Trending News

Blog Post

October Artist of The Month: Maroon 5
Artist of The Month

October Artist of The Month: Maroon 5 

Levine, Carmichael, Valentine, Madden, Flynn, Morton. Nama-nama belakang yang mematikan. Pastinya! Terangkum dalam satu kesatuan bernama Maroon 5, kesuksesan bertaraf tinggi yang mereka punya hingga saat ini adalah dominasi dunia pop yang sangat mengesankan. Ancaman yang mulai mereka cetarkan sejak 2002 terjaga hingga kini. Maroon 5 tidak pernah tidak sukses. Dan itu bersifat absolut!

Lihat saja, band yang dulunya bernama Kara’s Flower ini saja berhasil punya lagu hit untuk single debut! ‘Harder to Breathe’ tampil percaya diri di jajaran Top 10 singles chart di berbagai negara; US, UK, OZ, dan NZ, serta ‘This Love’ yang akhirnya memperkenalkan mereka dengan Grammy di tahun 2005. Koleksi apik mereka terbungkus dalam “Songs About Jane” yang juga menampung lagu-lagu yang tak kalah sensasional seperti ‘She Will Be Loved’, ‘Sunday Morning’, dan ‘Not Coming Home’.

Derap langkah Maroon 5 bukan sekedar jaga eksistensi, tapi racikan musik yang apik dalam ranah alternatif, dimana unsur pop tergabung dengan rock yang selanjutnya terinfus funk dan soul menjadikan musik mereka yang one of a kind menjadi trend dan panutan bagi para junior. “It Won’t Be Soon Before Long” adalah estafet trend yang mereka populerkan. Kaya akan lagu-lagu melodius, emosional, dan fun. Mereka menjaga agar kadar dari setiap aspek yang mereka kedepankan untuk selalu setara. Duet bersama Rihanna dalam ‘If I Never See Your Face Again’ mungkin catatan paling penting di era ini, tapi jangan pernah lupakan kebesaran nama Maroon 5 yang semakin menjadi dengan ‘Makes Me Wonder’, ‘Wake Up Call’, juga ‘Won’t Go Home Without You’.

Album pertama dan kedua Maroon 5 adalah jarak terjauh yang mereka buat di antara album. Karena selanjutnya, laju produksi Adam cs hanya menyisakan jarak 2 tahun antara satu album dengan berikutnya. “Hands All Over” 2010, “Overexposed” 2012, dan “V” 2014. Dalam waktu yang tergolong singkat itu, mereka tidak main asal buat lagu asal buat album saja. Enggak sulit untuk ditebak kog, kalau semakin hari semakin banyak lagu mereka yang unggul di chart, dinominasikan di ajang penghargaan, dan dipakai dalam rangka promosi produk. ‘Misery’, ‘Give a Little More’, ‘Payphone’, ‘One More Night’, dan yang paling mighty di antara semuanya, ‘Moves Like Jagger, sebuah duet dengan Christina Aguilera.

Kejayaan Maroon 5 tahun ini bukan lagi diuji, tapi sudah terbukti, karena saat “V” dirilis di penghujung Agustus lalu, ia langsung menjadi yang terlaris. Lagu-lagu super catchy seperti ‘Maps’ dan ‘Animals’ merupakan pesona yang sangat menggoda agar album ini hadir dan menghias hari-hari para penikmat musik dunia. Terdiri dari 11 track, “V” adalah album ultra keren yang merekatkan ide kreatif antarpersonel Maroon 5 dengan Benny Blanco, Ryan Tedder, Shellback, Cirkut, Dr. Luke, Stargate, Nate Ruess, Darkchile, Sia, juga Gwen Stefani. Promising, isn’t it?! Makanya wajar kalau Universal Music enggak rela kalau Indonesia enggak punya euforia untuk Maroon 5 dan album terbarunya. Maka CreativeDisc pun menobatkan Maroon 5 sebagai Artist of the Month dengan “V” sebagai Album of the Month-nya. Sekarang Halloween akan punya saingan yang setara untuk menjadikan bulan ini bersejarah!

Buy “V” on iTunes here

Baca review album “V” disini

Beli CD Maroon 5 “V” Rp. 85.000,- silahkan isi form disini

Official Website Maroon 5
Official Facebook Maroon 5
Official Twitter @maroon5

Official Twitter @Universal_Indo
Official Facebook Universal Music Indonesia

(Ai Hasibuan / CreativeDisc Contributors)

Related posts

Leave a Reply