Trending News

Blog Post

Album of The Day : Limp Bizkit – Gold Cobra
Album of The Day

Album of The Day : Limp Bizkit – Gold Cobra 

Released by: Universal Music Indonesia

Permasalahan internal yang terjadi di dalam band Limp Bizkit menjadikan band ini harus rehat sejenak dan salah satu permasalahan utamanya adalah kepergian Wes Borland sang gitaris nyentrik. Namun, pada tahun 2009 lalu Wes Borland menyatakan bahwa dirinya sudah kembali bergabung dengan Limp Bizkit sehingga untuk album Gold Cobra ini Limp Bizkit kembali dengan formasi originalnya.

Melihat lebih jauh kedalam album yang berisi 13 lagu ini, Gold Cobra diproduseri oleh sang vokalis Fred Durst yang memang sudah sering memproduseri album bandnya ini namun bedanya kali ini Ia bertindak sebagai produser tunggal sehingga bisa dipastikan kebebasan berekspresi mereka bisa lebih luas tanpa campur tangan orang luar. Album dibuka oleh sebuah track intro berjudul Introbra dan langsung berlanjut ke lagu Bring It Back. Verse lagu ini cukup unik dengan menggabungkan distorsi gitar yang intensif dengan drum beat serta rap dari Fred Durst namun memasuk chorus sound berubah menjadi keras tepat seperti musik Limp Bizkit yang kita kenal.

Single pertama dari album ini adalah Shotgun, sebuah lagu yang sangat kental unsur Limp Bizkitnya dimana Wes Borland menjadi bintang utama dengan permainan gitarnya yang apik dan tidak ketinggalan kita juga bisa mendengar suara tembakan shotgun dalam lagu ini. Lagu ini adalah salah satu track terbaik dalam lagu ini dan sangat tepat dijadikan single pertama. Tampaknya Limp Bizkit masih mempertahankan Rapcore sebagai genre dari musik-musiknya dan hal ini masih bisa terdengar dalam lagu-lagu dalam album ini seperti Get a Life, Shark Attack dan Douchebag.

Kalau anda suka dengan lagu Behind The Blue Eyes maka lagu Walking Away adalah pilihan yang tepat untuk anda sekaligus salah satu track terbaik dalam lagu ini. Semua orang tentu tahu dengan kebiasaan Fred Durst menyinggung artis lain dan kebiasaan itu masih bisa kita temukan dalam lagu berjudul Autotunage dimana untuk Fred Durst menggunakan autotune untuk suaranya dengan lyric yang cukup menyiratkan cibiran untuk musisi yang kerap menggunakan autotune. Single kedua untuk album ini juga sudah ditetapkan yaitu sebuah lagu yang berjudul sama dengan albumnya Gold Cobra. Gebukan drum John Otto serta cabikan bass Sam Rivers menjadi sajian utama dalam lagu ini. Album ini juga menyertakan sebuah lagu yang sempat leak pada tahun 2010 lalu yaitu Why Try.

Secara keseluruhan Limp Bizkit masih menyajikan apa yang tentunya menjadi harapan banyak penggemar Limp Bizkit sebuah musik Nu Metal yang memang sudah menjadi ciri khas Limp Bizkit. Posisi 1 dalam chart US Billboard Hard Rock Albums menjadi bukti bagaimana dunia menyambut kembali Limp Bizkit dan tentunya tidak sampai situ album ini juga kita harapkan bisa mengembalikan kejayaan mereka seperti pada album Chocolate Starfish and the Hot Dog Flavored Water. Jadi tunggu apalagi, mari kita juga menyambut kembalinya Limp Bizkit melalui album Gold Cobra !!

Official Website

Rate this album: [ratings]

(William Supardi / CreativeDisc Contributor)

TRACK LIST
1. “Introbra”
2. “Bring It Back”
3. “Gold Cobra”
4. “Shark Attack”
5. “Get A Life”
6. “Shotgun”
7. “Douche Bag”
8. “Walking Away”
9. “Loser”
10. “Autotunage”
11. “90.2.10?
12. “Why Try”
13. “Killer In You”

Related posts

Leave a Reply