Quantcast

Exclusive Interview with Dia Frampton

By - 7 years ago in Artist Interviews

Awalnya Runner Up The Voice USA season 1 Dia Frampton ini sempat ngetweet lewat akun resminya @DiaFramps menanyakan beberapa radio di Indonesia yang muterin lagunya. Setelah kita reply, akhirnya kita berkesempatan untuk mendapatkan interview dengan Dia Frampton sendiri! Dan ini dia interviewnya…

Hi Dia Frampton, bagaimana kabarmu, dimana kamu sekarang?
Dia: Saya baik sekali, sekarang berada di Nashville, Tennesse, sedang ‘break’ sebentar dari tur bareng Blake Shelton, dan sangat menyenangkan.

Beritahu kepada kita, Dia Frampton itu orang seperti apa?
Dia: Saya orang yang cukup pemalu, suka memasak di rumah, suka travelling, tinggal di keluarga besar dengan 5 saudari cewek, jadi kita sering main “girl-stuff” di rumah. Saya juga sudah main musik sejak umur 14 tahun, dan itu merupakan hobi utama saya.

Bagaimana kehidupanmu setelah The Voice?
Dia: Hidup saya setelah The Voice berubah sangat drastis, saya merasa ada banyak kesempatan yang bagus. Dapat kerja bareng dengan beberapa musisi hebat, bikin album solo “Red” yang sudah rilis bulan Desember lalu, dimana saya bekerja keras untuk bikin album itu, dan saya kerja bareng dengan Mark Foster (Foster The People), Isabella Summers (Florence + The Machine) yang turut menulis bersama. Dan sekarang saya tur bareng Blake Shelton, sebagai pembuka tur di depan 7000 audiens, dan juga bisa melihat Blake tampil yang sangat bagus sebagai seorang performer itu sungguh luar biasa!

Kenapa kamu memilih ikut audisi The Voice?
Dia: Saya ikutan audisi The Voice karena saya sedikit agak putus asa dalam bermusik, dimana saya sempat bekerja di toko roti dan juga coffee shop di New York. Lalu kemudian teman saya menginginkan saya ikutan audisi The Voice dan saya iseng mencobanya.

Momen terbaik kamu di The Voice?
Dia: Tampil bersama Miranda Lambert, karena saya merupakan fans beratnya dan bisa tampil bareng dengannya di satu panggung, itu merupakan kesempatan yang luar biasa. Begitu juga tampil dengan Blake Shelton.

Mengenai album “Red” saya sudah beli dan suka sekali, bisakah kamu mendiskripsikan dirimu sebagai seorang solois dan genre apa?
Dia: Terima kasih sudah membeli album saya dan sangat senang kamu menyukainya. Saya mendiskripsikan diri saya sebagai penyanyi dan penulis lagu, dan ada beberapa genre di album ini; ada lagu yang ‘fun’ dan ‘dancy’ seperti “Walk Away”, “Billy The Kid”, ada beberapa juga lagu akustik, lebih slow, seperti “Broken Ones” yang sangat berarti bagi saya, secara lirik. Juga duet saya dengan Blake Shelton “I Will”, yang menyanyikan lagu yang saya tulis sendiri liriknya.

Di album ini, kamu kerjasama dengan Kid Cudi, Blake Shelton, Toby Gad, Mark Foster, apakah ada artis lain yang ingin kolaborasi?
Dia: Yah, di album ini saya berkesempatan dapat kerjasama dengan beberapa amazing artist. Saya terinspirasi dari berbagai artis, karena saya cinta sekali dengan musik. Saya sangat fans dengan Tom Petty, saya juga suka Coldplay, Mumford & Sons, banyak sekali nama yang tidak bisa disebut semuanya. Album baru Adele, banyak sekali musik didalamnya, saya pengen kolaborasi dengan banyak musisi.

Kenapa kamu memilih “Broken Ones” sebagai single pertama ?
Dia: Saya memilihnya karena lagu ini sangat special bagi saya, secara lirik, dan setiap kali saya membawakan lagu ini, dan mendiskripsikan semua hubungan yang pernah saya lalui dengan orang-orang. Single ini bercerita tentang orang yang mencintai dirinya apa adanya, walaupun ada cela, karena kita semua tidaklah sempurna dan kadang diantara ketidaksempurnaan itulah yang membuat kita unik dan special.

Apakah kamu tahu tentang Indonesia, dan apakah kamu merasa surprised lagu “Broken Ones” diputar di radio2 di Indonesia?
Dia: Saya tidak tahu tentang Indonesia (hehehe). Dan saya dengar Indonesia adalah tempat yang sangat sangat indah, dan saya ingin sekali untuk pergi kesana dalam waktu dekat. Saya sebenarnya cukup kaget ketika tahu “Broken Ones” diputar di radio2 di Indonesia, dan saya merasa tersanjung dan takjub. Terima kasih banyak sudah memutarnya!

Apakah ada rencana untuk bikin tur di Indonesia dan kapan?
Dia: Saat ini, tidak ada rencana tur untuk diluar USA, tapi kita mengusahakannya, dan semoga dalam tahun ini saya bisa ke Indonesia dan Asia untuk mengunjungi kalian disana.

Terima kasih buat waktunya.
Dia: Yeah, Terima kasih juga.

Listen to the audio interview here:
CREATIVEDISC EXCLUSIVE INTERVIEW WITH DIA FRAMPTON by creativedisc1

Special Thanks To Dia Frampton and Mike.
Thank Ikhsan W for mixing.

Check out the Interview Phoenix Radio Bali with Dia Frampton here:

CD Collector | Music freaks

Comments

12 Responses to “Exclusive Interview with Dia Frampton”

  1. aryo says:

    seneng bgt denger suara “dia frampton”.. moga albumnya sukses..
    6 tahun jadi pengunjung setia CD baru ini denger suara “Mpu” nya,,, hehe

  2. andreejosh says:

    cewek rendah hati :))

  3. Dickey Eikal says:

    wow cool, clear bgt suara Dia, pake skype/phone?

  4. Damen says:

    saya suka dengan ‘konsep’ interview ini.
    Tapi bukankah berlebihan kalau tertulis :

    __Setelah kita reply, akhirnya kita berkesempatan untuk mendapatkan interview dengan Dia Frampton sendiri! Dan ini dia interviewnya…__

    Bukankah semua ini dari recording label interview yang dikirimkan oleh pihak label ke radio ? dimana interview dilakukan di ‘tempat’ Frampton berada, bukan by phone.

    it’s too ridiculous when u claim it by your own.
    sounds like lip sync methods by singer/performer

    thanks

  5. DinaMarch says:

    Really good personality <3

  6. welly says:

    Hi Damen,
    iyah biasanya kita juga dapat dari recording label, tapi kebetulan banget ini dapat langsung dari pihak managemen Dia Frampton sendiri 🙂

    ps. kalo kamu punya radio station / penyiar, kalo mau interview Dia Frampton bisa kita bantu kok. mau?

    Thanks

  7. BenkQ says:

    dear damen, bagai mana anda bisa berargumen seperti itu ??? kerja di record company ??? atau di radio … kebetulan creativedisc kenal langsung dengan manajer nya. kalo anda memang betul mengikuti perkembangan creativedisc di twitter, pastinya anda melihat ada mention langsung dari seorang dia frampton. terlalu “alay” juga buat creativedisc untuk membeberkan bagaimana dia bisa berkenalan langsung dengan dia frampton kan.

    mungkin anda bisa langsung cek ke universal, karena universal sendiri baru merilis single nya dia frampton kemaren dan dengan kemungkinan 50/50 apakah album itu akan dirilis atau tidak.

    thanks damen.

  8. wibi says:

    Dear damen,

    Kebetulan radio saya juga mendapatkan kesempatan yg sama utk melakukan interview dengan Dia Frampton. Dan memang kita langsung berhubungan langsung dengan manajemen-nya dia frampton. Konsepnya, saya kirimkan pertanyaan lewat email, dan dia menjawabnya dengan bentuk audio. Jadi konsepnya bisa personal krn kita lgsg berhubungan dengan manajemen Dia sendiri. Dan saya dikenalkan melalui creativedisc lho.

  9. hotman says:

    Dear Damen,

    aduhhh kamu tuh yach .. mau interview juga buat media kamu ?

    nanya ama welly gimana caranya

  10. Aimee says:

    creativedisc makin “mendunia” aja nih.. kerennnn interview nya

    jd geli jg baca komen nya si damen.. kl pengen tau caranya mending nanya aja kang.. jgn lsg menuduh bin menuding plus berburuk sangka begitu.. tau nya salah pula

    u said this interview was ridiculous but when some radio people here have proven this was a successful effort welly made by himself to catch an interview with Dia Frampton, especially for CD audience.. then you are a ridicule

  11. Suwandi says:

    basiclly Dia Frampton sendiri orangnya down to earth banget kok, dia malah excited dan welcome banget kok kalo ada rekan2 dari media cetak/elektronik yg pengen menghubungi dia untuk interview.

Leave a Reply

Related Articles

Creative Disc Exclusive Single | July 3, 2017 By

Creative Disc Exclusive Single: 03 July

New Release Video | June 30, 2017 By

New Release Video: 30 June

New Release Video | May 26, 2017 By

New Release Video: 26 May