Music Newz Bites - 07 Sep

Oleh: welly - 07 Sep 2011

Ingatkah kalian pada grup vokal Wilson Phillips? Kalau lupa-lupa ingat, ikuti link disini untuk kenalan sama mereka. Untuk menaikkan kembali nama, mereka akan dibuatkan reality show yang tayang di jaringan TV Guide Amerika Serikat. Judul acaranya adalah "The Wilson Phillips Project" mulai tayang pada 6 September kemarin. Acara ini akan menayangkan profil masing-maing; Carnie Wilson, Wendy Wilson, dan Chynna Phillips yang tengah berusaha untuk kembali ke puncak chart musik lagi. Selain itu, Chynna pun akan tampil di acara "Dancing With The Stars" season terbaru. Jadi, kita akan banyak disuguhkan tampilan Wilson Phillips sebelum musik terbaru mereka keluar nanti.

Telah meninggal dunia, Salvatore Licitra, seorang penyanyi tenor asal Italia yang dijuluki "New Pavarotti" pada hari Senin lalu. Beliau meninggal di usia 43 tahun akibat kecelakaan motorscooter yang terjadi pada 27 Agustus lalu. Salvatore sempat dalam keadaan koma sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya di 5 September. Selama karirnya, Salvatore tampil di panggung Vienna State Opera, Munich's Bayerische Staatsoper, London's Royal Opera, Paris' Opera Bastille, dan Lyric Opera of Chicago, juga panggung-panggung besar lainnya.

Tukar-tukar nama panggung sudah menjadi kebiasaan sama seorang P. Diddy kan. Yang satu ini juga akan mengikuti hobinya Diddy tersebut. Dialah Mos Def, atau pria yang bernama asli Dante Terrell Smith. Akhir tahun nanti, dirinya akan memensiunkan nama "Mos Def" dan mulai memakai nama panggung baru yaitu "Yasiin". Harapannya sih dengan ganti nama ini dirinya bisa menjadi lebih baik dan lebih sukses, meskipun dirinya tidak pernah mempermasalahkan julukan apapun atau memisahkan diri dari pandangan orang terhadap julukan tersebut.

Selamat kepada PJ Harvey atas kemenangannya di ajang Barclaycard Mercury Prize Awards. Ini adalah kemenangan kedua PJ setelah sebelumnya menang di sepuluh tahun silam lewat album "Stories from the Coty, Stroies from the Sea". Tahun ini PJ menang lewat album "Let England Shake" setelah mengalahkan 11 album lainnya yang diunggulkan, antara lain "21" dari Adele, "On A Mission" dari Katy B, dan "Disc-Overy" dari Tinie Tempah. Barclaycard Mercury Prize Awards adalah penghargaan untuk album terbaik di Inggris dan Irlandia yang diselenggarakan sejak tahun 1992. Para pemenangnya meliputi Suede, Ms. Dynamite, Dizzee Rascal, Pulp, dan masih masih banyak lagi.

My Chemical Romance harus kehilangan drummer mereka, Michael Pedicone karena ketahuan mencuri. Untuk klarifikasi, lewat Kerrang! dirinya bertutur bahwa itu memang sebuah kesalahan besar. Dan yang membuatnya berlaku demikian adalah masalah yang dihadapinya dengan salah seorang member MCR yang sekian lama dipendam hingga akhirnya memuncak dan terciptalah ide buruk tersebut. Awalnya, Michael ingin memberi pelajaran kepada orang yang tidak dia sebut namanya itu supaya dia terlihat konyol, namun justru dirinya yang ketangkap basah. Kini, Michael telah menyesali perbuatannya. Dan keputusan band adalah untuk mengeluarkan beliau. Michael masuk ke MCR untuk menggantikan drummer sebelumnya, Bob Bryar yang keluar di tahun 2010 lalu.

Setelah menjual album rekaman mereka lebih dari 44 juta kopi di seluruh dunia, dengan 14 lagu nomor 1 dan 7 album nomor 1, Westlife akan membuat album kompilasi kedua mereka, 'Greatest Hits' yang akan dirilis pada 21 Nopember mendatang. Ini sekaligus merayakan 14 tahun bersama, meskipun tidak dalam formasi seperti awal bermusik. Album ini juga sebagai bentuk terima kasih Westlife kepada para penggemar yang sangat supportif kepada mereka selama bertahun-tahun. Album akan dirilis dalam bentuk standar dan deluxe, dimana yang deluxe akan berisi CD dan DVD.

Kategori-kategori di penghargaan musik Country Music Association Awards ke 45 telah diumumkan, dimana nama Taylor Swift kembali diunggulkan di kategori Entertainer Of The Year bersama lima vokalis cowok lainnya. Acaranya sendiri akan disiarkan oleh stasiun televisi ABC pada 9 Nopember mendatang, dimana untuk keempat kalinya secara berturut dipandu oleh Carrie Underwood dan Brad Paisley. Berikut daftar unggulannya:

Vocal Group of the Year:

The Band Perry

Lady Antebellum

Little Big Town

Rascal Flatts

Zac Brown Band

Male Vocalist of the Year:

Jason Aldean

Kenny Chesney

Brad Paisley

Blake Shelton

Keith Urban

Female Vocalist of the Year:

Sara Evans

Miranda Lambert

Martina McBride

Taylor Swift

Carrie Underwood

New Artist of the Year:

The Band Perry

Luke Bryan

Eric Church

Thompson Square

Chris Young

Entertainer of the Year:

Jason Aldean

Brad Paisley

Blake Shelton

Taylor Swift

Keith Urban

Vocal Duo

The Civil Wars

Montgomery Gentry

Steel Magnolia

Sugarland

Thompson Square

Album Of The Year

All About Tonight, Blake Shelton

My Kinda Party, Jason Aldean

Speak Now, Taylor Swift

This Is Country Music, Brad Paisley

You Get What You Give, Zac Brown Band

Single Of The Year

“A Little Bit Stronger” — Sara Evans

“Colder Weather” — Zac Brown Band

“Don’t You Wanna Stay” — Jason Aldean with Kelly Clarkson

“Honey Bee” — Blake Shelton

“If I Die Young” — The Band Perry

Song Of The Year

“Colder Weather” — (songwriters: Zac Brown, Wyatt Durrette, Levi Lowrey, and Coy Bowles)

“Dirt Road Anthem” — (songwriters: Brantley Gilbert and Colt Ford)

“If I Die Young” — (songwriter: Kimberly Perry)

“Mean” — (songwriter: Taylor Swift)

“You and Tequila” — (songwriters: Matraca Berg and Deana Carter)

Musical Event Of The Year

“As She’s Walking Away” — Zac Brown Band featuring Alan Jackson

“Coal Miner’s Daughter” — Loretta Lynn, Sheryl Crow, and Miranda Lambert

“Don’t You Wanna Stay” — Jason Aldean with Kelly Clarkson

“Old Alabama” — Brad Paisley featuring Alabama

“You and Tequila” — Kenny Chesney featuring Grace Potter

Music Video

“Honey Bee” — Blake Shelton, Directed by Trey Fanjoy

“If I Die Young”— The Band Perry, Directed by David McClister

“Mean” — Taylor Swift, Directed by Declan Whitebloom

“Old Alabama” — Brad Paisley featuring Alabama, Directed by Jim Shea

“You and Tequila” — Kenny Chesney featuring Grace Potter, Directed by Shaun Silva

Musician

Sam Bush – Mandolin

Jerry Douglas – Dobro

Paul Franklin – Steel Guitar

Dann Huff – Guitar

Mac McAnally – Guitar

Mini Newz Bites!

1. Sarah Harding, salah satu personel Girls Aloud telah memutuskan pertunangannya dengan DJ Tom Crane sehingga pernikahan yang direncanakan tahun depan gagal!

2. Jessie J mendapat transplantasi tulang di kakinya yang patah akibat jatuh dari panggung di bulan Juni lalu.

3. Syuting video 'Criminal' oleh Britney Spears diadakan di London.

4. Akan ada 13 buah lagu dalam album Matt Cardle "Letters" yang akan dirilis pada 17 Oktober mendatang:

01. Starlight

02. Run For Your Life

03. All For Nothing

04. Pull Me Under

05. Amazing

06. Faithless

07. Beat Of A Breaking Heart

08. Stars & Lovers

09. Letters

10. Reflections

11. Walking On Water

12. Slowly

13. When We Collide

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

welly
More from Creative Disc