Trending News

Blog Post

Secondhand Serenade Live in Jakarta
Concerts Review

Secondhand Serenade Live in Jakarta 

Image and video hosting by TinyPic

Konser dimulai tepat pukul 20.00 WIB yang diawali dengan ajakan Preston Jones, sang tour manager untuk meneriakkan nama Secondhand Serenade. “ayo semangat!” teriak Preston dalam bahasa Indonesia dengan aksen Amerika yang semakin menambah kehisterisan para penonton untuk menyambut Secondhand Serenade. Tanpa adanya opening act, John Vesely dan anggota band tampil ke atas panggung dengan sumringah yang disambut teriakan histeris fans yang memenuhi venue Tennis Indoor Senayan. Konser dibuka dengan salah satu single Secondhand Serenade, You and I. “Jakartaaaa!” teriak John Vesely. “We’ve missed you, Jakarta! Are you guys with me tonight?” dan dilanjutkan dengan Stranger yang membangun choir indah penonton. Setelah ‘membakar’ penonton dengan lagu Maybe, John kembali membangkitkan teriakan histeris penonton dengan memilih secara acak nomor ponsel penonton yang beruntung untuk di telpon saat itu juga. Ternyata seorang wanita yang duduk diatas tribun adalah penonton yang beruntung yang di telpon John dari atas stage.

Choir indah penonton kembali terbentuk ketika John membawakan lagunya yang menjadi salah satu lagu paling hits di Indonesia, Your Call. John sempat meminta seluruh penonton untuk mengfollow dan mengirim tweets ke account twitternya, @secondhandjohn yang dituruti hampir seluruh penonton. John mengaku bahwa Ia sangat mencintai Indonesia dan show di Indonesia adalah show terbaik di dunia. Suasana yang sebelumnya ‘galau’ berubah menjadi ceria ketika Secondhand Serenade membawakan Let Me In yang bernada ceria dan menceritakan tentang seseorang yang sedang kasmaran. Histeria penonton lagi-lagi terbentuk ketika Secondhand Serenade mengcover Fix You, lagu milik Coldplay. Seluruh penonton terbawa suasana dan ikut bernyanyi, bahkan ada beberapa penonton yang menangis!

Stay Close, Don’t Go dibawakan sebagai encore dan dilanjutkan dengan Broken yang dibawakan secara akustik. John sempat menyanyikan beberapa lirik We Are Young, lagu milik Fun yang menjadi jawara di Billboard chart selama beberapa minggu.

Highlight dari konser ini adalah ketika John Vesely memainkan intro lagu Right Here Waiting milik Richard Marx dengan keyboardnya dan langsung dilanjutkan dengan Fall For You yang menghipnotis seluruh penonton dan menciptakan romantisme antara Secondhand Serenade dan Serenaders, sebutan fans Secondhand Serenade. Fall For You merupakan lagu yang membesarkan nama Secondhand Serenade di Indonesia. Terbukti dari setiap orang yang menonton ikut bernyanyi bersama, menciptakan choir yang lebih keras dan indah. John mengucapkan salam perpisahan kepada penonton dan dilanjutkan dengan membawakan Goodbye yang di hayati penonton yang tak ingin kehilangan sedetikpun momen terakhir konser Secondhand Serenade di Jakarta ini. Konser ditutup dengan confetti dan menghilangnya Secondhand Serenade dari atas panggung. Lampu di venue di nyalakan, dan beberapa penonton mulai meninggalkan venue dengan perasaan gembira efek ‘cantiknya’ konser Secondhand Serenade malam itu.

Surprise!
Secara tak terduga, John Vesely kembali ke panggung dan membawakan encore kedua, The Last Song Ever yang disambut teriakan gembira para penonton yang memang tak menyangka adanya encore kedua ini.
Jon Wilkes, mantan drummer Red Jump Suit Apparatus yang baru pertama kali bermain di Indonesia bersama Secondhand Serenade ini juga berhasil mencuri perhatian penonton dengan aksinya yang energik dan membangkitkan suasana panas konser. Konser Secondhand Serenade di Jakarta ini terhitung sukses, terlihat dari banyaknya jumlah penonton yang memenuhi Tennis Indoor Senayan. Suasana yang romantis, sound yang nyaman di telinga dan tentu saja konser yang penuh kejutan ini patut dicantumkan dalam daftar salah satu konser terbaik di awal tahun 2012.

(Sheyla)

Set List:
You & I
Stranger
Maybe
Your Call
Vulnerable
Awake
Reach For The Sky
Stay Away
Like a Knife
So Long
A Twist In My Story
Let Me In
Fix You
(Coldplay cover)
Encore:
Stay Close, Don’t Go
Broken
(With a snippet of Fun.’s We Are Young)
Fall For You
(Intro Richard Marx’s Right Here Waiting)
Goodbye
Encore 2:
The Last Song Ever

Related posts

Leave a Reply