Trending News

Blog Post

10 Musik Terbaik Garapan Pika Iskandar
Top 10 Lists

10 Musik Terbaik Garapan Pika Iskandar 

Songwriter yang paling dicari oleh artis usia milenial dan pendatang baru di era modern ini

Bila kita meluangkan waktu untuk membuka song credits untuk semua karya musik Indonesia terlaris sepanjang tiga tahun terakhir, terdapat dua nama yang sering muncul di layer: Yovie Widianto dan Pika Iskandar. Dengan portoflio yang relatif masih pendek, Pika Iskandar berhasil melahirkan karir para artis usia milenial dan pendatang baru dengan karya musik yang notabenenya “teen pop with a twist”. Apa yang menjadikan Pika Iskandar begitu istimewa sebagai seorang songwriter dan produser? Berikut ini adalah 10 karya terbaiknya menurut CreativeDisc.

10. Novia Bachmid – “Ingin Jatuh Cinta” (2020)
Berbeda dengan karya garapan Pika Iskandar yang kebanyakan bernaung dalam koridor pop, “Ingin Jatuh Cinta” menjadi eksperimentasinya dalam semesta R&B dan tropical house music. Tidak berhenti di situ, Pika Iskandar selaku songwriter tunggal berhasil merajut notasi dan melodi yang sepadan dengan vokal dan karisma Novia Bachmid. Sumbangsih instrumentalisasi Kenny Gabriel turut mempertajam keseluruhan produksi.

9. Agatha Chelsea – “Lebih Baik Darinya” (2020)
Dibutuhkan mata (dan telinga) yang jeli untuk mengapresiasi kecerdasan Pika Iskandar selaku songwriter lagu yang satu ini. Dari permukaannya, single debut Agatha Chelsea ini terdengar seperti balada pop yang didesain khusus untuk radio Top 40. Namun, ketika kita mencoba menganalisis jukstaposisi antara lirik dan melodi “Lebih Baik Darinya” sesungguhnya bercerita tentang konflik abadi antara keluguan dan kecemburuan. Sungguh menipu, dan sungguh mengesankan!

8. Anrez Putra Adelio – “Pakai Hatimu” (2021)
Kekuatan Pika Iskandar untuk meluncurkan karir artis pendatang baru kembali dipamerkan melalui salah satu gubahannya yang paling anyar “Pakai Hatimu”. Pika Iskandar selalu menekankan realita bahwa meskipun tidak semua artis sanggup mencetak hit, sebuah hit yang luar biasa sanggup dicetak oleh artis mana pun itu—tidak terkecuali sang aktor muda Anrez Putra Adelio. Kecerdasan Pika Iskandar dalam merajut lirik yang kontradiktif dengan melodi pun kembali mengambil posisi depan dan teratas di lagu ini.

Related posts

Leave a Reply

windows 10 pro kaufen office 2019 pro kaufen office 365 pro kaufen windows 10 home kaufen windows lizenz kaufen instagram follower kaufen tiktok follower kaufen windows 10 pro satın al office 2019 pro satın al office 365 pro satın al windows 10 home satın al windows lisans satın al windows 10 satın al