Trending News

Blog Post

Top 7 Owl City Videos
Top 10 Lists

Top 7 Owl City Videos 

Siapa yang tidak kenal dengan Owl City? Proyek yang dibuat oleh Adam Young ini sukses membawa genre electronica dan synthpop dalam lagu-lagunya menjadi suatu jenis musik yang bisa dinikmati semua kalangan umur. Dengan lirik yang mudah didendangkan serta nada yang lembut, tidak akan ada yang menyangkal bahwa lagu-lagu buatan Young terkesan sangat menyenangkan seperti imajinasi yang membuncah juga mimpi yang diselimuti hal-hal magis – dan sepertinya, diperlukan pula rangkaian gambar yang akan mempertahankan emosi seperti itu selama menikmati lagunya – dimana terbukti dari video-video klip Owl City yang juga tak kalah indahnya.


07. Early Birdie
Mungkin karena ini video pertama yang dibuatnya, menurut saya, pengambilan gambar pun terlihat begitu biasa jika dibandingkan dengan video-video klip Owl City yang lainnya. Disini, video menampilkan potongan-potongan video lain yang disusun secara acak dalam satu frame. Young sendiri digambarkan sedang berjalan menyusuri kota ketika sesekali ia terlihat sedang bermain organ sementara digambarkan seorang gadis sedang menunggu di sebuah ruangan yang dipenuhi tempelan kertas di dindingnya. Disutradarai Andy & Tony Johnson, sama seperti liriknya, video ini seakan mengajak kita untuk berkeliling kota di pagi hari. Lihat videonya.


06. Umbrella Beach
Berbeda dari videonya kebanyakan, dalam video klip yang satu ini Young tidak ikut muncul di dalamnya. Sebagai gantinya, kita akan melihat bagaimana seorang anak kecil berusaha membuat sebuah pesawat untuk terbang dan pergi melintasi laut untuk menuju pulau seberang – suatu hal yang cukup menggambarkan lirik lagunya yang juga bercerita tentang perjalanan kembali seseorang ke apa yang disebutnya sebagai rumah dengan cara ‘terbang’ ke tempat tujuannya. Disini, kamu juga akan dimanjakan dengan pemandangan laut yang sejuk dan beberapa hal aneh (seperti seorang bapak-bapak yang sibuk meneropong sesuatu di atap rumah) dan tidak biasa lainnya – tentunya, dengan khas Owl City. Lihat videonya.


05. Alligator Sky
Jika mengikuti jalan cerita yang ada di dalam video klip, sejenak kamu mungkin akan teringat dengan tugas karakter Eve dalam animasi Wall-E: mengumpulkan beberapa benda dari Bumi yang terlihat sudah hancur dan tidak ditinggali oleh manusia lagi, untuk dibawa ke luar angkasa, dimana para manusia lainnya kini tinggal. Namun, tunggu dulu. Menurut Young, ada yang berbeda dari cerita dengan tema serupa, bahwa mereka tidak hanya meninggalkan Bumi yang telah hancur, namun juga untuk merayakan dan mengingat kembali hal-hal yang pernah terjadi. Bagaimanapun juga, Young dan Chrystopher terlihat lucu mengenakan setelan luar angkasa dan berjalan keliling kota! Lihat videonya.


04. Deer In The Headlights
Walau sebenarnya bukan tentang rusa, tapi lirik lagu yang mengisahkan tentang seorang lelaki yang jatuh cinta pada pandangan pertama pada seorang gadis itu benar-benar menampilkan seekor rusa dalam video klipnya! Masih menampilkan berbagai kejadian yang unik dan sedikit ‘absurd’, video klip Young yang satu ini menayangkan bagaimana perjalanannya dalam mengarungi berbagai zaman dengan mobil mesin waktu persis seperti yang digunakan dalam trilogi film Back To The Future. Lucunya, sebagai penutup dalam video ini, Young bertemu dengan sosok yang sama seperti dirinya di masa depan dalam video Alligator Sky. Lihat videonya.


03. To The Sky
Tenang, Young tidak mengartikan secara literal nama Owl City di video klip ini. Sebagai soundtrack dari film Legends of Guardian: The Owls of Ga’Hoole yang bercerita tentang petualangan seekor burung hantu – maka jelas tidak heran jika banyak penampakan dari makhluk berbulu yang satu itu di video ini. Young digambarkan sedang menulis lirik dan bernyanyi sementara film animasi tersebut sedang diputar – yang mungkin saja ia ingin menunjukkan bahwa sesuai dengan lirik lagunya: ia mengajak kita untuk meraih mimpi dan melakukan apa yang kita suka. Sebuah video klip yang manis yang ditutup dengan kemunculan sesosok burung hantu yang mirip seperti tokoh utama di animasinya yang mengesankan bahwa tokoh tersebut nyata. Lihat videonya.


02. Fireflies
Steve Hoover kembali membesut video klip yang satu ini. Sesuai dengan liriknya yang menceritakan tentang seorang anak kecil yang mengalami insomnia, latar tempat pun disesuaikan menjadi kamar anak lelaki yang dipenuhi dengan banyak mainan, yang rasanya akan turut membuat kita bernostalgia dengan segala jenis mainan kanak-kanak zaman dulu yang dihadirkan disini. Young terlihat memainkan sebuah organ kuno dan ditemani dengan mainan-mainan yang bergerak hidup selama lagu berlangsung. Uniknya, gemerlapan dari lampu dan mainan yang menyala sendiri bisa disamakan keindahannya dengan kunang-kunang yang justru tidak hadir dalam video klip ini. Lihat videonya.


01. Vanilla Twilight
Di video klip ini, terasa sekali keinginan Young untuk membangun sebuah suasana yang damai ketika orang-orang mendengarkan lagu ini. Sebuah lagu tentram yang lembut dipadukan dengan penggunaan warna-warna yang dingin yang perlahan membawa kita kedalam suasana yang hangat selama video berlangsung. Young bermain piano diatas sebuah mercusuar, di suatu hari bersalju yang dikelilingi senja berwarna krem yang membuat takjub orang-orang yang melihatnya. Disutradarai oleh Steve Hoover, video klip yang satu ini sanggup membuat kita menyadari bahwa betapa berharganya bisa menikmati sebuah sederhana atau bahkan momen yang menyenangkan bersama orang yang dikasihi. Lihat videonya.

Compiled by @owlcityindo Review by: Natya Sekar Arum / CreativeDisc Contributor)

Related posts

Leave a Reply