Trending News

Blog Post

Greyson Chance Showcase at Hard Rock Cafe Jakarta
Concerts Review

Greyson Chance Showcase at Hard Rock Cafe Jakarta 

Dan tepat tanggal 23 November lalu, atas dukungan Universal Music Indonesia, Greyson Chance pun menggelar showcase pertamanya di Jakarta. Bertempat di Hard Rock Cafe (HRC) EX Plaza, showcase yang sudah ditunggu-tunggu oleh para Greysonator dan Enchancer Indonesia ini berjalan dengan baik. Sejak siang hari antrian panjang sudah terlihat di depan pintu masuk HRC, dan akhirnya pukul 14.00 WIB pintu pun dibuka, dan ratusan Greysonator pun langsung masuk dan segera memadati bibir panggung. Setelah menunggu kurang lebih 2 jam, akhirnya acara pun dimulai.

Sebagai pembuka, tampillah HiVi, band Indonesia pendatang baru yang beranggotakan 4 orang personil, yang kabarnya baru saja merilis album perdananya. Memainkan 5 buah lagu yang dibawakan secara akustik, termasuk diantaranya lagu “Love On Top” milik Beyonce, serta single perdana mereka “Indahnya Dirimu” yang dibawakan duet dengan Nino RAN yang tampil sebagai surprise act. Penampilan mereka selama kurang lebih setengah jam mampu membangkitkan semangat para Greysonator yang tak henti-hentinya mengelu-elukan nama idolanya sejak awal.

Dan tepat pukul 16.30 WIB, MC pun mulai memberikan pengarahan mengenai ketertiban saat konser berlangsung. Sempat terjadi penundaan berlangsungnya acara, karena dinilai keadaan belum aman, yang diakibatkan oleh penonton yang kurang tertib, namun akhirnya setelah kurang lebih setengah jam, kira-kira hampir pukul 17.00 WIB, acara puncak pun dimulai. Dengan mengenakan celana panjang abu-abu, t-shirt hitam bergambar The Beatles yang dibalut dengan jaket casual yang juga berwarna hitam, Greyson pun turun dari lantai atas HRC menuju panggung. Sontak seluruh penonton yang sebagian besar terdiri dari remaja putri itu pun langsung berteriak histeris. Di atas panggung sudah menunggu seorang fans fanatiknya yang siap memberikan special gift berupa wayang golek sebagai kenang-kenangan. Dan Greyson pun menyambutnya dengan senang, serta memeluk fansnya tersebut sebagai tanda terima kasihnya, yang ternyata membuat iri sebagian besar Greysonator yang hadir sore itu. Salam hangat pun diberikan oleh Greyson yang cukup menyejukkan hati penonton yang sudah lelah berdiri menunggu dirinya. Kalimat “Apa Kabar?” pun terucap dari mulutnya, yang kemudian dijawab dengan sorak-sorai yang gemuruh.

Image and video hosting by TinyPic
Setelah mengungkapkan rasa gembiranya bisa hadir di Jakarta, intro lagu pertama pun terdengar. Teriakan histeris pun kembali membahana, karena lagu “Unfriend You” didapuk sebagai single pembuka, dan setelahnya, gak perlu dijelasin lagi, koor penonton pun menggema mengiringi Greyson yang membawakan lagu tersebut dengan musik minus one. Setelah single kedua dari album “Hold On ‘Til The Night” tersebut selesai, ia pun langsung menuju piano yang ada di belakangnya, lalu memainkan intro untuk lagu keduanya malam itu, “Summertrain”. Grey pun memainkan tuts pianonya dengan apik, dan menyanyikan lagu tersebut dengan penuh penghayatan. Harus diakui, vokalnya pun terdengar sangat baik, dan tidak melorot satu nada pun di sepanjang lagu.

Suasana semakin panas rasanya, karena segera setelah lagu kedua berakhir, Greyson pun melepas jaket hitamnya yang diiringi sorakan penonton, dan kemudian melanjutkan dengan lagu “Home Is In Your Eyes”, sebuah lagu balada manis yang tampaknya tidak cukup untuk meredam keceriaan penonton. Lagu ketiga pun selesai. Sebelum masuk lagu berikutnya, Greyson mengucapkan terima kasih kepada seluruh fansnya yang hadir saat itu, bagaimana mereka telah menginspirasi karirnya selama ini. Dan lagu berikutnya dipersembahkan khusus bagi seluruh fansnya, dan tidak disangka, lagu yang dipilihnya adalah lagu “Paparazzi” milik Lady Gaga, yang melambungkan namanya di dunia musik. Lady Gaga must be proud of him! Penonton pun bertepuk tangan sekencang-kencangnya menutup lagu tersebut. Grey pun kembali menyapa penontonnya dengan senyum imutnya. Ia pun bertanya pada penonton, “Have you ever been in love, Indonesia?”, dan kemudian memainkan intro lagu “Cheyenne”, lagu yang merupakan track ke-7 dalam albumnya. Title track “Hold On ‘Til The Night” pun dibawakan sebagai lagu ke-6, dan penonton pun semakin semangat mengiringnya. Segera setelah lagu “Hold On…” selesai, Grey pun beranjak dari pianonya menuju ke depan panggung, dan kembali mengucapkan terima kasih banyak pada penonton yang sudah datang di HRC. Ya, “Terima Kasih, Indonesia!” diucapkan dengan sangat jelas. Ia pun mengumumkan bahwa lagu yang akan dibawakan berikutnya merupakan lagu terakhir yang akan dimainkan. Grey pun kembali ke pianonya, dan memainkan intro dari lagu “Waiting Outside The Lines” sebagai lagu pamungkas. Turut diiringi dengan minus one, Grey pun melantunkan lagu tersebut dengan penuh semangat. Mengakhiri penampilannya tersebut, ia mengungkapkan kegembiraan yang ia rasakan sepanjang showcase tersebut, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada para penonton, dan bilang kalau ia ingin sekali kembali ke Jakarta tahun depan!

Overall, penampilan enerjik benar-benar ditampilkan Greyson Chance malam itu. Kelihaian memainkan piano yang ia pertontonkan pun sangat memukau, terbukti dengan 5 lagu yang dibawakan hanya dengan ditemani dengan piano saja, mampu membius penonton yang hadir. Satu hal yang menjadi highlight, adalah kualitas vokalnya yang sangat prima dari awal hingga lagu terakhir, yang memang sama persis dengan apa yang ia tunjukkan dalam albumnya. Pembawaan, bakat, serta kharismanya mampu membawanya ke level artistik yang lebih tinggi lagi ke depannya. Well done, Greyson. Hope to see you next year in a much bigger concert!

Buat foto2 showcase Greyson Chance bisa click disini

Setelah showcase selesai, acara fansigning dilanjutkan di lantai 2 HRC, para Greysonator dan Enchancers yang sudah membeli CD yang dijual terbatas hanya 250 kopi di HRC tadi itu berkesempatan untuk lebih dekat dengan Greyson dan mendapat tandatangannya!

Image and video hosting by TinyPic

Related posts

Leave a Reply