Trending News

Blog Post

MNB edisi Tahun Baru China
Music News

MNB edisi Tahun Baru China 

Penyanyi Seal dan sang istri Heidi Klum memutuskan untuk mengakhiri pernikahan mereka. Alasan yang melandasi keputusan ini dipercaya adalah akibat berbagai perbedaan yang tak terselesaikan antara keduanya. Dikabarkan Heidi akan melayangkan gugatan cerainya ke Pengadilan Tinggi di Los Angeles pekan ini. Berita ini sangat mengejutkan mengingat pasangan Seal dan Heidi kerap mempernaharui janji pernikahan mereka setiap tahun, belum lagi keduanya yang tak segan tertangkap kamera mengekspresikan cinta kasih di antaranya. Seal dan Heidi terakhir kali terlihat bersama pada 26 Desember yang lalu saat berlibur di Aspen.

Musisi Kenny G pun dikabarkan akan bercerai dengan sang istri, Lyndie Benson-Gorelick. Berkas perceraian mereka juga dilayangkan ke pengadilan tinggi Los Angeles seperti Seal dan Heidi. Permasalahan yang mereka hadapi juga kurang lebih serupa, perbedaan yang tak kunjung terselesaikan. Kenny dan Lyndie telah menikah selama lebih dari 20 tahun.

Setelah banjirnya berita mengenai pernikahan dan pertunangan, agaknya sekarang kita harus terbiasa dengan berita perpisahan. Tak hanya Seal dan Kenny G yang dirundung masalah ini, Simon Cowell pun demikian. Dirinya kini terancam batal menikahi sang tunangan, Mezghan Hussainy. Simon dan Mezghan ternyata sepakat untuk “mengistirahatkan” hubungan mereka untuk memikirkan ulang tentang rencana pernikahan. Simon mengaku kalau dirinya sedang galau, sehingga belum bisa tegas apakah akan melanjutkan hubungan mereka ke jenjang pernikahan atau
membatalkan segalanya. Meskipun demikian, Simon juga menyatakan bahwa dirinya masih dekat dengan Mezghan.

Nicki Minaj setidaknya punya 3 berita dari pekan lalu. Pertama adalah penampilan yang warna warni dalam video klip terbarunya ‘Stupid Hoe’ yang disutradarai oleh Hype Williams. Videonya bisa kita nikmati disini. Berita berikutnya adalah mengenai album “Pink Friday: Roman Reloaded” yang diundur perilisannya, dari 14 Februari menjadi 3 April. Dan berita ketiga dari Nicki adalah penampilan kejutannya di Super Bowl nanti bersama Madonna. We’re looking forward to it!

Sepertinya Amerika Serikat mulai ketularan demam OneDirection. Video untuk single ‘One Thing’ yang keluar pada 13 Januari yang lalu menjadikan boyband ini menanjak dalam chart Billboard Social 50, sebuah daftar mingguan yang merangking artis dalam prestasi jaringan sosial. OneDirection meroket dari posisi 35 ke posisi 10 berkat angka lebih dari 5 juta views untuk video tersebut yang tercetak dalam 5 hari pertama tayang. OneDirection akan memulai tur di Amerika Serikat bersama Big Time Rush pada 24 Februari mendatang di Chicago, sedangkan album “Up All Night” akan rilis di Amerika Serikat pada 20 Maret.

Ikon musik soul, Etta James telah meninggal dunia di usianya yang ke-73. Beliau sebelumnya telah dirawat di rumah sakit selama lebih dari sebulan sebelum akhirnya diperbolehkan untuk dirawat di rumah pada pekan lalu. Etta mengidap penyakit komplikasi, meliputi gagal ginjal, kanker darah, dan dementia. Jutaan belasungkawa pun terpapar
lewat tulisan di berbagai media sosial yang berisikan pesan “Rest In Peace Etta James”.

Vokalis, penulis lagu, sekaligus produser rekaman Winston Riley meninggal dunia di usia 65 tahun. Setelah selama dua setengah luma koma di RS Kingston, Jamaika, beliau akhirnya meninggal dunia. Penyebab Winston koma adalah tembakan yang mengenainya pada 1 November 2011 lalu. Winston adalah salah satu sasaran penterangan berseri yang
tak diketahui motifnya selama tahun 2011. Dirinya pernah ditembak pada bulan Agustus dan ditikam di bulan September, sebelum ditembak di lengan pada bulan November yang menyebabkannya koma dan akhirnya meninggal. Winston adalah salah satu perintis kesuksesan musik reggae secara internasional yang berkarya sejak tahun 60-an.

Merasa belum cukup dengan Wiz Khalifa, will.i.am., David Guetta, Asher Roth, dan Kid Sister, untuk album terbarunya “Fortune”, Chris Brown pun akan mengajak serta Nas untuk berpartisipasi di album tersebut. Album itu sendiri sedang dalam tahap penyempurnaan, karena pekan lalu Chris telah mengumumkan bahwa albumnya akan rampung dalam waktu dekat. There’s another we’re looking forward to.

Nah, yang satu ini juga jadi item wajib tunggu. Album terbaru band country Rascal Flatts. Mereka telah menetapkan jadwal perilisan album yang diberi judul “Changed” tersebut di 3 April 2012. Album yang diproduseri bersama Dan Huff ini menampilkan single pertamanya, ‘Banjo’ pekan lalu. Diharapkan album ini mampu menambah prestasi bagi Rascal Flatts. Album terakhir mereka, “Nothing Like This” debut di posisi 1 chart album country Billboard, dan menjadikan mereka satu dari empat artis country yang punya 6 album berturut juara di chart country. Sejak debut di tahun 2000, Rascal Flatts telah menjual sebanyak 21 juta album, 25 juta digital download, dan 13 single nomor 1.

Isu mengenai SOPA dan PIPA yang menggemparkan minggu lalu, berikut penutupan situs Megaupload sebagai salah satu situs penyedia layanan download semakin meresahkan. Pasca penutupan Megaupload, situs RIAA, Universal Music, dan Department of Justice adalah beberapa situs yang kena bajak di antara berbagai situs lainnya. Sejumlah situs seperti Google dan Wikipedia, berikut Mozilla mengadakan pemberhentian beroperasi terkait dengan kebijakan mengenai perang terhadap pembajakan tersebut sekaligus membuat petisi kepada pemerintah untuk tidak meneruskan proses pengesahan SOPA dan PIPA sebagai undang-undang. Voting untuk RUU SOPA dan PIPA yang dijadwalkan untuk
dilaksanakan pada 24 Januari mendatang oleh senat US telah ditunda.

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributor)

Related posts

Leave a Reply