Trending News

Blog Post

Concert Review: AJ Rafael Live at Hard Rock Cafe Jakarta
Concerts Review

Concert Review: AJ Rafael Live at Hard Rock Cafe Jakarta 

Bukan rahasia lagi kalau Youtube adalah salah satu tempat dimana para bintang lahir dan AJ Rafael adalah salah satunya. AJ Rafael mengawali tahun 2012 dengan mengadakan southeast asia tour dimana Ia akan mengadakan konser di 4 negara Indonesia, Malaysia, Singapore dan Filipina. Konser AJ Rafael di Indonesia diadakan pada hari Jumat,13-01-2012 di Hard Rock Cafe,Jakarta dan Ia juga mengajak Krissy dan Ericka sebagai opening actnya. Krissy dan Ericka juga merupakan Youtube sensation dimana videonya sudah ditonton lebih dari 16 juta kali.

Konser dijadwalkan mulai pukul 4 sore namun konser baru berlangsung sekitar 4.15 dan Wisnu Idol adalah orang pertama yang tampil. Wisnu adalah orang Indonesia yang berhasil masuk 5 besar Norwegian Idol season 4. Wisnu naik ke atas panggung mengenakan pakaian serba hitam yang disambut tepuk tangan penonton dan Wisnupun yang masih fasih berbahasa Indonesia menyapa penonton dan membawakan lagu pertamanya. Wisnu berhasil memukau seluruh penonton yang memadati Hard Rock Cafe pada sore itu walaupun sebagian penonton tidak mengetahui lagunya namun terlihat mereka menikmati penampilan Wisnu. Sebelum menyanyikan lagu ke2 Wisnu sempat berbincang-bincang lagi dengan penonton serta mengatakan kalau Ia akan segera merilis albumnya di Indonesia dalam waktu dekat ini. Lagu selanjutnya sekaligus terakhir yang Ia bawakan adalah salah satu singlenya yang berjudul ‘Love Like That’. Setelah penampilan dari Wisnu, selanjutnya adalah penampilan dari Krissy dan Ericka.

Setelah memperkenalkan diri, Krissy dan Ericka segera tampil membawakan Superbass yang dimashup dengan California King Bed. Krissy dan Ericka tampil hanya bermodalkan gitar acoustic namun berhasil memukau penonton dengan suaranya yang merdu. Setelah membawakan lagu tersebut, Ericka yang lebih talkactive daripada Krissy menyempatkan diri untuk berbincang-bincang dengan penonton. Ericka juga mengatakan lagu selanjutnya yang akan Ia bawakan adalah lagu original dari mereka yang berjudul In Your Arms dan dilanjutkan dengan single terbaru dari mereka. Krissy dan Ericka memang terkenal membawakan lagu-lagu dalam versi acoustic sehingga walaupun hanya bermodalkan gitar acoustic tetapi penampilan mereka tetap memukau. Setelah membawakan kedua lagu tersebut, mereka mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan sehingga mereka bisa tampil di Indonesia. Lagu terakhir yang mereka bawakan pada sore itu adalah sebuah lagu mashup antara Price Tag dari Jessie J dan Where Is The Love dari Black Eyed Peas.

Berselang sekitar 15 menit, akhirnya penampilan yang paling ditunggu-tunggu pada sore itu akhirnya tiba juga yaitu penampilan dari AJ Rafael. Pada personil bandnya menaiki panggung terlebih dahulu dan disusul oleh AJ Rafael yang disambut oleh teriakan penonton yang sebagian besar adalah wanita. Setelah menyapa penonton Aj Rafael langsung membawakan lagu pertamanya yang berjudul Emma Watson dilanjutkan dengan Starlit Night. Setelah membawakan kedua lagu tersebut Aj sempet bercanda dengan penonton dan segera melanjutkan membawakan lagu selanjutnya yang berjudul Red Roses yang juga merupakan judul album terbarunya serta 500 Days. Sebagian besar penonton tidak henti-hentinya bernyanyi mengkuti Aj dan hal ini cukup membuat Aj tampak terkejut karena hampir seluruh penonton hafal dengan lyric dari lagu-lagunya. Aj sangat komunikatif dengan penonton dan tidak henti-hentinya bercanda di jeda sebelum Ia membawakan lagu selanjutnya. 2 lagu yang selanjutnya Ia bawakan adalah lagu-lagu lama dari Aj yang cukup populer yaitu Showstopper dan My Soldier. Sebagai catatan, My Soldier adalah lagu cinta pertama Aj yang Ia tulis ketika berusia 15 tahun. Setelah membawakan My Soldier, akhirnya salah satu lagu yang dinanti-nantikan akhirnya Ia bawakan yaitu Without You. Ketika Aj memainkan intro dari lagu ini, penonton langsung berteriak histeris dan tanpa komando mereka menyanyi dari awal hingga akhir lagu.

Untuk lagu selanjutnya Aj kembali mengajak Krissy dan Ericka naik ke atas panggung dan mereka membawakan lagu Sparks Fly dari Taylor Swift. Krissy dan Ericka hanya tampil bersama Aj untuk membawakan 1 lagu dan kembali turun panggung. Lagu selanjutnya Aj kembali membawakan hitsnya yaitu We Could Happen dan penontonpun kembali histeris. Kejutan terjadi ketika Youtube sensation dari Indonesia yaitu Gamal dan Audrey naik ke atas panggung untuk berduet bersama Aj. Aj mengatakan bahwa sejak Ia menonton video Gamal dan Audrey di Youtube, Ia sangat ingin untuk bertemu dengan mereka dan pada hari tersebut akhirnya terwujud dan mereka membawakan lagu In My Head dari Jason Derulo. Tidak hanya 1 lagu, mereka juga berduet bersama Aj membawakan lagu original dari Aj yaitu She Was Mine. Setelah membawakan kedua lagu tersebut, Gamal dan Audreypun pamit dan Aj melanjutkan show dengan membawakan Here All Alone dan When We Say. Setelah membawakan When We Say, Aj meninggalkan panggung namun penonton terus meneriakkan nama Aj sehingga membuat Aj kembali ke atas panggung untuk melakukan encore. Aj membawakan medley lagu disney yang diantaranya soundtrack dari film Hercules dan Aladdin hanya dengan diiringi oleh keyboard yang Ia mainkan sendiri. Setelah membawakan lagu tersebut Aj mengucapkan terima kasih kepada seluruh penonton yang hadir dan mengatakan bahwa Ia akan datang lagi ke Indonesia tahun depan. Lagu terakhir yang Aj bawakan pada sore itu adalah I Just Want You.

Tampil di atas panggung yang relatif sederhana dan di venue yang bisa dikatakan cukup intimate, Aj bisa memaksimalkan itu semua dengan penampilannya yang memukau. Aj juga sangat komunikatif dengan penonton sehingga membuat konser tersebut semakin terasa intimate. Setelah konser yang berlangsung kurang lebih selama 2 jam tersebut bisa terlihat wajah para penonton yang puas dengan penampilan Aj pada sore hari itu.

SETLIST
1. Emma Watson
2. Starlit Night
3. Red Roses
4. 500 Days
5. Showstopper
6. My Soldier
7. Without You
8. Sparks Fly (with Krissy & Ericka)
9. We Could Happen
10. In My Head (with Gamal & Audrey)
11. She Was Mine (feat. Gamal & Audrey)
12. Here All Alone
13. When We Say (Juicebox)

Encore
14. Disney Medley
15. I Just Want You

(William Supardi / CreativeDisc Contributor)

Related posts

Leave a Reply