Trending News

Blog Post

B2ST Beautiful Show 2012 Live at Jitec, Jakarta
Concerts Review

B2ST Beautiful Show 2012 Live at Jitec, Jakarta 

Image and video hosting by TinyPic

B2ST, Boyband Korea yang beranggotakan 6 personil yaitu : Yoon Doo-joon (leader), Jang Hyun-seung, Yang Yo-seob, Lee Gi-kwang, Son Dong-woon (Magnae / Bungsu) memang sangat ditunggu-tunggu oleh B2uty (sebutan untuk fans dari BEAST) di Indonesia. Adalah Promotor Marygops Studios yang menjawab kegalauan B2uty Indonesia. Sebelum nya Marygops Studio pernah mendatangkan 2PM ke Indonesia. BEAST sendiri merupakan artis K-pop yang berbakat karena kemampuan bermusik mereka yang sudah diakui dan di review atas album “Fiction and Fact” yang menggambarkan bahwa BEAST merupakan salah satu boyband yang saat ini diperhitungkan di industry music international. Indonesia termasuk negara yang beruntung bisa melihat performance dari BEAST. Mereka bukan hanya sekedar tampan, kemampuan bernyanyi mereka patut di perhitungkan, serta aksi panggung mereka yang membuat B2uty berteriak histeris.

Kembali ke konser, acara di mulai pukul 20:00 WIB, pintu masuk ke dalam JITEC di buka pukul 18:00 WIB. Antrian penonton dimulai dari lantai 3, kemudian diarahkan menuju lantai 4 sampai dengan ke lantai 8. Di lantai 8 ada pembagian antrian seusai kelas yang dibeli. Untuk kelas Diamond, Gold, Festival kiri masuk melalui lobby JITEC. Sedangkan untuk kelas festival kanan, Silver, dan Bronze masuk melalui area parkir JITEC.
Beberapa menit sebelum konser dimulai penonton pun meneriakan “We Want BEAST“ berkali-kali. dannn akhirnya tepat pukul 20:00 WIB “B2ST, Beautiful Show“ dimulaaai…… dibuka dengan clip yang menampilkan anggota BEAST. Penonton pun semakin meneriakan nama-nama dari personel BEAST dan histeris seolah tak percaya idola mereka akan segera muncul di hadapan mereka.

Diiringi dengan teriakan penonton, personil BEAST pun muncul dari bawah panggung. Mereka memakai setelan jas. Lagu “Special“ menjadi lagu opening dalam “B2ST, Beautiful Show“ aksi panggung BEAST lagi-lagi membuat penonton histeris. Didukung dengan tata cahaya, tata panggung yang maksimal. Dilanjukan dengan lagu berikutnya yaitu “Breath” dan “Shock”. Semburan api yang keluar dari depan panggung membuat suasana semakin meriah. Setelah lagu ketiga, personel BEAST pun memperkenalkan diri masing-masing dengan menggunakan bahasa Indonesia!

Setelah sesi perkenalan dilanjutkan dengan lagu “Bad Girl” kemudian di segmen kedua mereka menyanyikan lagu “Easy”, “Cleancing a Fist Tight” penonton ikut menikmati aksi-aksi panggung dari BEAST. Hyun-seung menunjukan aksi ‘solo stage’ dengan lagu “Don’t You Mind It” di lanjutkan dengan penampilan solo dari Jun-hyung dengan lagu “Living Without You”. Lagu berikutnya “I Knew It”, “When the Door Closed” dibawakan duet oleh Doojoon & Dongwoon. Duet berikutnya Gikwang & Hyunseung menyanyikan lagu “Let It snow” di susul dengan lagu “Thanks To” dari Yoseob & Junhyung.

Image and video hosting by TinyPic
Segmen berikutnya, setelah duo performance selesai mereka kembali bernyanyi dengan lagu “I Like You The Best” disusul dengan lagu “You”, dalam segmen ini personel BEAST mengatakan kalau mereka ingin mencari pacar. Semua penonton ikut teriak, menanti apa yang akan dilakukan oleh ke 6 personel BEAST ini. Doojoon,dkk mencari seseorang di area festival. Sampai pada akhirnyapun mereka menunjuk salah satu penonton dari area festival kiri untuk naik ke atas panggung. Kontan membuat penonton lain berteriak histeris. Pada saat lagu “You” dibawakan perempuan remaja itu benar-benar diajak bernyanyi bersama. Penonton pun dibuat iri melihatnya. Perempuan itu benar-benar beruntung sekali bisa berada dekat dengan idolanya. Reaksi nya hanya kaget dan seolah tidak bis berbuat apa-apa. Para personel BEAST memperlakukan fans tersebut layaknya sedang berpacaran. Yoseob sempat memeluknya dari belakang. Diberikan boneka,dan bunga oleh personel BEAST. Dan pad akhir lagu “You“ mereka berfoto bersama menggunakan kamera polaroid. Sungguh moment yang tidak akan bisa dilupakan.

Segmen berikutnya mereka menyanyikan lagu “Lightless”, “On Rainy Days”, “The Fact”, “Fiction”, “Freeze”, “Oasis” dan ditutup dengan 2 lagu terakhir yaitu “Beautiful” dan “V.I.U”. Di lagu-lagu terakhir mereka benar-benar memanjakan penonton, Yoseob terlihat mengambil kamera Polaroid dari salah satu fans di area festival. Kemudian ia memotret dirinya sendiri. Ia juga sempat memakai cheering towel dari penonton.

Pada ending Lagu “V.I.U” BEAST mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para B2uty yang telah hadir pada malam itu, mereka mengatakan ingin datang lagi ke Indonesia. Personel BEAST mengucapkan “Terima Kasih” dan ditutup dengan screen bertuliskan “Thank You, INDONESIA”. Penonton pun dibuat terkagum-kagum dengan aksi panggung yang membuat B2uty tidak akan pernah melupakan konser idolanya ini. “BEAST IS THE BEST”…….

(Reni Fitriah)
Photo Credit to Image Dynamics

Untuk foto-foto lengkap Press Conference dan konser B2ST bisa dilihat disini

Related posts

Leave a Reply