Trending News

Blog Post

Press Conference MBLAQ ‘The BLAQ% Asia Tour’ and High Five with MBLAQ
Concerts Review

Press Conference MBLAQ ‘The BLAQ% Asia Tour’ and High Five with MBLAQ 

Image and video hosting by TinyPic
Press Conference MBLAQ ‘The BLAQ% Asia Tour’

Boyband asal Korea MBLAQ akan menggelar konser yang bertajuk “The BLAQ% Tour” 30 Juni 2012 bertempat di Mata Elang International Stadium (MEIS), Jakarta. Konser MBLAQ kali ini sangat special, karena Indonesia merupakan negara pertama dalam tour asia mereka.

MBLAQ turut hadir dalam sesi jumpa pers yang dilaksanakan pada tanggal 29 Juni 2012 kemarin. bertempat di Swiss Belhotel, Jakarta. Sebelum sesi tanya jawab dimulai para media yang hadir pada saat itu memberikan kejutan untuk MBLAQ dengan mengatakan “Saranghaeyo MBLAQ!” woooww,, surprise!!! MBLAQ pun kaget melihat antusias para awak media. Saya melihat Seungho terkaget-kaget. 😀

MBLAQ tiba di Jakarta, pada kamis malam (28/6) banyak sekali A+ yang menyambut kedatangan mereka di Bandara Soekarno-Hatta. Dalam jumpa pers Seung Ho mengatakan “Walaupun ini baru pertama ke Jakarta, ternyata banyak fans yang menunggu kami di Bandara tadi malam, kami tidak mengiranya”. Banyak yang penasaran mengapa “The BLAQ% Tour” ini negara Indonesia menjadi negara pertama yang dikunjungi MBLAQ. Seperti yang kita ketahui, biasanya korean Idol menggelar tour pertama mereka di Seoul, Korea Selatan. Dalam kesempatan ini, G.O pun mengatakan “saya udah baca di komentar-komentar di media social. pesan dari Indonesia sangat banyak, mereka minta kami datang. Makannya tur pertama di Jakarta ini sebagai ucapan terima kasih kita buat fans di Indonesia”.

Ada hal menarik ketika sesi jumpa pers berlangsung, para personil MBLAQ yang beranggotakan SeungHo, G.O , Lee Joon, Thunder dan Mir ini mempunyai keinginan untuk dapat berkolaborasi dengan musisi international. Thunder mengatakan dia ingin dapat berkolaborasi dengan Chris Brown. “Pengennya mau sama Chris Brown. Banyak yang ingin belajar dari dia, sangat ingin berkolaborasi sama dia”. Berbeda dengan Thunder, G.O ingin berkolaborasi dengan Justin Timberlake. “kalau saya ingin sama Justin Timberlake, sedih sih karena Justin sudah tidak terlalu fokus di musik. Dia lagi suka bermain film, semoga bisa cepat kembali bermusik. Sang Leader SeungHo tak ketinggalan impiannya untuk berkolaborasi dengan musisi international. “Saya lebih ingin berkolaborasi dengan Maroon 5. Mereka dari sisi live sangat bagus ya. Waktu saya nonton konser mereka bagus. Pengen berkolaborasi dengan mereka.

Ditanya soal persiapan menjelang konser pertama mereka di Jakarta, MBLAQ pun sangat antusias. Mereka benar-benar mempersiapkan konsep dengan matang. “Sebenarnya di korea sudah pernah ada konser. Tapi sampai tahun ini kita tidak ada konser, jadi waktunya sangat cukup sekali untuk mempersiapkan konser kali ini. Apalagi di Indonesia itu baru pertama kali untuk konser MBLAQ ini. Pastilah bangga luar biasa” pungkas G.O. pada kesempatan itu SeungHo pun mengutarakan perasaannya tentang persiapan konser di Indonesia. Dia mengatakan sangat deg-degan, karena pastinya panggung akan sangat bagus dan tidak sabar ingin segera memberikan penampilan terbaik di untuk A+ Indonesia.

Hi5 with MBLAQ

Setelah menghadiri sesi Jumpa pers di Swiss Belhotel, Jakarta. MBLAQ menggelar acara High Five bersama A+ Indonesia bertempat di Mata Elang International Stadium, Jakarta. 500 fans yang beruntung mendapatkan tos dengan MBLAQ ini dipilih secara random pada saat pembelian tiket MBLAQ, kuota yang berasal dari pengundian tiket sebanyak 300. Sementara 200 sisanya diundi melalui pembelian Album MBLAQ di kantor Warner Music Indonesia.

Sesi Hi-5 dibagi dalam 2 tahap, supaya menghindari antrian yang sangat panjang. Banyak sekali fans yang sangat senang karena beruntung mendapatkan moment seperti ini. Tidak hanya dari Indonesia, beberapa A+ International pun ada yang beruntung mendapatkan Hi-5 bersama MBLAQ. Jepang dan Vietnam di antaranya. Disana juga terdapat booth yang menjual official merchandise MBLAQ salah satu yang saya lihat adalah light stick.

Para fans banyak yang membawa hadiah untuk para personil favorit mereka, ada yang terlihat membawa boneka untuk diberikan kepada Lee Joon. Pada saat memasuki ruangan yang digunakan untuk acara hi-5 ini, diputar lagu-lagu MBLAQ, wooow A+ benar-benar keren!! Mereka dengan semangat menyanyikan lagu-lagu MBLAQ. Dan yang ditunggu-tunggu pun muncul dihadapan A+. yaa M B L A Q !!! teriakan histeris mengisi seluruh isi ruangan. SeungHo menaiki stage kecil terlebih dahulu, disusul dengan Lee Joon, Thunder, G.O dan terakhir Mir.

Hi-5 pun dimulai satu persatu para fans menaiki stage dengan tertib dan memulai ‘tos’ dengan para personel MBLAQ. Mereka benar-benar terlihat senang karena ini mungkin seperti mimpi baginya dapat melihat secara jelas idola mereka. Di antrian belakang beberapa fans yang sepertinya berasal dari MBI (MBLAQ Indonesia) dengan semangat 45 menyanyikan lirik lagu ‘Monalisa’ hal itu membuat para personel MBLAQ merasa… waaahhh! Saya melihat Lee Joon yang sedikit tidak fokus pada saat Hi-5, karena sesekali dia melihat fans yang secara bersama-sama menyanyikan lagu Monalisa. 😀

Beberapa fans Nampak membawa hadiah untuk para personil favorit mereka, sebenarnya sudah disediakan box yang disediakan pihak promoter untuk menaruh hadiah-hadiah mereka. Namun ada juga yang memberikan secara langsung. Ada kejadian-kejadian lucu pada saat berlangsungnya Hi-5 misalnya saja seorang fanboy yang setelah ber hi-5 ria dengan Mir dia langsung loncat-loncat kegirangan. Hhhhaha… kemudian ada seorang A+ cewe yang pada saat dia di depan seungho. Mengatakan “Saranghaeyo SeungHo” berulang-ulang mebuat seungho tersipu malu. Kkkkkkkkk ^^ dan pada saat di depan Mir, dia memanggil nama Mir berkali. “Mir..Mir..Mir..Mir” hahahah Mir pun tertawa melihat aksi fans nya tersebut. Panasnya ruangan mendadak terabaikan karena antusiasme fans yang begitu semangat melihat Lee joon cs. Setelah sesi Hi-5 selesai, Mir mengatakan tidak sabar untuk memberikan penampilan yang terbaik esok hari. “sampai bertemu besok” ujar Mir.

See You at the concert A+…… ^^

Special thanks to :
Warner Music Indonesia
Dynamo_ID
GammaLive
SoundRhythm

(Reni Fitriah)
photo by Ditta

Untuk foto-foto lengkap Press Conference dan Acara High 5 bisa lihat disini

Related posts

Leave a Reply