Trending News

Blog Post

Single of The Day: Chris Medina – What Are Words
Single of The Day

Single of The Day: Chris Medina – What Are Words 

What Are WordsDengan dirilisnya What Are Words, alumnus American Idols (AI) musim kesepuluh di tahun 2011, Chris Medina membuktikan tak perlu gelar juara untuk dapat meraih mimpi. Medina memang telah banyak menarik perhatian semenjak tampil dalam sesi audisi di kota Milwaukee, Wisconsin, Amerika. Vokal Medina memang juara, tidak heran menarik simpati juri dan juga para penonton acara pencarian bakat tersebut. Tidak hanya itu ia juga merebut simpati dengan kisah tragis yang menimpa kekasihnya yang terluka karena sebuah kecelakaan. Sontak namanya menjadi perbincangan, tidak hanya di negara asalnya, namun juga penikmat AI diseluruh dunia. Wajar jika banyak orang optimis dengan peluangnya di ajang tersebut. Namun nasib orang memang siapa yang menduga. Jangankan masuk 12 besar, Medina tereliminasi justru saat hendak masuk kedalam jajaran 24 besar. Keputusan voting sudah mutlak, bahkan air mata Jenifer Lopez, salah satu juri, tak bisa membendung perginya Medina dari ajang tersebut.

Namun, Medina cukup beruntung karena namanya sudah cukup populer sehingga berkesempatan untuk dapat melanjutkan cita-citanya menjadi seorang penyanyi profesional. Dengan dirilisnya single What Are Words adalah pembuktian untuk itu. Menurut Medina lagu ini berkisah tentang membuat sebuah janji dan memenuhinya. Juga tentang memberitahukan seseorang jika kita mencintainya dan akan selalu ada disisinya. Intinya tentang kata-kata yang bisa dipegang oleh orang yang kita cintai.

What Are Words adalah sebuah balada manis. Dengan aransemen minimalis yang hanya mengandalkan denting piano, lagu jelas lebih fokus pada cara Medina bertutur lewat vokal dan nyanyiannya. Harmoni yang indah pada notasinya mengizinkan keseimbangan antara piano dan vokal yang saling mendukung untuk mengharu-biru kita sebagai pendengar. Namun jangan salah. Ini bukan lagu cengeng. Meski sendu namun lagu juga terdengar inspiratif. Medina membuktikan tidak harus berlebihan dari segi teknik vokal untuk menyampaikan esensi lagu, karena penjiwaanlah yang lebih penting. dan ia berhasil untuk itu. Lagu terdengar seperti olahan seorang penyanyi profesional ketimbang amatiran.

What Are Words ditulis oleh Rodney “Darkchild” Jerkins, yang seolah-olah mencoba menangkap kisah hidup Medina dengan presisi yang akurat. Tidak dinafikan jika secara estetika lagu ini masih berada salam koridor pop-ish yang komersil, namun Jerkins juga tidak melupakan unsur humanis yang membalut lagunya, sehingga tidak hanya menyuarakan “isi hati” Medina namun juga dapat terkoneksi dengan banyak pendengarnya. Jerkins tampaknya sadar bahwa vokal Medina mempunyai potensi yang luas untuk dikembangkan. Mari kita harap agar Medina menemukan kebintangannya tanpa embel-embel kisah sedih masa lalu akan tetapi juga kualitas sebagai seorang artis dengan talenta yang memadai.

Single What Are Words dirilis via iTunes pada tanggal 24 Februari 2011 dan debut pada posisi 54. Posisi tertinggi yang diapatnya adalah #24. Tampaknya jalan panjang dan terjal masih harus dilalui oleh Medina untuk dapat membuktikan kapasitas dirinya sebagai penyanyi juara. Tapi tentu saja kita harapkan ini tidak menyurutkan semangatnya.

Lihat Videonya disini

(Haris / CreativeDisc Contributors)

Rate This Single: [ratings]

LYRIC
Anywhere you are, I am near
Anywhere you go, I’ll be there
Anytime you whisper my name, you’ll see
How every single promise I keep
Cuz what kind of guy would I be
If I was to leave when you need me most

What are words
If you really don’t mean them
When you say them
What are words
If they’re only for good times
Then they don’t
When it’s love
Yeah, you say them out loud
Those words, They never go away
They live on, even when we’re gone

And I know an angel was sent just for me
And I know I’m meant to be where I am
And I’m gonna be
Standing right beside her tonight

And I’m gonna be by your side
I would never leave when she needs me most

What are words
If you really don’t mean them
When you say them
What are words
If they’re only for good times
Then they don’t
When it’s love
Yeah, you say them out loud
Those words, They never go away
They live on, even when we’re gone

Anywhere you are, I am near
Anywhere you go, I’ll be there
And I’m gonna be here forever more
Every single promise I keep
Cuz what kind of guy would I be
If I was to leave when you need me most

I’m forever keeping my angel close

Related posts

Leave a Reply