Trending News

Blog Post

Greyson Chance Live in Jakarta
Concerts Review

Greyson Chance Live in Jakarta 

Image and video hosting by TinyPic

Pastinya masih segar di ingatan kita mengenai showcase yang digelar oleh Greyson Chance dalam rangka promo albumnya ‘Hold On ‘Til The Night’, bulan November tahun lalu. Bagaimana keceriaan yang dihadirkan oleh bocah berumur 14 tahun yang melejit lewat beberapa single andalannya, seperti “Waiting Outside The Lines” dan “Unfriend You”, yang mampu membawa fansnya yang rata-rata usia remaja, turut bersorak-sorai dan menyanyi bersamanya. Dan tanggal 20 April lalu, seakan-akan tidak mau menghapus memori yang sudah ada, hype serupa pun berusaha ditampilkan kembali oleh penyanyi muda asal Oklahoma tersebut, di tempat dengan crowd yang lebih besar pula yaitu di Jitec, Mangga Dua. Dan kali ini, Greyson tidak sendirian. Ia pun membawa penyanyi muda yang sedang melejit di negara asalnya, yaitu Camryn, sebagai opening act konsernya malam itu. Double the pleasure..

Camryn Magness, artis muda 12 tahun yang biasa disapa Camryn, menjadi daya tarik tersendiri di konser malam itu. Meskipun lagu-lagu yang dibawakan oleh rock-chic ini masih asing terdengar, namun jenis musik pop-rock remaja yang diusungnya mampu memanaskan atmosfir JITEC Mangga 2 Square. Menyanyikan lagu-lagu milik sendiri seperti “Move Your Body”, “Summer”, dan “Here We Go Again”, Camryn mengajak penonton untuk bergoyang dan melompat-lompat mengikuti alunan musik yang dilantunkan. Performa yang atraktif dan enerjik membuat penampilan Camryn sangat layak untuk ditonton. Lagu berjudul “Stronger” milik Kelly Clarkson dipilih sebagai satu-satunya lagu tribute yang dibawakan di konsernya tersebut. Ditutup dengan dua single andalannya yang sudah dirilis, “Wait & See” dan “Set The Night On Fire”, Camryn mengakhiri set-nya malam itu dengan memukau.

Camryn’s done, Greyson’s next.. Bintang utama yang sudah ditunggu-tunggu pun akhirnya naik panggung, setelah 30 menit keterlambatan dari jadwal yang ditentukan. Dengan memakai jaket dan ada bendera Indonesia di belakangnya, Greyson langsung membuka penampilannya dengan “Unfriend You” dan diteruskan “Heart Like Stone”, dan langsung menghilangkan kekecewaan penonton yang sudah menunggu lama untuk melihat aksinya. Tidak hanya para fans nya yang kangen dengan penampilannya, namun Greyson sendiri pun secara lugas mengungkapkan kegembiraannya bisa tampil kembali di Jakarta dimana dia juga menerima plakat Platinum dari Universal Music Indonesia atas penjualan album Hold On ‘Til The Nights di Indonesia.

Tidak jauh berbeda dengan showcase pertamanya, kita masih disuguhi dengan penampilan yang ceria dan penuh semangat dari seorang Greyson Chance. Keahlian memainkan tuts piano pun masih ditampilkan dengan sempurna di beberapa lagu seperti “Summertrain”, “Cheyenne” dan “Home Is In Your Eyes”. Yang berbeda? Vokalnya. Ya, vokal Greyson kali ini terasa memiliki perbedaan dibandingkan dulu. Perubahan suara tipikal remaja pria yang mengalami akil-balik sudah mulai nampak. Vokal melengkingnya perlahan sudah mulai menghilang. Perubahan tersebut terlihat jelas melalui penggunaan falsetto yang ia gunakan untuk nada tinggi di beberapa bagian dari lagu-lagu yang dinyanyikan, yang terasa berbeda dari sebelumnya. Bagian reffrein untuk “Hold On ‘Til The Night” pun dinyanyikannya dengan mengambil nada yang lebih rendah, dan membiarkan penonton menyanyikan not aslinya. Well, things change but the show must go on.. Tribute yang ditampilkan kali ini pun menarik. Tentunya selain lagu andalannya, “Paparazzi” milik Lady Gaga yang dibawakan secara solo piano, Greyson mencoba keluar dari zonanya dengan membawakan “Pumped-Up Kicks” milik Foster The People dengan aransemen berbeda. Pilihan lagu yang menarik, dan ternyata mampu membawa penonton yang sebagian besar anak kecil dan remaja untuk ikutan sing-a-long.

Overall, konser malam itu menyajikan suasana yang menyenangkan. Performa yang prima dan menyegarkan berhasil ditampilkan kembali oleh Greyson. Dan salut juga untuk Camryn yang berhasil tampil dengan baik, dan menambah penggemar baru tentunya. Hope to see them again for the next concert.. Ciao!

(Rendy)

Setlist Greyson Chance
Unfriend You
Heart Like Stone
Light Up The Dark
Paparazzi (Lady Gaga’s cover)
Fire
Running Away
Little London Girl
Home Is In Your Eyes
Rolling In The Deep (Adele’s cover)
Purple Sky
Summertrain
Cheyenne
Pumped Up Kicks (Foster The People’s cover)
Hold On ‘Til The Night
Waiting Outside the Lines
Encore
Take A Look At Me Now

Thank you 5280 Media for the Pink ticket and the chance of Interview Camryn

Related posts

Leave a Reply