Trending News

Blog Post

Album of The Day: Yellowcard – Greatest Hits
Album of The Day

Album of The Day: Yellowcard – Greatest Hits 

Released by: Warner Music

Mungkin sebagian besar dari kita baru mengenal Yellowcard sejak album Ocean Avenue dimana ini adalah album pertama mereka bersama sebuah major label walaupun sebenarnya mereka sudah memiliki 3 buah album sebelumnya. Dalam urusan merelease single, Yellowcard memang bisa dibilang pelit karena untuk 1 buah album mereka paling banyak merelease 3 single dan bahkan untuk album Paper Walls mereka hanya merelease 1 single tetapi hal tersebut bukan berarti lagu-lagu di album mereka kurang berpotensial untuk menjadi single.

Album Greatest Hits ini berisikan lagu-lagu dari album Ocean Avenue hingga Paper Walls serta beberapa lagu acoustic, live dan soundtrack. Album ini dibuka oleh lagu Way Away dari album Ocean Avenue. Ini juga merupaka major single pertama Yellowcard yang bisa dibilang sebagai single yang mengantarkan nama Yellowcard sebagai salah satu band yang patut diperhitungkan di indsutri musik. Tidak ketinggalan ada juga Only One dan Ocean Avenue, 2 single yang bisa dibilang sukses terutama Only One untuk kawasan asia karena lagu ini mendapat airplay yang cukup banyak pada jamannya. Album Ocean Avenue ini total menyumbangkan 5 buah lagu diantaranya Way Away, Only One, Ocean Avenue, Empty Apartment dan Breathing. Mulai dari track ke 6 hingga 8 ada lagu-lagu dari album Lights and Sounds diantaranya salah satu single terbaik Yellowcard Lights and Sound, Rough Landing Holly serta sebuah track instrumental berjudul Three Flights Up yang menjadi opening track untuk album tersebut. Sebuah hal yang cukup unik memang memasukkan sebuah lagu intstrumental kedalam sebuah album greatest hits namun hal ini juga bisa dikatakan wajar karena memang Three Flights Up merupakan salah satu lagu yang cukup memorable dari Yellowcard. Beranjut dari track ke 9 hingga 12 ada lagu-lagu dari album Paper Walls diantaranya The Takedown, Shadows and Regrets, Fighting yang dulu gosipnya akan menjadi single ke2 namun ternyata tidak benar dan juga satu-satunya single untuk album ini Light Up The Sky. Dari track ke 13 hingga 17 kita bisa mendengarkan beberapa lagu diluar album Yellowcard seperti Gifts and Curses yang merupakan soundtrack Spiderman 2, Avondale dan Down on My Head versi acostic, Hollywood Died dari Lights and Sounds dalam versi Live di Las Vegas. Lagu ini juga bisa ditemukan dalam cd single Rough Landing Holly. Sebagai track terakhir ada sebuah lagu acoustic yang sangat manis berjudul When We’re Old Men dari album EP Deep Cuts menutup dengan sempurna album greatest hits ini.

Secara keseluruhan, album Greatest Hits dari Yellowcard ini berhasil menangkap momen-momen terbaik dari Yellowcard dari tahun 2003 hinnga 2008 hingga akhirnya mereka hiatus selama kurang lebih 2 tahun dan kembali dengan album terbarunya pada tahun 2011 ini. Jadi kalau anda suka dengan lagu For You and Your Denial atau Hang You Up dari album terbaru mereka dan ingin mendengar materi-materi lama mereka maka album ini merupakan pilihan yang sangat pas untuk anda dan bagi para penggemar Yellowcard, tentunya album ini tidak mungkin dilewatkan.

Official Website

Rate this album: [ratings]

(William Supardi / CreativeDisc Contributor)

TRACK LIST
01. Way Away
02. Only One
03. Ocean Avenue
04. Empty Apartment
05. Breathing
06. Three Flights Up – Instrumental
07. Lights and Sound
08. Rough Landing, Holly
09. Light Up The Sky
10. Fighting
11. The Takedown
12. Shadows and Regrets
13. Gifts and Curses – from Sipderman 2 Ost
14. Avondale – acoustic
15. Down On My Head – acoustic
16. Hollywood Died – Live in Las Vegas
17. When We’re Old Men

Related posts

Leave a Reply