Trending News

Blog Post

Concert Review: You Me At Six Live in Jakarta
Concerts Review

Concert Review: You Me At Six Live in Jakarta 

Image and video hosting by TinyPic

You Me At Six, Band yang beranggotakan 5 orang dari Surrey, UK ini membawa serta 4 crew nya dalam tur pertamanya ke Asia ini. Tur ini dipromotori oleh 3 promotor sekaligus yaitu @StarDpro @BLADE_ID dan @nadapromotama. Kota Jakarta mendapat kesempatan pertama untuk menikmati euphoria konser band ini pada Sabtu, 18 Februari 2012 kemarin.

Venue yang dipilih untuk konser mereka di Jakarta adalah Lapangan Parkir Selatan Senayan. Gate dibuka sekitar jam 18.30 WIB, sebelum gate dibuka para pemenang Meet and Greet berkumpul untuk menemui idolanya. Saat itu juga sang promoter, Ryan Novianto, ke antrian dan memilih acak dari penonton untuk ikut dalam Meet and Greet. Hysteria para fans yang ingin bertemu dengan idolanya yang ingin juga dipilih. Terpilihnya seorang fans yang ikut bergabung dengan para pemenang M&G.

Setelah gate dibuka para penonton langsung berebut untuk mendapat front row. Naiklah ke stage band You Me At Six pada jam 20.45 WIB dengan lagu pembuka “The Consequence” yang berhasil memanaskan para penonton untuk semakin bersemangat. Posisi personil di sayap kiri panggung Max (gitaris) dan Matt (bassist), di sayap kanan ada Chris Miller (gitaris), di tengah ke belakang Daniel Flint (drummer) dan di depan drummer sang frontman, Josh Franceschi, beraksi.

Dilanjutkan dengan lagu-lagu hits mereka dan semua penonton bernyanyi bersama. Josh, sang frontman, dapat dengan baik membawa suasana para penonton menjadi lebih aktif lagi. Di tengah-tengah selang lagu Josh berjanji kepada penonton akan kembali lagi ke Indonesia yang diikuti sorak sorai penonton.

Seperti yang telah di tweet sebelumnya oleh sang bassist, Matt, YMAS akan membawakan 16 lagu malam itu merupakan setlist terpanjang dalam sejarah penampilan mereka. Lebih terkejutnya lagi bahwa mereka bukan memainkan 16 lagu, namun mereka menambahkan satu lagu yang tidak ada di setlist mereka sebelumnya yaitu Crash. Jakarta menjadi yang pertama mendengar Crash secara live!!

Image and video hosting by TinyPic
“This is the first time we’ve ever played this song live. We chose to wait for Indonesia to play it. This song’s called Crash”, kata Josh. Para penonton sentak bernyanyi mengikuti melodi. YMAS pergi ke belakang stage untuk encore dan kembali ke atas stage. Josh dan Max memakai baju barong dan blangkon pemberian dari pemenang M&G hari itu. Semua penonton langsung histeris lalu mulailah encore yang diawali dengan “Bite My Tongue” dan diakhiri dengan “Underdog” dan pelemparan pick gitar dan stik drum sang personil. Josh pun memberi hormat pada penonton yang meneriakan “We want more”

Untuk foto2 lengkap bisa lihat disini

YMAS’ setlist:
1. The Consequence
2. Jaws On The Floor
3. Safer To Hate Her
4. Loverboy
5. Little Death
6. Playing The Blame Game
7. Trophy Eyes
8. Save It For The Bedroom
9. Take Off Your Colours
10. The Dilemma
11. Liquid Confidence
12. Reckless
13. No One Does It Better
14. Stay With Me
15. Bite My Tongue
16. Underdog

Review by @YouMeAtSixID

Related posts

Leave a Reply