Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 29 July
Music News

Music Newz Bites – 29 July 

Beberapa waktu yang lalu, nama Jordin Sparks kerap muncul menyanyikan lagu soundtrack untuk film. Dan sekarang, giliran pemenang American Idol musim 6 tersebut untuk menjadi tontonan dalam sebuah film. Pasalnya, Jordin barus aja audisi untuk sebuah peran dalam sebuah film, dan berharap bisa lolos dan membuktikan kemampuan aktingnya. Sementara itu, Jordin pun sedang sibuk dalam perannya sebagai duta yayasan VH1 Save The Music dengan kampanye program musik di sekolah-sekolah. Untuk album barunya, Jordin telah rekaman beberapa track bersama artis dan penulis lagu keren, John Legend.

Untuk merayakan 30 tahun kebersamaan, band Metallica merencanakan sebuah pertunjukan yang akan diselenggarakan di San Fransisco pada bulan Desember tahun 2011 ini. Bukan hanya sekali, tapi empat kali. Karena rencananya, mereka akan manggung memuaskan para penggemar di tanggal 5, 7, 9, dan 10 Desember. Mereka pun membuat penawaran menarik untuk harga tiketnya. Pertunjukkan satu hari dikenakan harga $6, sedangkan untuk paket selama empat hari seharga $19,81.

Update penampil yang akan ada di MTV VMA tahun ini. Adele, Lil Wayne, dan Chris Brown masuk dalam daftar penampil acara. Bagi Adele, ini akan menjadi penampilan VMA pertama kalinya, tapi kalau Chris Brown, udah pernah tampil sebelumnya. Dengan tujuh nominasi yang dikantongi Adele, dirinya akan sangat dinantikan untuk muncul disana. Sementara untuk Lil Wayne, penampilan di VMA nanti berselang sehari saja dengan perilisan album terbarunya “Tha Carter IV”. Salah satu show yang direncanakan akan ada di MTV VMA tahun ini adalah tribute ke Amy Winehouse. Meskipun ini belum dapat dipastikan, tapi pihak MTV memang ingin mengadakan tribute tersebut.

ALMA Awards, sebuah penghargaan musik, televisi, dan film khusus Latin memberi nominasi terbanyak bagi Christina Aguilera dan Selena Gomez dalam perayaan tahun ini. Masing-masing Christina dan Selena memperoleh tiga nominasi, dua di antaranya mereka bersaing; female music artist dan favorite movie actress in a comedy or musical (Christina di Burlesuqe dan Selena di Monte Carlo). Nominasi ketiga buat Christina adalah reality TV personality di The Voice, dan buat Selena adalah favorite TV actress in a comedy di Wizards of Waverly Place. Latina lainnya yang mendapat nominasi adalah Jennifer Lopez (female music artist dan reality TV personality) dan Naya Rivera (female music artist dan favorite TV actress in a comedy di Glee).

Mulutmu harimaumu. Ini pelajaran buat Nicki Minaj. Soalnya, dirinya baru-baru ini didenda atas kelancangan mulutnya nge-rap menggunakan kata-kata yang tidak pantas di penampilannya pada Reggae Sumfest di Montego Bay, Jamaikan pada akhir pekan 23 Juli. Terpaksa dech, J$1.000 (atau setara 11USD) dikeluarkan dari kantongnya atas tuntutan kepolisian terhadapnya. Tapi sebenarnya enggak disitu aja yang membuat sanksi ini dikenakan kepadanya, karena saat di panggung, Nicki diberitakan membuat gerakan-gerakan seksual yang enggak senonoh. Walah!

Pelajaran lain yang bisa kita dapat di minggu ini adalah dari meninggalnya Amy Winehouse. Menurut Lady Gaga, peristiwa tersebut dijadikan pembelajaran bagi dunia untuk tidak membunuh seorang superstar. Karena, selama hidupnya, Amy kerap mendapat perlakukan yang menyudutkan dari pihak media maupun masyarakat luas. Menurut Gaga, Amy adalah sosok yang sangat spesial dan berbeda, lugas dengan apa yang dipikirkannya. Dan itu semua membuat Gaga merasa bahwa dirinya enggak sendirian di dunia ini atas keunikan tersebut.

Minggu ini, persaingan penjualan album di Amerika lumayan seru. Album 21 milik Adele kembali merajai tangga lagu, karena rilisan-rilisan baru sepertinya tidak ada yang sanggup untuk mengungguli angka 77.000 kopi yang dicetak Adele. Debut di Top 10 pekan ini dari Kidz Bop 20 yang terjual sebanyak 69.000 kopi, Time Of My Life dari 3 Doors Down terjual sebanyak 60.000 kopi, We The Best milik DJ KHaled terjual sebanyak 53.000, dan Universal Pulse, album milik 311 yang terjual sebanyak 46.000 kopi. Album Back To Black milik Amy Winehouse kembali bercokol di Top 10 dengan peningkatan penjualan album lebih dari tiga ribu persen.
Inilah Top 10 Album Billboard pekan ini:
1. 21 by Adele
2. Kidz Bop 20
3. Time of My Life by 3 Doors Down
4. 4 by Beyonce
5. We The Best by DJ Khaled
6. Red River Blue by Blake Shelton
7. Universal Pulse by 311
8. My Kinda Party by Jason Aldean
9. Back To Black by Amy Winehouse
10. When The Sun Goes Down by Selena Gomez

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply