Trending News

Blog Post

Music Newz Bites – 01 Aug
Music News

Music Newz Bites – 01 Aug 

Kalau kamu sering sekali melihat gambar jari-jari tangan yang dibentuk sedemikian rupa mirip dengan bentuk hati, itu adalah lambang “Show You Hearts“, sebuah kampanye amal untuk membantu anak-anak yatim piatu akibat bencana alam maupun kecelakaan. Seperti yang Justin Bieber lakukan belum lama ini. Dirinya berkampanye lewat Twitter untuk membantu 3 anak asal Texas yang ditinggal mati orang tua mereka akibat kecelakaan mobil. Selain Justin, Nicole Scherzinger, Kim Kardashian, Britney Spears, dan Lady Gaga pun berlaku serupa.

Ada alasan yang belum bisa dipastikan yang menyebabkan konser Kings Of Leon di Dallas pada hari Jumat yang lalu terpaksa dihentikan. Caleb Followill, sang frontman, menyatakan kalau dirinya butuh menghirup udara segar di sela-sela konser sehingga harus menuju ke belakang panggung. Tapi anehnya, dirinya enggak kembali ke atas panggung untuk melanjutkan penampilan. Berita yang mengalir bahwa Caleb mabok sehingga enggak bisa melanjutkan penampilan bersama band-nya. Kalau berdasarkan konfirmasi anggota band yang lain bahwa Caleb mengalami dehidrasi dan keletihan. Konser yang seyogyanya diselenggarakan pada hari Sabtunya pun terpaksa dibatalkan.

Kalau Kings Of Leon berada dalam kondisi ketidakpastian, maka band yang satu ini justru sudah sangat bisa dipastikan. Disturbed dipastikan akan menjalani masa-masa cuti alias hiatus dari dunia musik. Hanya saja, alasan pengambilan keputusannya dan sampai kapan program ini akan berlanjut adalah dua hal yang belum bisa dipastikan. David Draiman, vokalis Disturbed menyatakan bahwa yang mendasari pengambilan keputusan ini adalah kompilasi dari masalah pribadi masing-masing personel. Ditambah lagi 12 tahun kebersamaan mereka dinilai cukup untuk mengambil waktu sejenak bersantai, tidak terikat dengan jadwal keartisan mereka.

Sepertinya Adam Lambert memang punya bakat me-mentori. Setahun setelah dirinya menyelesaikan kompetisi American Idol, dirinya diminta untuk kembali ke acara tersebut untuk mementori para peserta American Idol musim 9. Dan kini, dirinya kembali diminta untuk menjadi mentor acara pencarian bakat lainnya, Major and Minors. Adam adalah salah satu dari lusinan artis yang diminta oleh pihak penyelenggara kesediaannya untuk berbagi ilmu buat para kontestan di acara yang mulai tayang pada 23 September mendatang. Nama-nama lainnya adalah Colbie Caillat, Avril Lavigne, Claude Kelly, Brandy, Leona Lewis, Jordin Sparks, Sean Kingston, Mike Posner, dan juga Ryan Tedder. Pemenang ajang ini nantinya akan dikontrak oleh perusahaan rekaman RCA/Jive Label Group, tempat dimana Adam juga bernaung.

Ternyata Demi Lovato akan memenuhi hasratnya yang tertunda untuk album ketiganya. Dimana dirinya dulu pernah menyatakan keinginannya terhdap album tersebut untuk memiliki sound yang lebih enerjik, dalam artian dancepop. Dan jadilah, kolaborasi bersama Timbaland dan juga Missy Elliott untuk mewujudkan impian tersebut. Sebenarnya, untuk single ‘Skyscraper’ pun meski tidak mengandalkan musik yang nge-dance saja sudah terasa berbeda dari rekaman Demi yang sebelum-sebelumnya. Bisa jadi album terbaru Demi ini akan menarik minat banyak orang dengan jalur baru yang diambilnya.

Sebagai penggemar, kita memang enggak puas hanya mengoleksi musik dari artis idola kita dalam bentuk CD bukan? Oleh karena itu, buat penggemar Lady Gaga, pasti hepi dengan berita ini. Karena, Gaga akan merilis sebuah buku yang berisi fotofoto dirinya karya fotograper Terry Richardson pada tanggal 22 November mendatang. Kata penerbitnya, ini buku akan berisi lebih dari 350 foto berwarna dan hitam putih penyanyi tersebut. Pengambilan foto dilakukan oleh Terry sejak Agustus 2010 hingga Februari 2011. Ingat-ingat deh Gaga ngapain aja waktu itu. Yang pasti, periode ini Gaga sedang mengadakan tur Monster Ball hingga rekaman album “Born This Way”.

Lamanya berjalan sebuah hubungan tidak menjadi jaminan langgengnya hubungan tersebut. Ini contohnya, Alex Turner, frontman Arctic Monkeys yang berpisah dengan Alexa Chung setelah selama empat tahun pacaran. Enggak jelas alasan perpisahan mereka, tapi yang pasti Alexa sudah pindah dari rumah mereka di New York dengan mengangkut semua barangnya. Meskipun putus, Alex dan Alexa tetap bersahabat dan enggak mau langsung putus tali silaturrahmi juga.

Telah meninggal dunia Gene McDaniels, seorang penyanyi tahun 60-an. Dirinya meninggal di hari Jumat yang lalu di usianya yang ke-76. Belum ada keterangan lanjutan mengenai penyebab kematian beliau. Gene dikenal lewat karya di tahun 60-an yang masuk dalam jajaran Top 10, di antaranya ‘A Hundred Pounds Of Clay’, ‘Tower Of Strength’, dan ‘Chip Chip’. Selain menyanyi dan mencipta lagu, Gene juga mahir bermain terompet dan saksofon. Gene pernah menerima Grammy atas lagu karyanya yang dinyanyikan oleh Roberta Flack di tahun 1974, ‘Feel Like Makin’ Love’.

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply