Trending News

Blog Post

May Artist of The Month : Jason Mraz
Artist of The Month

May Artist of The Month : Jason Mraz 

Image and video hosting by TinyPic

Janggal sekali kalau-kalau ada yang mengaku tidak mengenal sosok Jason Mraz. Well, dirinya punya global hit ‘I’m Yours’ yang juga tercatat sebagai single terlama yang menghuni chart Billboard Hot 100, lagu-lagunya muncul untuk film “50 First Dates”, “Happy Feet”, juga “When In Rome”, duetnya bersama Colbie Caillat ‘Lucky’ tercatat sebagai salah satu lagu paling romantis di tahun 2000-an, kerap mengunjungi Indonesia dalam lawatan festival musik, showcase, maupun konser. Hal-hal tersebut yang membuat kita familiar pada artis yang satu ini. Jadi, jawabannya pasti “IYA” ketika ditanya “Apakah kamu kenal Jason Mraz?”

Jason Thomas Mraz, yang selanjutnya dikenal dunia sebagai Jason Mraz, lahir di Mechanicsville, Virgina, Amerika Serikat pada 23 Juni 1977. Dirinya belum genap 35 tahun, tapi sudah punya pengaruh di dunia ini. Lewat musik, Jason mengajak serta kita untuk lebih peduli pada sesama. Dimulai dari diri sendiri yang menjadi vegetarian dan pecinta makanan organik, juga ikut dalam program Save The Music dan kampanye Hak Azasi Manusia. Musim panas ini, lewat turnya pun Jason mengusung semangat kembali hijau: “This spring we’ll plant saplings that, based on an equation, equals the amount of carbon emissions that I release into the atmosphere with all my flying and traveling with my entourage. Our tour would be carbon neutral and/or go above and beyond that, and leave a trail of green in our wake.”

Itu semua dilakukannya tanpa sedikitpun mengesampingkan kegiatan bermusik. Lihat saja, sejauh ini dalam diskografi Jason, terdapat 4 album studio, 5 album live, 1 album video, 13 album mini, 12 single, 4 single promo, dan 12 video musik. Mengesankan bukan?! Pria keturunan Ceko ini juga meraih sukses secara komersil lewat rekaman-rekamannya. Langganan chart, juga dianugerahi penghargaan musik. 2 Grammy diperolehnya di tahun 2010. Best Male Pop Vocal Performance untuknya di single ‘Make It Mine’ dan Best Pop Collaboration With Vocals untuknya dan Colbei Caillat di single ‘Lucky’. Lebih dari itu, kebolehannya menulis lagu juga diakui oleh Songwriter’s Hall Of Fame untuk memperoleh penghargaan Hal David Starlight di tahun 2009. Dan yang lebih mengesankan, usahanya dalam menjadikan bumi lebih baik diakui oleh SIMA Humanitarian of the Year dan Clean Water Award yang diraihnya di tahun 2010.

Tahun ini? Tentu lebih spesial dengan kehadiran album baru “Love Is A Four Letter Word” dan jadwal konser “Tour Is A For Letter Word” di Jakarta 22 Juni mendatang. Jason yang dulu kerap memakai kaos, jeans, dan sneaker, pernah memadukan gayanya dengan topi fedora dan kemeja kotak-kotak, kini hadir dengan gaya baru yang gondrong dan berjanggut, seperti Jesus. Musik baru dari Jason ini sangat diyakinkan akan memperpanjang koleksi lagu “by Jason Mraz” dalam playlist. ‘The Remedy’, ‘You And I Both’, ‘Geek In The Pink’, ‘I’m Yours’, ‘Make It Mine’, ‘Lucky’, ditambah ‘I Won’t Give Up’, ‘The Freedom Song’, ’93 Million Miles’, ‘Everything Is Sound’, dan 8 lagu lainnya yang dipastikan sebagai album yang paling ringan dan paling mudah dicerna dari seorang Jason Mraz (Haris, CreativeDisc Contributors).

So, kalau kamu belum memutuskan untuk menonton konser apapun yang diselenggarakan di Indonesia tahun ini, maka “Tour Is A Four Letter Word” adalah rekomendasi yang jempolan. Dan kalau kamu juga belum mengoleksi album keluaran 2012, maka “Love Is A Four Letter Word” adalah rekomendasi yang enggak menyesatkan. Tambahkan dosis Jason Mraz dalam hidup, dan rasakan segala kebaikan yang dianut di dalamnya! Please welcome, CreativeDisc and Warner Music Indonesia May Artist of The Month.. Jason Mraz!

Check out Album of The Month: Jason Mraz – LOVE is a four letter word
Official Website Jason Mraz
Official Twitter Jason Mraz
Official Twitter Warner Music Indonesia
Official Website Warner Music Indonesia

Intro by Ai Hasibuan & Amrazing.
Podcast mixed by Cung2

AOTM Jason Mraz by creativedisc2

Related posts

Leave a Reply