fbpx

Trending News

Blog Post

Exclusive Interview With Zayn Malik (One Direction)
Artist Interviews

Exclusive Interview With Zayn Malik (One Direction) 

Hallo Zayn.. Saya Rendy dari CreativeDisc.com
Zayn: Hi, nice to meet you.

Nice to meet you, too. Apa kabar?
Zayn: Sangat baik, terima kasih. Bagaimana denganmu?

Baik juga. Selamat Tahun Baru..
Zayn: Terima kasih, Selamat Tahun Baru juga..

Zayn, dimana kamu saat ini?
Zayn: Saat ini saya sedang berada di Newcastle, UK.

Baiklah, saya ingin bertanya tentang One Direction. Yang saya tahu, One Direction terbentuk melalui ajang X-Factor. Apa perasaanmu saat mereka meloloskan kamu dalam sebuah grup, bukan sebagai solo act?
Zayn: Saat itu, saya audisi untuk solo act, sempat merasa kurang pengalaman dan tiba-tiba segala sesuatunya berubah menjadi menakutkan bagi saya. Namun X-Factor mungkin menyadarinya, sehingga saat diumumkan bahwa saya akan lebih cocok berkompetisi jika berada dalam sebuah grup bersama beberapa orang lainnya, so I kinda just work for it, and we think we all kinda fit.

Bagaimana kamu melihat dirimu saat ini, dengan status “selebriti” yang kamu sandang sekarang, dan bagaimana kamu menjalaninya?
Zayn: Yeah, I don’t know.. Yang pasti semuanya sangat berbeda dari sebelumnya. Beberapa hal menjadi lebih sulit untuk dilakukan, seperti shopping dan sebagainya, but it’s cool.. Saya 19 tahun sekarang, dan saat ini adalah masa yang paling menyenangkan buat saya, jadi saya gak akan komplain.

Apa hal yang terbaik dengan menjadi terkenal?
Zayn: Hmm, saya gak bisa jelasin hal yang spesifik tentang rasanya menjadi terkenal, tapi yang pasti saya sangat senang dengan karir yang saya jalani saat ini, dengan semua yang ada sekarang, tapi saya gak tergila-gila dengan ketenaran ini.

Sekarang, mari bicarakan mengenai album. Sebelumnya saya ucapkan selamat atas album ”Up All Night” yang menjadi album debut dengan penjualan tercepat tahun 2011 di UK, juga album debut dengan penjualan ketiga terbanyak sepanjang sejarah chart UK. Dan single pertama kalian, ”What Makes You Beautiful”, telah terjual hampir 1000 kopi di Indonesia. Bagaimana perasaan kalian?

Zayn: That’s amazing! Maksud saya, saat kami memulainya di X-Factor 2010 lalu, kami tidak pernah berpikir bahwa semua hal yang ada saat ini akan terjadi, bisa dikenal luas secara internasional, which is amazing! Kami masih sangat muda, dan heran mengapa ini terjadi pada kami, karena kami melakukan semuanya dengan santai, tanpa terburu-buru, dan sekarang kami harus berhadapan dengan fans di seluruh dunia. Dan menyenangkan sekali mengetahui bahwa kami punya banyak fans di Indonesia. Sangat menyenangkan, menakjubkan.

Ceritakan lebih lanjut mengenai pembuatan albumnya, dan apa rasanya bisa bekerjasama dengan nama-nama besar seperti Simon Cowell dan Kelly Clarkson?
Zayn: Kami bekerja dengan orang-orang yang hebat di album pertama kami. Kami punya nama-nama besar di industri musik yang terlibat di dalamnya. Band seperti McFly menulis lagu untuk kami, Ed Sheeran dan Kelly Clarkson juga menulis lagu. Kami bekerja dengan orang-orang yang berbeda, dan sangat menyenangkan bisa mendapatkan kesempatan seperti ini.

Kalian menulis 3 lagu di album ”Up All Night”?
Zayn: Ya, kami turut menulis 3 lagu di dalamnya, Same Mistakes, Everything About You, dan Taken.

Banyak Directioners disini (terutama yang cewek) bertanya-tanya apakah kalian mempunyai proyek yang melibatkan fans di seluruh dunia, seperti untuk sebuah video klip? Karena single terbaru kalian “One Thing” mempunyai konsep serupa yang menampilkan fans kalian di UK.
Zayn: Tentu, kami sangat senang untuk terlibat dengan fans. Ide yang bagus untuk sebuah video, kami harap bisa terjadi nantinya.

Apakah “More Than This” bakal menjadi single berikutnya? Karena banyak yang menyebutkan bahwa lagu tersebut siap dibuat single.
Zayn: That would be amazing if it was. Tapi kami belum tahu pasti lagu apa yang akan jadi single berikutnya. Bisa jadi (lagu tersebut) akan menjadi single berikutnya. Lagu itu sangat bagus. I think you just have to wait and see. (sambil tertawa)

Apa proyek kalian selanjutnya? Mungkin tur keliling dunia?
Zayn: Ya, ada beberapa hal yang sedang kami persiapkan, dan tidak sabar untuk kami bagikan, termasuk tur dunia, promosi album. Saya tahu album kami belum sampai kesana (Indonesia), jadi mungkin itu akan menjadi langkah selanjutnya. Yeah, maybe we’ll come out and doing some stuff over there, when the album’s out.

Mungkin kamu bisa menaruh Asia di daftar tur kalian nantinya, terutama Indonesia.
Zayn: Yeah, definitely! Saya rasa kami punya banyak fans disana, dan kami sangat berharap untuk bisa mengunjungi kalian.

Apa kamu tahu tentang Indonesia? Mungkin seseorang pernah mention Indonesia padamu?
Zayn: Ya, saya pernah mendengar nama Indonesia sebelumnya, seperti di sekolah. Saya ingin sekali kesana, karena saya dengar disana begitu indah.

Cool! Gak sabar rasa untuk kalian datang kemari. Oya, sebelumnya kami ngadain poll tentang siapa yang ingin diwawancarai oleh kami. Dan sebagian besar Directioners menyebut namamu.
Gimana perasaan kamu, dan apa sih artinya fans buat kalian?

Zayn: Kami sangat cinta sama fans kami, dengan semua dukungan yang diberikan. Kami hanyalah 5 anak muda yang mendapat kesempatan untuk bergabung dalam sebuah grup, bisa manggung dan tur, dan orang-orang pun sepertinya menyukainya. Dan para fans pun sangat membantu, selalu mendukung dalam kami berkarir, jadi buat saya mereka sangat spesial.

Dan momen paling tidak terlupakan dengan fans menurut kalian?
Zayn: Setiap kali kami manggung selalu menjadi saat-saat yang tidak terlupakan. Setiap penampilan yang kami bawakan di depan semua orang, selalu kami jadikan pengalaman yang tak terlupakan, jadi saya senang melakukannya.

Apa kalian termasuk aktif di jejaring sosial seperti Twitter dan Facebook?
Zayn: Ya..

Dan kalian juga follow back fans kalian di Twitter?
Zayn: Buat saya, Twitter sangat membantu sekali saat kamu ingin menyampaikan sesuatu dan ingin orang-orang ketahui. Dan banyak sekali fans yang menyampaikan keinginannya lewat Twitter, dan kami agak kewalahan memenuhinya satu per-satu. Tapi kami tetap berusaha sebaik mungkin, dan berharap orang-orang bisa mengerti.

Kamu tahu, One Direction sempat beberapa kali menjadi subjek Trending Topics di Indonesia, bahkan beberapa diantaranya menjadi TT World Wide. Apa kalian menyadarinya?
Zayn: Ya, kami sempat melihat beberapa kali di TT WW, kami sangat tersanjung mengetahui orang-orang membicarakan tentang kami, it’s amazing!

Terakhir, katakan sesuatu untuk para fans kamu di Indonesia.

Zayn: Tentu, kami sangat berterimakasih untuk semua Directioners yang ada disana, yang telah mendengarkan dan menikmati musik kami, kami sangat bersyukur dan berterimakasih atas dukungan yang diberikan.

Terima kasih banyak atas waktunya, Zayn. Dan kami harap kalian bisa datang ke Indonesia secepatnya.
Zayn: Ya, saya juga gak sabar untuk datang kesana. Sampai ketemu nanti. Bye..

Simak Audio interviewnya disini:

Interview One Direction by creativedisc1

Special Thanks to Sony Music Indonesia!
also to Titaz and Rendy

Interview Zayn Malik dengan Trax FM Jakarta, bisa didengar disini Courtesy of Trax FM Jakarta.
Interview Harry Styles dengan Oz Radio Bandung, bisa didengar disini Courtesy of Oz Radio Bandung.
Interview Niall Horan denga Ardan Radio Bandung, bisa didengar disini

Related posts

Leave a Reply