagu ini punya maknya yang mendalam dan enggak semata-mata cinta terhadap pasangan aja. Selain unusual, lagu ini juga menunjukkan unconditional love. Meskipun enggak dibilang secara gamblang, tapi kita bisa tetap merasakan cinta setiap mendengarkan lagu ini.

Image and video hosting by TinyPic
3. Colbie Caillat – ‘I Do’
Tahun: 2011, Album: All For You
Sebenarnya akan lebih sendu kalau milih ‘Realize’ yang dimasukkan ke dalam daftar ini, tapi sayangnya Colbie Caillat baru aja merilis single terbaru yang lebih cocok dimasukkan karena memiliki daya tarik enggak biasa super keren. ‘I Do’ adalah gambaran yakinnya seseorang terhadap pasangan yang membuatnya enggak sabaran lagi untuk menyatakan sumpah suci cinta. Dan bagian terbaiknya adalah, lagu ini punya tempo yang cepat sehingga kita ikut girang gumirang mendengarkannya.

Image and video hosting by TinyPic
4. Selena Gomez & The Scene – ‘Naturally’
Tahun: 2010, Album: Kiss & Tell
Kalau pasangan ibarat padi dan kapas, semut dan gula, atau Samson dan Delilah sudah biasa, yang ini perumpamaan baru dipakai oleh Selena Gomez dkk, “you are the thunder and I am the lightning“. Jadi kayak cinta monyet banget ya?! Dalam alunan musik popdance, Selena meyakinkan tentang kecocokan tersebut dalam segala hal yang alamiah. Artinya memang diciptakan untuk bersama. Jodoh dong! Dan setelah ini, Selena Gomez & The Scene semakin PD menyanyikan tentang ramalan cuaca; ‘A Year Without Rain’.

Image and video hosting by TinyPic
5. Foo Fighters – ‘Walking After You’
Tahun: 1998, Album: The Colour and the Shape
Yang namanya cinta, selain butuh janji juga butuh pembuktian. Maka dari itu, Foo Fighters menyuarakan seuatu untuk mempesona pasangan, dengan memposisikan diri di belakangan sebagai dukungan penuh. And if you walk out on me, I’m walking after you. Bukan menghantui lho ya, tapi memastikan kalau aku selalu ada. Romantis!

Image and video hosting by TinyPic
6. Savage Garden – ‘To The Moon And Back’
Tahun: 1996-1997, Album: Savage Garden
Mereka memang punya banyak lagu cinta sepanjang masa, ‘Truly Madly Deeply’, ‘I Knew I Loved You’, atau ‘I Want You’. Tapi yang seru untuk dipajang di daftar ini adalah pengorbanan tiada tara dalam ‘To The Moon And Back’. Hayo, yang pengen nyatakan cinta, buruan dengarkan lagu ini sebagai guide bagaimana bermulut manis sesuai dengan kisah yang diceritakan dalam lagu ini.

Image and video hosting by TinyPic
7. Cheryl Cole – ‘Parachute’
Tahun: 2010, Album: 3 Words
Single yang diunggulkan dalam ajang BRIT Awards ini jempolan. Kekuatan cinta yang membuat yakin pasti ada yang akan menangkap kalaukita jatuh, maka dari itu kita enggak butuh ‘Parachute’. Single ketiga dari album pertama Cheryl Cole ini diciptakan oleh Ingrid Michaelson dan Marshall Altman. Musik pop yang berpadu dengan eksotisme Argentine Tango adalah ungkapan asrama yang menggebu-gebu!

Image and video hosting by TinyPic
8. John Mayer – ‘Your Body Is A Wonderland’
Tahun: 2002, Album: Room For Squares
Fantasi sering menggiring pada pemikiran yang berlebihan. Kayak yang satu ini. Saking dimabok cinta-nya, John Mayer menyanyikan tentang keindahan pesona seorang wanita dan mengibaratkannya sebagai wonderland. Musik dan lirik dalam lagu ini juga sangat memanjakan orang yang mendengarkan. Tanda bukti kalau cinta memang berkuasa!

Image and video hosting by TinyPic
9. Luther Vandross – ‘Dance With My Father’
Tahun: 2003, Album: Dance With My Father
Luther Vandross dan Richard Marx menciptakan lagu tentang cinta keluarga ini. Mengungkapkan kecintaan sang anak kepada sang Ayah yang telah tiada, dan meneruskan cintanya terhadap sang ibu yang sangat kesepian sepeninggal ditinggalkan pria yang dicintainya. Untuk sebuah tribute bagi Luther, Celine Dion merekam suaranya untuk lagu ini yang dikumpulkan dalam album “So Amazing: An All Star Tribute”.

Image and video hosting by TinyPic10. Rihanna – ‘Te Amo’
Tahun: 2010, Album: Rated R
Oke oke, kalau diartikan dalam Bahasa Inggris memang judul lagu ini biasa. Tapi yang enggak biasa adalah ini lagu cintanya Rihanna pada seorang cewek Latin. Dan si cewek ngaku “te amo” yang kemudian membuat dirinya bertanya “doesn’t it mean I love you?”. Single pamungkas dari album “Rated R” ini memang tetap mengangkat seksualitas RiRi, tapi dengan cara yang lain lagi tentunya.

Image and video hosting by TinyPic11. Dream Theater – ‘The Spirit Carries On’
Tahun: 1999, Album: Metropolis Pt. 2: Scenes from a Memory
Ungkapan cinta yang enggak biasa lainnya muncul dari band rock Dream Theater. Sebuah lagu berjudul ‘The Spirit Carries On’ adalah sebuah kisah cinta yang melibatkan kematian di dalamnya. Lagunya dramatis, karena selain liriknya yang melodrama, juga bantuan string section dan choir menjadikan makna lagu ini lebih terpancar. Mengingatkan kita bahwa meskipun orang-orang yang kita cintai telah tiada, the spirit carries on.

Image and video hosting by TinyPic
12. Five For Fighting – ‘Dying’
Tahun: 2004, Album: The Battle For Everything
Lagu ini ada di album John Ondrasik yang mempopulerkan single ‘Superman’. Judulnya yang sekarat dinyatakan nyaris di awal setiap baris lirik untuk menyatakan betapa berartinya sang kekasih dalam dirinya. Bisa jadi kita ikutan dying mendengarkan alunan merdu dan mempesona seperti ini. Sedikit banyak menyadarkan kalau cinta memang butuh perjuangan, meskipun sampe membuat kita sekarat!

Image and video hosting by TinyPic
13. Boyzone – ‘Better’
Tahun: 2008, Album: Back Again…No Matter What
Di video klip untuk single ini, mendiang Stephen Gately menggunakan model cowok sebagai pasangannya, dan personel yang lain tentu dengan cewek. Ini adalah video terakhir yang menampilkan Stephen masih hidup dan Boyzone dalam formasi lengkap. Banyak lagu cinta sepanjang masa dari boyband ini, tapi yang menurut kami mampu mewakilkan tema unusual adalah ‘Better’. Kecintaannya tidak secara langsung diwakilkan oleh kata love atau cherish, tapi lebih memilih better untuk mengungkapkan maksud tersebut.

Image and video hosting by TinyPic
14. Garbage – ‘#1 Crush’
Tahun: 1996, Album: William Shakespeare’s Romeo + Juliet: Music from the Motion Picture
Cinta sejati berasal dari sebuah obsesi. Dan jikalau kita mencintai, dibutuhkan hasrat dan kepedulian dalam jumlah yang luar biasa untuk bisa menjadi istimewa. Itu yang melatarbelakangi penciptaan single ini. Mungkin kita akan tercengang dengan makna di dalam lagunya, berhubung nuansa kelam sebagai ciri khas musik Garbage yang bergaung dari awal hingga akhir. Memang luar biasa!

(by: Welly, Ai Hasibuan, iQko, Lendy)

Unsual Love Song versi kamu apa?

Related posts

Leave a Reply